Cara Unduh Video di YouTube Mudah Tanpa Pakai Aplikasi


YouTube adalah salah satu media sosial berbagi video yang saat ini sedang naik daun. Kini siapapun bisa memiliki chanel di YouTube. Situs berbagi video ini bak chanel televisi yang bisa ditonton di manapun yang penting terdapat jaringan internet dengan kecepatan tinggi baik melalui Wi-Fi maupun data seluler.

Tak sedikit video yang ada di YouTube menjadi terkenal dan banyak subcriber-nya. Misalnya video tentang tutorial, video tentang musik, film, berita-berita terbaru, dll. Bahkan video kejadian-kejadian yang luput dari liputan media.

Anda mungkin ingin sekali memiliki video-video tersebut, namun tidak bisa mengunduh (download). Hal ini karena Anda tidak mengetahui caranya. Cara yang banyak digunakan untuk mengunduh video di YouTube menggunakan aplikasi dan sangat ribet. Bahkan beberapa aplikasi mengharuskan user dengan berbagai persyaratan seperti update aplikasi atau harus membayar sejumlah uang dengan kartu kredit.

Keepvid dan IDM adalah dua aplikasi yang sering digunakan untuk mengunduh video di YouTube. Namun, kini Anda bisa dengan mudah dan cepat mengunduh video di YouTube tanpa harus memakai aplikasi apapun.

Pastikan Anda pada jaringan yang bagus dengan kecepat yang tinggi. Anda bisa menggunakan jaringan Wi-Fi atau data seluler. Jika Anda menggunakan data seluler pastikan kuota Anda cukup dan Anda di jaringan LTE atau 4G. Jika Anda masih di jaringan 3G (WCDMA) atau 3,5G (HSPA) maka Anda harus beralih ke jaringan 4G. Ubah pengaturan di smartphone Anda dengan cara manual 4G (LTE).

Anda bisa mengunduh video di YouTube tanpa aplikasi ini dengan PC atau smartphone. Contoh pada postingan ini adalah yang mobile dengan smartphone berbasis Android. Namun bisa juga digunakan pada smartphone dengan OS yang lainnya. Berikut ini cara mudah dan mengunduh (download) video di YouTube dengan mudah tanpa pakai aplikasi.

1. Buka browser.
Brorser yang digunakan bisa Chrome, Browser, Firefox atau yang lainnya. Anda tidak bisa menggunakan aplikasi YouTube bawaan dari smartphone atau Playstore.

2. Ketik http://www.youtube.com.
Jika Anda menggunakan smartphone, (mobile)maka tampilan di URL akan menjadi https://m.youtube.com.

3. Pilih video.
Pilih video dengan cara ketik kata kunci pada pencarian.

4. Tambahkan ss di depan y.
Jika Anda mengunduh menggunakan smartphone, maka ketik https:/m.ssyoutube.com/watch?v=Zi3vKkKabx0.
Jika Anda mengunduh menggunakan PC, maka ketik https://www.ssyoutube.com/watch?v=Zi3vKkKabx0.

5. Tekan enter atau buka pada papan URL.

6. Pilih format penyimpanan sesuai dengan keinginan.

7. Klik download atau unduh.

8. Buka video pada folder penyimpanan dan tonton.

Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: