Fakta Tentang Makanan Beku yang Sebaiknya Anda Ketahui


Foto: Merdeka.com

Foto: Merdeka.com

Makanan beku bagi sebagian orang belum familier. Hal ini mungkin dianggap bahwa makanan beku adalah makanan yang tidak laku dijual atau kurang bermanfaat kemudian dibekukan. Namun, bagi orang yang memerlukan kepraktisan dalam mengolah makanan, makanan beku sudah hal yang biasa.

Tak semua makanan bisa dibekukan, hanya jenis makanan tertentu yang bisa disimpan dengan cara dibekukan di lemari pembeku. Daging dan ikan adalah jenis makanan yang biasa dibekukan. Jenis sayuran seperti jagung manis yang telah sisisir, kacang panjang, dan kacang polong adalah sayuran beku yang banyak dijumpai di supermarket.

Membekukan makanan bukan tidak memiliki manfaat. Selain lebih segar, makanan beku juka bisa lebih awet disimpat dalam jangka waktu yang relatif lebih lama. Jenis makanan seperti ikan dan daging dibekukan dengan tujuan supaya kesegaran lebih terjada dan tidak mudah busuk saat dikirim ke berbagai daerah atau antar negara.

Tak banyak orang yang mengerti mengapa makanan dibekukan. Berikut ini fakta makanan yang dibekukan, seperti dikutip dari Magforwomen.com.

1. Makanan beku bukanlah fenomena yangbaru
Berlawanan dengan gagasan populer, makanan beku untuk tujuan penyimpanan bahkan telah dilakukan di negara Tiongkok kuno. Tapi makanan beku menjadi populer dan lebih banyak digunakan karena Clarence Birdseye yang belajar trik-trik pembekuan bahan makanan dari Amerika asli.

2. Makanan beku sangat bergizi
Makanan mempertahankan nilai gizinya bahkan ketika telah dibekukan. Bahkan dalam kasus-kasus tertentu, kandungan gizi bahan makanan bahkan tampaknya meningkat setelah makanan tersebut telah dibekukan.

3. Makanan beku sehat
Hal ini bukan hanya karena nutrisi, beberapa bahan makanan seperti daging dan pembusukan ikan yang sangat cepat dan menjadi terkontaminasi yang dapat berisiko bagi kesehatan Anda dapat dicegah dengan pembekuan. Membekukan makanan tampaknya menjadi cara sempurna untuk memastikan kesehatan yang baik.

4. Makanan beku membantu mengurangi pemborosan
Makanan berlebihan jika tidak dimasak semua bisa dibuang, namun dengan dibekukan akan menghemat pengeluaran. Dalam dunia sekarang ini di mana orang di beberapa negara bahkan kekurangan makanan, makanan beku tampaknya menjadi cara terbaik dalam penyimpanan ke depannya.

5. Makanan beku ramah lingkungan
Jangan berpikir bahwa hanya karena kulkas Anda mengkonsumsi energi, lingkungan akan menjadi jauh lebih baik jika tidak mengambil makanan beku. Sebaliknya, makanan beku membantu mengurangi jejak karbon Anda yang merupakan masalah besar saat ini dengan semua keprihatinan atas pemanasan global.

6. Makanan beku yang alami
Aditif buatan dan pengawet dapat dilakukan jauh dengan memilih makanan beku. Pembekuan bahan makanan adalah cara alami untuk memperpanjang hidup manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: