Mungkin Belum Anda Ketahui, 7 Fakta Tentang Tumor Otak


Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Menurut sumber dari Google, tumor adalah benjolan atau pembengkakan, jadi setiap benjolan yang abnormal pada tubuh kita bisa disebut tumor, tanpa membedakan apakah jinak atau ganas. Tetapi secara awam, tumor berarti pertumbuhan sel-sel yang bersifat jinak.

Namun, tumor jinak bisa membahayakan dan menjadi ganas jika tidak cepat ditangani. Hal ini akan menyebankan kanker. Kanker adalah penyakit di mana ada perbanyakan sel abnormal di daerah tertentu dari tubuh, yang secara bertahap tumbuh menjadi tumor dan menghancurkan jaringan dan organ, menyebabkan berbagai gejala yang menyakitkan dan bahkan kematian.

Ada berbagai jenis kanker yang mempengaruhi bagian-bagian tertentu dari sistem manusia. Yang paling umum adalah kanker payudara, tumor otak, kanker prostat, kanker usus, dll.

Tumor otak adalah salah satu jenis kanker paling mematikan dari kanker yang datang dengan tingkat kematian sangat rendah. Berikut adalah beberapa fakta tentang tumor otak yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dikutip dari BoldSky.

Fakta 1
Tumor otak adalah penyebab utama kematian terkait kanker untuk pasien di bawah usia 14 dan itu adalah penyebab utama kedua untuk kematian terkait kanker untuk pasien di bawah usia 20.

Fakta 2
Ada sekitar 120 jenis tumor otak yang dapat mempengaruhi manusia dari segala usia tertentu, etnis dan jenis kelamin, membuat pengobatan sangat sulit. Semua bentuk tumor otak dapat berpotensi fatal.

Fakta 3
Glioma adalah jenis yang paling umum dari tumor otak primer yang mempengaruhi sel-sel glial otak.

Fakta 4
Tumor otak primer biasanya tidak menyebar ke organ lain dan tetap di otak, tidak seperti kanker dalam bentuk lain. Namun, masih bisa berakibat fatal.

Fakta 5
Jika kematian otak terjadi pada pasien dengan tumor otak primer, organ yang lain masih bisa disumbangkan ke orang lain yang membutuhkan, sebagai sisa organ tidak terpengaruh.

Fakta 6
Tumor otak pada anak-anak yang berbeda dari tumor otak yang mempengaruhi orang dewasa, dan penderita diperlakukan dengan teknik dan obat-obatan yang berbeda.

Fakta 7
Ketika tumor otak mempengaruhi anak-anak, bahkan jika itu sembuh, itu dapat menyebabkan cacat seumur hidup, mengurangi kualitas hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: