Selain Enak Ternyata Banyak Manfaat Jantung Pisang


Bunga pisang, foto: indonesiaberprestasi.web.id

Bunga pisang, foto: indonesiaberprestasi.web.id

Pisang memang enak dimakan. Buah dari tanaman yang hanya dapat tumbuh di daerah tropis ini dapat segera dicerna, sehingga bagus bagi yang sedang kelaparan.

Namun, tak hanya buahnya saja yang enak dimakan. Bunga dari buah yang lebih dikenal dengan jantung pisang ini sangat lezat dimasak. Jantung pisang bisa dimasak sebagai urap, sayur gudeg, dan berbagai masakan lainnya.

Enaknya jantung pisang sebanding dengan manfaatnya, terutama bagi kesehatan. Apa saja manfaat jika kita makan sayur jantung pisang? Berikut ini informasinya, seperti dikutip dari BoldSky.

Mengatasi anemia
Jantung pisang kaya akan zat besi. Besi adalah mineral utama yang diperlukan untuk menjaga produksi sel darah merah. Jadi, jantung pisang dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga menyembuhkan anemia.

Mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur
Bagi Anda wanita, ini kabar gembira, terutama yang sering mengalami gangguan menstruasi. Dengan mengatur hormon dalam tubuh Anda, jantung pisang dapat mengurangi berbagai gangguan menstruasi seperti menstruasi yang tidak teratur, perdarahan yang berlebihan, nyeri panggul yang ekstrim selama menstruasi, dll.

Meningkatkan produksi ASI
Nutrisi tertentu yang ditemukan dalam bunga pisang dapat merangsang saluran susu baru pada payudara ibu, sehingga meningkatkan produksi lebih banyak susu.

Baik bagi penderita diabetes
Studi penelitian telah menunjukkan bahwa jantung pisang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu, dengan demikian mengendalikan gejala diabetes.

Meningkatkan kesehatan rahim
Jantung pisang kaya akan nutrisi seperti zat besi, kalsium dan tembaga, itu bertujuan untuk memperkuat dinding rahim Anda dan mencegah infeksi rahim, dengan demikian meningkatkan kesuburan.

Mengurangi sembelit
Jantung pisang yang kaya serat yang dapat meningkatkan gerakan usus Anda, sehingga lebih mudah untuk kotoran melewati usus, sehingga mengurangi sembelit.

Mengurangi peradangan dan infeksi
Jantung pisang diresapi dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, sehingga dapat mengurangi kondisi seperti maag, nyeri sendi, infeksi dan sebagainya. Jantung pisang membantu dalam mengurangi peradangan dan infeksi di dalam tubuh.

2 responses

  1. Trima kasih , tapi tidak semua jantung pisang enak di makan, hanya jantung pisang kepok yang enak…

  2. untung aku manusia bukan pohon pisang yang punya jantung gak punya hati (hehehe) nice posting gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: