10 Foto Eksotik Pulau Drini dengan Pemandangan Langsung Samudera Hindia


Piknik ke pulau adalah piknik yang sangat menyenangkan. Salah pulau yang saya rekomendasikan adalah Pulau Drini. Tak banyak memang yang mengenal pulau yang satu ini. Pulau yang terletak di Gunung Kidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Jogja) ini menawarkan suguhan pemandangan yang luar biasa.

Pulau Drini tidaklah luas, saya kira hanya sekitar 4000 meter persegi luasnya, bahkan malah kurang. Untuk menuju ke pulau yang tingginya sekitar 20 m di atas permukaan laut ini bisa Anda lalui dari pantai Drini jalan kaki. Pantai Drini masuk di Desa Banjarejo, Kecamatan tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Jarak dari Kota Jogja sekitar 53 km atau 90 menit perjalanan dengan bus atau kendaraan pribadi. Untuk menuju pantai Drini dari Jogja, Anda bisa melewati Jl. Pantai Selatan Jawa.

Pulau Drini terletak tidak jauh dari pantai drini. Jika Anda berkunjung sebelum pukul 10 pagi, maka air laut masih pasang. Air paling tinggi lutut bisa Anda sebrangi. Namun, jika Anda datang setelah pukul 10 pagi, maka air akan surut dan Anda tidak perlu lagi harus kena air laut.

Untuk menuju ke pulau Drini, Anda harus berjalan melalui pasir putih. Anda dikenakan tarif 2 ribu rupiah saja untuk bisa memasuki pantai ini. Harga semurah itu sangat jauh dari mahalnya pemandangan yang bisa Anda saksikan jika sudah ada di atas pulau.

Memasuki pulau Anda harus berjalan naik menapaki ratusan anak tangga yang telah dibuat dengan semen. Bagi saya ini pemandangan yang luar biasa. Berikut ini foto-foto pulau Drini yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Perahu yang bisa disewa
Jika Anda datang sebelum pukul 10 pagi, maka air masih pasang. Anda bisa menyewa perahu dengan hanya membayar 50 ribu rupiah sudah dengan pemandunya. Anda bisa menggunakannya sampai 4 orang yang sudah dilengkapi dengan pelampung keamanan di pantai Drini.

2. Pulau Drini dilihat dari pantai
Pulau Drini jika dilihat dari pantai Drini sangat indah. Pantai berpasir puti ini bagaikan memiliki taman hijau yang menggantung.

3. Pohon pandan pantai
Setelah Anda naik ke pulau Drini, Anda bisa melihat pemandangan suburnya tanaman pandan pantai. Tanaman yang berduri ini juga memiliki akar yang besar dan kuat untuk tumpuan.

4. Pemandangan pantai Drini dari atas pulau
Jika Anda telah berada di pulau Drini, suasana menjadi sangat segar. Angin pantai menyejukkan Anda meskipun matahari sangat terik. Gazebo mini dibuat untuk kenyamanan pengunjung bersantai. Tak hanya itu saja, pulau yang berada di atas batu karang yang ini tidak berpasir putih seperti pantainya.

Pulau ini memiliki warna tanah yang diluar dugaan saya. Pertama saya mengira pulau ini adalah pulau karang dengan bebatuan yang ditumbuhi pohon pandan. Namun, ternyata tanah pada pulau Drini ini berwarna merah, pada hal dilihat dari kejauhan seperti pulau karang. Sebagian tanahnya juga berwarna merah kecoklatan.

5. Pemandangan bukit dari atas pulau
Jika Anda sudah berada di atas pulau Drini, pemandangan bukit bebatuan bisa Anda lihat dengan indahnya. Bukit-bukit tersebut adalah salah satu pemandangan indah yang bisa Anda saksikan sebelum menuju pantai Drini.

6. Pemandangan Samudra Hindia dari atas pulau
Yang membuat pulau Drini tidak bisa dilupakan adalah pemandangannya yang sangat indah. Ombak yang besar bisa Anda lihat di atas pulau ini. Ombak lautan luas yang ganas di Samudera Hindia bisa Anda saksikan di atas pulau ini. Sungguh ini pemandangan yang luar biasa.

7. Pemandangan payung di pantai Drini
Selain pemandangan Samudera Hindia yang sangat luas tak terbatas, Anda bisa melihat pemadangan payung-payung pantai yang sangat cantik. Payung-payung ini digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai Drini.

8. Ekspresikan gaya swafoto Anda Anda di atas pulau
Anda bisa mengambil gambar dengan swafoto atau selfie di pulau ini. Ekspresikan kegembiraan Anda di atas pulau Drini dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan meloncat seolah-olah Anda bisa terbang seperti saya ini.

9. Pemandangan bukit yang hijau
Di atas pulau Drini Anda bisa mengambil pemandangan bukit hijau di pulau seberang tempat Anda memarkirkan kendaraan. Tanaman yang membuat hijau ini kebanyak dari pohon jati, namun juga dari berbagai jenis tanaman lainnya yang bisa tumbuh subur di daerah perbukitan.

10. Aneka bunga indah
Di pulau Drini dibuat taman-taman. Selain tanaman pandan pantai yang menjadi ciri khas pulau ini juga ditanam berbagai tanaman hias lainnya, termasuk tanaman yang berbunga. Salah satunya adalah bunga kertas yang mirip dengan bunga krisan dengan berbagai warna yang indah dan menarik.

Iklan

4 responses

  1. wow, menarik ya mas foto-fotonya. dari foto aja udah indah, gimana kalo liat langsung 😍
    musti ke sana nih kalo main ke Jogja.

    thanks for sharing ya mas 🙂

    ceritaliana.com

    1. Pokoknya kalau ke Gunung Kidul ga ke Pulau Drini masih ada yang kurang. Itu foto saya loncat yang ambil bule, suruh gaya ini itu.

  2. I just found these blogs on Tuesday. cool blogs and thought I will be signing up to your feed for sure. My mind set has been changed forever because of this.

  3. I know the owner of this blog is really working hard. On a scale going from 1 to 10, You are an 11! magnificent work, keep it up. What’s really great about your blog is that it provides really valuable insights while also being funny. I really enjoyed your blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: