Tanda-tanda Kanker Prostat yang Perlu Diwaspadai Pria


Foto: indoxamthone.com

Foto: indoxamthone.com

Sumber dari Wikipedia, kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan gejala lainnya.

Sumber dari BoldSky menyebutkan bahwa kanker prostat telah mempengaruhi hampir ¾ dari populasi pria. Ini adalah jenis kanker yang dianggap sebagai ‘silent killer‘. Gejala kanker ini sering diabaikan oleh pria, biasanya pria cenderung menghindari membahas gejala dengan orang yang dicintainya

Kanker prostat sangat jarang terjadi sebelum usia 40 tahun, tapi risiko meningkat dengan bertambahnya usia. Sebagian besar kasus kanker prostat terdeteksi di akhir usia 60-an tahun. Pria yang menderita disfungsi ereksi, kesulitan dalam buang air kecil, menderita nyeri pinggang, dan sensasi terbakar segera harus segera ke dokter.

Berikut ini adalah tanda-tanda seorang pria kemungkinan menderita kanker prostat.

Urine berdarah
Sebuah pertumbuhan kanker menyebabkan kerusakan kelenjar pembuluh darah pada prostat dan penyebab perdarahan. Jika darah terlihat dengan semen saat ejakulasi, hal ini bisa jadi tanda peringatan kanker prostat.

Sakit pinggang
Pria yang menderita sakit pinggang secara konstan selama ejakulasi, harus mengunjungi dokter spesialis tanpa penundaan. Ini adalah kemungkinan tanda dari kanker prostat.

Disfungsi ereksi
Terlepas dari alasan lain dari disfungsi ereksi, ejakulasi menyakitkan dan disfungsi ereksi bisa jadi ini adalah tanda-tanda kanker jenis ini.

Sering buang air kecil
Sering ke toilet selama puncak jam di malam hari dan sepanjang hari adalah gejala lain dari kanker prostat yang tidak boleh diabaikan, terutama ketika konsumsi cairan minimum. Jika Anda sering ke toilet pada siang hari dan malam hari tanpa mengkonsumsi terlalu banyak cairan maka segera kunjungi dokter segera.

Sensasi terbakar
Sebuah sensasi terbakar terus menerus dan nyeri saat buang air kecil tidak normal dan harus segera didiagnosis.

Mr P bengkak
Mr P akan meradang dan sensitif merupakan tanda kanker prostat. Seiring dengan masalah ini, pria juga akan menghadapi masalah buang air kecil serta dilema seksual.

Tidak dapat buang air
Gejala kanker prostat juga dialami oleh pria yang susah bahkan tidak dapat buang air kecil. Hal ini terjadi ketika tumor tumbuh di kelenjar, tidak memungkinkan urin melewati uterara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: