Manfaat Luar Biasa Telur Untuk Kulit Berminyak


Foto: Myhealthtips.in

Foto: Myhealthtips.in

Telur adalah bahan makanan yang banyak mengandung protein. Telur sangat bagus untuk tubuh kita. Tak hanya bagi anak pada masa pertumbuhan saja yang baik makan telur ayam, namun juga bagi siapa saja. Bagi olahragawan atau atlit sangat bagus makan telur.

Biasanya makan telur ayam bisa dimasak dengan cara diceplok, didadar, atau dibuat telur bacem. Namun, telur ternyata tak hanya bermanfaat bagi pertumbuhan saja. Telur ternyata sangat bagus bagi perawatan kulit yang berminyak. Agak aneh memang, namun ini benar-benar nyata.

Orang dengan kulit berminyak selalu merasa sulit untuk merawat kulit dan melindunginya dari infeksi. Alasan utama penampilankulit berminyak adalah sel sebum lapisan luar kulit mengeluarkan minyak yang berlebihan.

Solusi terbaik untuk masalah kulit berminyak adalah telur. Telur terdiri dari senyawa kimia yang membantu mengurangi produksi sebum. Telur juga membantu mempertahankan elastisitas yang tepat dari kulit dan membuatnya terlihat lebih muda.

Berikut ini adalah manfaat telur untuk masker yang akan membantu Anda menyingkirkan kulit berminyak, seperti dikutip dari Myhealthtips.in.

Cara pertama: Masker putih telur dan lemon

Minyak berlebihan menumpuk di kulit dapat menarik banyak masalah kulit dan untuk mengobati keprihatinan ini obat rumah menggunakan putih telur dan lemon terbukti mengatasi masalah kulit berminyak.

Putih telur merupakan bahan yang luar biasa untuk mengurangi produksi sebum dan menyusutkan ukuran pori. Putih telur bahkan menguntungkan untuk membuat kulit bercahaya.

Lemon merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan AHA yang bertindak sebagai pengobatan yang sangat baik untuk kulit berminyak.

Cara membuat masker putih telur dan lemon adalah siapkan putih telur dari sebutir telur dan setengah sendok makan lemon. Pertama ambil mangkuk dan tambahkan 1 putih telur. Kemudian dengan bantuan garpu kocokan putih telur selama 1 sampai 2 menit atau sampai berubah berbusa. Kemudian tambahkan ½ sendok makan lemon ke dalam telur berbusa putih dan aduk lagi campuran ini.

Kemudian terapkan masker ini pada wajah secara merata dan hindari daerah mata dan mulut. Biarkan masker ini kering selama 25 sampai 30 menit. Kemudian percikan air biasa pada wajah dan pijat wajah basah dalam gerakan melingkar untuk melonggarkan topeng masker. Kemudian cuci masker dengan air secara menyeluruh dan tepuk kulit kering jika diperlukan menindaklanjuti dengan pelembab bebas minyak. Proses ini harus diulang tiga kali seminggu untuk merawat kulit berminyak.

Cara kedua: Masker putih telur, apel, oatmeal dan lemon

Orang dengan tipe kulit berminyak sering memiliki tekstur kulit kasar yang dapat dengan mudah dihaluskan dengan masker yang mengandung bahan-bahan alami. Masker wajah buatan ini mengandung bahan-bahan yang kaya nutrisi seperti putih telur, apel dan oatmeal yang membuat kulit halus dan bahkan mengendalikan kulit berminyak.

Putih telur merupakan bahan yang efektif untuk memerangi kulit berminyak dengan mengecilkan pori-pori dan bahkan mengencangkan kulit. Apel kaya akan vitamin C dan asam alfa hidroksi yang membantu melembutkan kulit.

Oatmeal menyerap minyak dan kotoran dari lapisan luar kulit dan bahkan melembutkan dengan cara mengelupas lapisan kulit mati sehingga bebas minyak. Jus lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang membantu untuk menjaga sekresi minyak kulit di bawah kontrol dan bahkan melembutkan kulit.

Untuk membuat masker ini siapkan sebutir aplel, putih telur dari sebutir telur, ¼ cangkir oatmeal, dan secangkir air. Pertama masak air dalam panci sampai mendidih. Kemudian tambahkan oatmeal dengan air mendidih dan terus didihkan air selama 2 menit atau sampai oatmeal benar-benar mengental. Dinginkan sampai suhu kamar.

Kemudian ambil sebutir apel dan potong menjadi potongan besar. Blender potongan apel tersebut selama 30 sampai 40 detik. Kemudian tuangkan apel yang telah dihaluskan tersebut bersama dengan oatmeal dimasak, jus lemon dan putih telur ke dalam panci.

Terapkan masker ini pada wajah dan hindari daerah mata dan mulut. Biarkan masker mengering selama 15 sampai 20 menit. Kemudian cuci masker secara menyeluruh dengan air biasa dan tepuk kulit kering. Proses ini harus diulang dua kali seminggu umtuk mengatasi kulit berminyak.

Cara ketiga: Masker kuning telur, madu dan oatmeal

Lelah mencari tentang bagaimana untuk menyingkirkan wajah berminyak kemudian memilih solusi alami dan membuang semua masalah kulit Anda. Masker alami ini sarat dengan bahan-bahan yang ramah kulit seperti kuning telur, madu dan oatmeal.

Kuning telur merupakan sumber yang kaya vitamin A dan zinc yang sangat bermanfaat untuk mengendalikan sekresi minyak dan bahkan mencegah jerawat. Madu membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit.

Oatmeal mudah menyerap minyak kulit yang berlebihan dan bahkan terbukti bermanfaat untuk mengurangi ukuran pori untuk membatasi sekresi sebum.

Siapkan kuning telur dari sebutir telur, madu satu sendok makan, dan dua sendok teh oatmeal. Ambil mangkuk tambahkan kuning telur dan madu. Kocok bahan ini dengan bantuan garpu. Kemudian tambahkan oatmeal dan terus aduk.

Oleskan pasta tebal ini ke seluruh wajah dan hindari mata dan daerah mulut. Biarkan masker wajah mengering selama 15 sampai 20 menit. Kemudian percikan air ruam-ruam kuku pada wajah dan pijat wajah dalam gerakan melingkar untuk melonggarkan topeng masker. Kemudian bilas masker secara menyeluruh dengan air hangat dan tepuk kulit kering dengan lembut. Proses ini harus diikuti sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan cepat kulit berminyak.

Cara keempat: Masker putih telur dan alpukat

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan A yang melembabkan kulit tanpa membuat kulit berminyak. Putih telur sangat bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori dan bahkan membantu dalam menghilangkan kelebihan sebum dari permukaan kulit.

Untuk membuat masker ini siapkan putih telur dari sebutir telur, dan alpukat matang ¼ cangkir. Ambil mangkuk dan tambahkan ¼ cangkir alpukat dan tumbuk dengan baik dengan bantuan garpu. Kemudian dalam mangkuk terpisah dan tambahkan putih telur dan aduk dengan garpu sampai berbusa. Kemudian Gabungkan pasta alpukat dan busa putih telur.

Oleskan campuran ini pada wajah dan hindari daerah mata dan mulut. Kemudian pijat masker ke dalam kulit dalam gerakan melingkar selama 1 sampai 2 menit. Kemudian biarkan masker benar-benar kering selama 15 sampai 20 menit. Cuci masker dengan air hangat secara menyeluruh dan percikan air dingin untuk menutup pori-pori. Proses ini harus diulang seminggu sekali untuk menyingkirkan kulit berminyak lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: