Awas, Memasak dengan Aluminium Foil Berbahaya Bagi Kesehatan


Foto: livestrong.com

Foto: livestrong.com

Aluminium foil saat ini sudah menjadi alat untuk pembungkus makanan. Makanan yang dibungkus dengan aluminium foil bisa tahan lebih lama dan jika dibungkus dalam keadaan panas maka panasnya bisa tahan lebih lama.

Kertas aluminium foil biasanya juga digunakan untuk melelehkan gula. Hal ini biasanya dilakukan pada makanan penutup. Kertas yang berwarna mengkilat ini juga familier dalam wadah pembuatan kue yang ikut dipanggan pada oven. Masih banyak lagi kegunaan aluminium foil untuk pembungkus makanan, terutama yang masih panas.

Di balik manfaatnya yang bisa membuat makanan lebih tahan panas dan lebih enak, ternyata kertas aluminium foil tidak bagus bagi kesehatan. Dikutip dari BoldSky, pertama, ada kemungkinan yang sangat tinggi dari makanan mendapatkan kontak langsung dengan aluminium foil menyerap logam. Ketika kertas logam ini panas, maka kemungkinan terlalu tinggi logam untuk meresap ke dalam makanan.

Menggunakan aluminium foil ini memiliki dampak kesehatan yang merugikan pada tubuh kita. Ada kemungkinan yang tinggi untuk penyakit Alzheimer karena paparan aluminium ke otak. Aluminium foil mendapatkan akumulasi di otak dan juga di jaringan di dekat yang lain dan ini lebih lanjut membuka cara untuk neuron-degenerasi.

Kedua, kemungkinan menghirup sejumlah kecil aluminium juga cukup tinggi. Hal ini membuat sulit bagi tubuh Anda untuk menyingkirkan konten aluminium yang telah memasuki ke dalam tubuh Anda, dan itu memperburuk kondisi.

Aluminium foil dapat berdampak buruk pada kesehatan tulang kita juga. Remineralisasi tulang akan terpengaruh oleh aluminium dan dengan demikian itu mengarah untuk menurunkan kepadatan tulang. Hal ini dapat menyebabkan risiko stroke atau serangan jantung.

Ada beberapa metode yang berbeda aluminium dapat masuk ke dalam aliran tubuh kita. Setiap kali kita makan makanan yang dibungkus dalam aluminium foil, beberapa bagian dari itu mungkin dipertahankan dalam makanan, dapat mempengaruhi penglihatan kita. Selanjutnya, panas yang dihasilkan mungkin juga mengarah pada pencucian lambat aluminium ke dalam makanan kita. Jika dikonsumsi, ini dapat mengakibatkan keracunan dan efek kesehatan lainnya.

Makanan asam atau rempah-rempah yang disimpan dalam wadah aluminium juga dapat memperburuk masalah. Menurut hasil yang dipublikasikan dalam sebuah studi baru-baru ini, sekitar 400 mg dari aluminium dapat masuk ke makanan yang dimasak dengan kertas timah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: