10 Makanan yang Baik Saat Cuaca Panas


Foto: greatdaymoving.com

Foto: greatdaymoving.com

Saat cuaca panas Anda tentu tidak nyaman. Cuaca panas membuat Anda tidak betah tinggal di rumah. Anda tentu menginginkan suasana yang nyaman supaya terbebas dari panasnya suhu yang membuat Anda menjadi gerah.

Berbagai cara dilakukkan supaya terhindar cuaca yang panas. Yang biasa dilakukan orang supaya tetap bertahan pada cuaca yang panas adalah minum. Banyak diantara mereka minum minuman yang dingin seperti air es. Tak hanya itu saja, mengunakan kipas angin juga dilakukan untuk mengusir hawa panas ini. Bagi yang memiliki pengingin ruangan (AC) makan selalu menyalakan AC sangat menyejukkan.

Berteduh di bawah pohon saat siang hari saat cuaca panas juga bisa mendinginkan suhu tubuh. Namun, Anda juga bisa makan makanan yang membuat suhu tubuh Anda berkurang saat cuaca panas. Berikut ini makanan atau minuman yang bisa Anda coba saat cuaca panas supaya Anda tetap nyaman, seperti dikutip dari BoldSky.

1. Apel
Anda mungkin tahu dari pepatah lama, sebuah apel sehari membuat Anda tidak pergi ke dokter, tetapi selama cuaca panas juga dapat menjaga Anda dari cuaca panas yang menyengat. Kadar air pada apel 84%, dan itu sangat bergizi, maka ini adalah buah yang ideal untuk semua musim.

2. Mentimun
Ada beberapa alasan mengapa Anda harus makan mentimun saat cuaca panas. Ini terutama karena mentimun terdiri dari air dan elektrolit. Makan ini untuk melawan gelombang panas terik yang menghindarkan Anda cuaca panas.

3. Air kelapa
Ini bagus untuk tubuh Anda yang mengalami dehidrasi dan mengembalikan energi Anda. Air kelapa dianggap obat yang sangat baik bagi tubuh Anda yang kelelahan akibat cuaca panas.

4. Semangka
Semangka adalah buah yang sangat bagus untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh, yang mendinginkan tubuh saat cuaca panas. Hanya beberapa iris buah ini akan membuat Anda terhindar dari cuaca yang panas.

5. Selada
Selada mengandung 94% air dan juga kaya akan vitamin A. Makan sayuran berdaun hijau ini saat musim panas dapat mencegah panas dan juga untuk menjaga sistem Anda berjalan dingin.

6. Lobak
Lobak kaya air, vitamin C dan antioksidan, bertindak sebagai agen pendingin yang efektif selama cuaca panas. Anda bisa makan lobak dalam keadaan mentah sebagai salad atau telah dimasak.

7. Melon
Buah kaya air ini dapat secara signifikan mengurangi panas tubuh. Makanlah melon saat musim cuaca panas Anda untuk menjaga tubuh Anda di bawah kontrol.

8. Lemon
Lemon kaya asam sitrat dan air. Anda dapat minum lemon atau memerasnya untuk dibuat minuman segar atau pada salad.

9. Dadih
Menurut KBBI, dadih adalah air susu sapi, kerbau, dan sebagainya yang pekat atau dikentalkan.
Dadih baik untuk pencernaan, dadih juga berfungsi sebagai agen pendingin yang baik. Minum segelas minuman sehat ini setiap hari untuk menjaga tubuh Anda dingin saat cuaca panas.

10. Jeruk
Buah jeruk dianggap sangat menyegarkan untuk musim panas. Sarat dengan elektrolit dan potassium, secara efektif menghidrasi tubuh dan melindungi tubuh dari serangan panas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: