Ini Tandanya Jika Tubuh Anda Terdapat Cacing


Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Cacing adalah binatang yang banyak tidak disukai. Bagaimana tidak, molusca ini adalah hewan parasit yang sangat merugikan. Namun demikian, ada juga cacing yang menguntungkan seperti cacing tanah yang dapat menyuburkan tanah.

Cacing sebagai parasit dapat hidup di dalam tubuh hewan maupun manusia. Cacing yang hidup dalam tubuh manusia sangat merugikan. Selain menghisap nutrisi penting dalam tubuh manusia, cacing ini juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang lain.

Cacing yang umun berada pada tubuh manusia adalah cacing gelang. Jenis cacing ini paling umum yang ada pada tubuh manusia. Cacing ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi telur cacing. Cacing ini dapat tumbuh dewasa 10-30 cm.

Cacing berikutnya yang bisa hidup pada tubuh manusia adalah cacing kremi. Cacing ini biasanya dijumpai pada anak-anak. Cacing yang berwarna putih pucat ini panjangnya hanya 3-5 mm.

Cacing tambah adalah jenis cacing lain yang bisa hidup pada tubuh manusia. Cacing ini dapat tumbuh 8-15 mm. Cacing ini biasanya tumbuh dan berkembang pada usus manusia. Cacing ini menggigit dinding usus dan menyebabkkan pendarahan.

Cacing cambuk adalah cacing yang juga bisa masuk ke tubuh manusia. Umumnya cacing ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui daging yang dikonsumsi manusia yang mengandung larva cacing ini. Ukuran cacing ini hanya 1-2 mm.

Cacing pita adalah cacing yang sangat berbahaya yang ada pada tubuh manusia. Cacing ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan seperti daging hewan yang dimakan manusia yang tidak dimasak dengan benar. Cacing ini selain bisa hidup pada tubuh manusia juga bisa hidup pada tubuh binatang seperti sapi, babi, dan ikan. Ukuran cacing ini bisa mencapai 8 m dan biasanya hidup pada usus.

Jika ada cacing pada tubuh kita, maka sari-sari makanan akan tidak bisa maksimal diserap tubuh kita. Berikut ini tanda jika tubuh Anda terdapat cacing (cacingan), seperti dikutip dari BoldSky.

Tanda 1
Tanpa alasan yang jelas, jika Anda menderita sering buang gas, sembelit, diare atau sindrom iritasi usus besar maka bisa menjadi tanda cacingan.

Tanda 2
Jika Anda mengalami ngidam makanan intens dan atau kurangnya nafsu makan tanpa alasan medis lainnya, itu bisa disebabkan cacing.

Tanda 3
Jika Anda tidak dapat tidur dan menderita depresi dan kecemasan tanpa alasan apapun, bisa juga karena cacingan.

Tanda 4
Dalam beberapa kasus kelelahan, nyeri tubuh dan nyeri pada otot atau sendi juga bisa terjadi karena aksi cacing di dalam tubuh Anda.

Tanda 5
Ketika cacing menyerang tubuh Anda, ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti eksim, gatal-gatal, dan ruam juga bisa terjadi tanpa alasan lain.

Tanda 6
Cacing bahkan dapat menyebabkan kekurangan zat besi (anemia). Hal ini bisa terjadi jika cacing di dalam tubuh Anda makan sel-sel darah merah.

Tanda 7
Cacing bahkan dapat membunuh libido Anda, menyebabkan darah dalam kotoran Anda dan mungkin membuat Anda muntah. Berkonsultasi dengan dokter untuk menyingkirkan cacing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: