10 Antibiotik Alami yang Aman Dikonsumsi


Foto: survincity.com

Foto: survincity.com

Jika Anda sakit, maka langkah yang tepat adalah minum obat. Namun, jangan sembarang minum obat. Karena jika Anda sembarangan minum obat maka tidak bagus untuk kesehatan Anda di kemudian hari. Bukannya penyakit yang Anda derita sembuh namun justru bisa menjadi parah.

Jika Anda sakit dan Anda pergi ke dokter adalah langkah yang tepat. Karena dokter akan memeriksa penyakit yang Anda derita dan akan mendiagnosa penyakit Anda. Anda akan diberi obat yang sesuai dengan penyakit yang Anda derita.

Namun, sering pergi ke dokter untuk penyakit yang ringan bukanlah tidakan yang bijak. Jika Anda sering ke dokter untuk penyakit ringan karena terlalu capek atau flu biasa, maka sebaiknya Anda pikirkan dulu. Jika Anda sering ke dokter dan Anda sering mengkonsumsi obat dari dokter, maka bukan hal yang mustahil jika tubuh Anda suatu saat akan kebal terhadap berbagai obat.

Jika penyakit ringan Anda sering ke dokter apalagi yang spesialis, maka biasanya dokter akan memberikan obat dosis yang lebih tinggi. Yang diberikan oleh dokter kepada Anda adalah antibiotik yang merupakan bahan kimia. Jika dosisnya tinggi maka tubuh Anda akan kebal dan penyakit tidak akan mempan dengan antibiotik dosis rendah.

Memang sih, reaksi obat atau antibiotik dosis tinggi lebih cepat berkhasiat alias penyakit akan cepat sembuh. Selain tubuh lebih kebal, dampak buruk di kemudian hari adalah organ tubuh Anda perlahan-lahan akan rusak karena obat/antibiotik dosis tinggi seperti hati dan ginjal.

Tak jarang orang akan berhenti minum antibiotik yang diberikan oleh dokter meskipun masih sisa banyak karena badan sudah sehat. Hal itu salah, antibiotik harus dihabiskan karena jika tidak maka bakteri atau virus yang menyebabkan penyakit tidak terbunuh dan akan resisten terhadap antibiotik. Bakteri atau virus tersebut akan berkembang lebih cepat.

Ada baiknya jika Anda sakit ringan seperti flu atau batuk biasa Anda mencoba antibiotik alami berikut ini, seperti dikutip dari BoldSky.
1. Bawang putih
Bawang putih yang sarat dengan vitamin, nutrisi dan komponen lain yang besar dalam memerangi infeksi seperti flu biasa. Bawang putih dapat secara efektif menghancurkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Makan bawang putih jika Anda menderita pilek atau jika Anda ingin mencegah infeksi tersebut. Bawang putih bekerja sebagai antibiotik alami yang luar biasa.

2. Madu
Madu sangat populer di seluruh dunia untuk fitur antiseptik dan antimikroba. Enzim dalam madu dikenal untuk melepaskan hidrogen peroksida yang melawan infeksi. Selain itu, madu dapat membersihkan tubuh Anda dari racun yang membantu organ-organ Anda berfungsi dengan baik. Baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Madu merupakan salah satu antibiotik alami yang paling kuat dan efektif.

3. Cuka sari apel mentah
Biasanya dikenal untuk mempromosikan penurunan berat badan, cuka sari apel mentah juga bahan alami yang luar biasa sebagai antibiotik. Cuka sari apel mentah bebas bahan kimia dan disinfektan efektif bagi tubuh.

4. Kunyit
Manfaat kesehatan dari kunyit tidak terbatas. Kunyit memiliki beberapa sifat antibakteri yang efektif untuk memerangi bakteri.

5. Minyak kelapa
Kelapa adalah salah satu bahan terbaik alam untuk umat manusia. Manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya dari minyak kelapa membuat antibiotik alami yang luar biasa. Minyak kelapa kaya anti-jamur dan antibakteri, yang dapat secara signifikan menyembuhkan infeksi sehari-hari.

6. Kubis
Kubis yang sarat dengan vitamin C dan sulfur dapat secara efektif melawan infeksi. Mengkonsumsi kubis dengan cara apapun yang Anda inginkan, untuk melawan infeksi yang ada atau untuk mencegah infeksi di masa depan.

7. Oregano dan minyak oregano
Banyak digunakan untuk manfaat kuliner, oregano memiliki berbagai sifat antibakteri yang membuatnya antibiotik alami yang ideal. Khusus minyak yang ditemukan di oregano, carvacrol, dapat mematikan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

8. Ekstrak biji anggur
Menurut sebuah penelitian terbaru, ekstrak biji anggur dapat secara efektif melawan lebih dari seratus bentuk bakteri dan virus. Ini sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan, alkalising tubuh secara alami.

9. Makanan fermentasi
Beberapa contoh zat makanan fermentasi antara lain acar mentah, yoghurt probiotik, dll Ini adalah baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan juga untuk secara alami mempertahankan tubuh terhadap invasi patogen yang menyebabkan infeksi.

10. Jahe
Jahe sangat bagus untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang ditularkan melalui makanan. Jahe adalah properti anti-inflamasi membantu tubuh dalam menyingkirkan infeksi, pada gilirannya membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: