10 Cara Alami Atasi Kulit Berminyak di Wajah


Foto: manfaatnyasehat.com

Foto: manfaatnyasehat.com

Memiliki kulit wajah berminyak memang menyebalkan. Tak sedikit yang bilang penggorengan atau jualan minyak goreng. Kulit wajah jadi mengkilat seperti plastik. Cibiran sana sini membuat Anda yang memiliki kulit berminyak sangat tidak nyaman.

Ketidaknyaman ini terutama bagi wanita. Apalagi bagi mereka yang harus selalu tampil menarik bagi karyawati yang harus selalu berhubungan dengan klien. Meskipun sudah mencoba dengan make up yang tebal tetap saja tidak bisa membantu karena kulit berminyak tetap saja susah dihilangkan.

Produksi minyak berlebihan pada kulit bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain karena faktor genetik, pola makan dan gaya hidup juga mendukung produksi minyak pada kulit. Hal terbaik untuk dapat mengurangi kulit wajah berminyak secara berlebihan adalah diet makanan dan gaya hidup yang sehat.

Berikut ini diet makanan dan gaya hidup yang harus selalu diterapkan jika Anda memiliki kulit berminyak dan ingin mengurangi minyak berlebihan pada kulit wajah Anda, seperti dikutip dari Myhealthtips.in.

1. Makan sayuran dan serat
Makan sayuran segar dan sayuran hijau dalam diet harian Anda sangat bagus bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak. Makan makanan segar dan berserat untuk menghilangkan racun dari tubuh yang sangat penting untuk menjaga kulit yang sehat. Makanan berserat terdapat pada gandum utuh, oatmeal, dan sayuran.

2. Makan buah
Konsumsi buah-buahan segar untuk mengurangi kulit berminyak secara berlebihan. Tak hanya buah segar saja, minum jus buah setiap bagi sangat baik bagi Anda untuk mencegah kulit berminyak. Tidak dianjurkan minum jus buah dalam kemasan yang telah diolah dari pabrik.

3. Makan buah berair banyak
Makan buah berbasis air dan sayuran setiap haris sangat dianjurkan. Buah seperti mentimun, semangka, melon, dll untuk membersihkan kulit dan tubuh secara alami.

4. Konsumsi Vitamin C
Meningkatkan asupan vitamin C dengan jeruk, jeruk nipis, dan lemon untuk membuat kulit bersinar sehat.

5. Konsumsi asam lemak omega 3, vitamin A, B, D, E
Konsumsi makanan yang diperkaya dengan asam lemak omega 3, vitamin A, B, D dan E seperti makanan laut, alpukat, kacang kedelai yang besar untuk mencegah kulit yang sangat berminyak.

6. Minum air putih
Minum air putih atau air mineral setidaknya 8 sampai 10 gelas setiap hari untuk hydrating kulit dan menjaga diri dengan masalah kulit.

7. Hindari merokok
Merokok selain tidak bagus untuk kesehatan paru-paru dan masalah kesehatan lainnya juga tidak bagu untuk kulit, apalagi bagi Anda yang punya masalah kulit wajah berminyak.

8. Hindari alkohol dan kafein
Menjaga diri dari minuman berkafein seperti kopi, teh dan cola akan sangat bermanfaat untuk kulit. Menghindari minuman beralkohol juga sangat bagus untuk kulit. Minuman beralkohol selain dapat membuat kulit cepat menua juga tidak bagus bagi yang memiliki kulit berminyak.

9. Hindari makanan dengan ciri khas tertentu
Hindari makanan dengan ciri khas tertentu seperti makanan manis, makanan yang digoreng, produk susu, olahan atau makanan kaleng dan tepung halus seperti kelompok makanan ini dapat memperburuk masalah kulit berminyak. Selain membuat kulit semakin berminyak, makanan-makanan tersebut juga dapat membuat jerat.

10. Kurangi garam
Makan makanan yang mengandung tinggi Natrium seperti pada garam dapur selain tidak bagus bagi yang menderita hipertensi juga tidak bagus bagi kulit berminyak. Kurangi asupan garam akan membantu untuk mengelola kulit berminyak lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: