10 Cara Mudah Usir Kecoa dari Rumah Anda


Foto: vice.com

Foto: vice.com

Siapa yang tak jijik dengan kecoa. Binatang sejenis serangga yang bersayap ini suka sekali hidup di tempat yang jorok dan berbau. Tempat yang biasanya banyak terdapat kecoa adalah kamar mandi, dapur, gudang, dan tempat-tempat lain yang kurang terjaga kebersihannya.

Tak sedikit orang yang takut pada kecoa meskipun mereka tidak akan menggigit jika bertemu dengan manusia. Takut karena kecoa sering berada di tempat-tempat yang jorok dan berbau. Kecoa juga diidentikkan dengan binatang pembawa penyakit.

Kecoa membawa beragam penyakit serius seperti salmonella, disentri, gastroenteritis dan demam tyhoid. Resiko semakin di tinggi di rumah dengan anak-anak, orang tua yang berjuang menghadapi penyakit tertentu. Selain resiko kesehatan, kecoa juga hama yang menjijikkan.

Berikut ini cara supaya kecoa menjauh dari rumah Anda secara aman, seperti dikutip dari Myhealthtips.in.

1. Gula dan baking soda
Ini adalah metode yang mudah untuk menyingkirkan kecoa. Anda dapat membuat campuran baking soda dan gula dengan perbandingan yang sama kemudiab taburkan campuran ini dekat daerah yang terdapat kecoa di rumah Anda. Kecoa akan makan campuran ini dan akan mati setelah baking soda bereaksi dengan asam lambung kecoa.

2. Daun salam
Daun salam adalah obat yang murah dan mudah tersedia untuk menyingkirkan kecoa secara permanen. Bau harum dari daun salam digunakan dalam berbagai masakan. Ini memiliki aroma tajam tapi bagus. Anda dapat menaruh daun salam dekat sarang dan daerah lain di mana kecoak sering berkunjung. Bau dari daun salam akan membuat kecoak pergi meninggalkan rumah Anda. Kecoa akan dibasmi tanpa perlu membunuh mereka.

3. Sabun
Anda dapat menggunakan sabun mandi biasa untuk menyingkirkan kecoa. Siapkan campuran sabun dan air kemudian taburkan di daerah yang sering terdapat kecoa. Sebagian besar dari mereka akan mati seketika karena pori-pori napas mereka tertutup oleh air sabun. Anda juga dapat menyemprotkan air sabun ini pada sarang untuk membuat kecoak keluar dari sarang mereka dan Anda dapat membunuh mereka.

4. Amonia
Amonia juga memiliki bau tajam yang akan mengiritasi dan mengusir kecoak. Tambahkan dua cangkir amonia dalam ember penuh air dan siramkan melalui wastafel dapur dan kamar mandi. Bau amonia akan mengusir kecoa. Ulangi obat ini sekali dalam dua minggu untuk menjaga rumah Anda bebas dari kecoak.

5. Asam borat
Ini adalah umpan buatan sendiri untuk membunuh kecoa. Campurkan satu bagian dari asam borat bubuk dengan satu bagian dari tepung putih dan satu bagian gula dan buat adonan. Letakkan bola adonan kecil di berbagai daerah di rumah di mana sering dikunjungi kecoak. Tepung dan gula dalam campuran akan menarik kecoak dan asam borat dalam campuran akan membunuh kecoak. Jaga jangan sampai campuran ini dijangkau oleh anak-anak Anda dan hewan peliharaan karena campuran ini beracun bagi manusia dan hewan peliharaan.

6. Lada, bawang putih dan bawang merah
Buat campuran satu sendok makan bubuk lada, satu siung bawang putih dan satu siung bawang merah dicampur dalam satu liter air. Biarkan selama satu jam. Tambahkan satu sendok makan sabun cair untuk campuran ini dan letakkan di semua tempat di rumah Anda di mana kecoak sering mengunjunginya. Bau campuran akan membuat kecoak melarikan diri.

7. Pinesol dan pemutih
Campuran pinesol dan pemutih memiliki bau yang sangat kuat yang akan membantu Anda menyingkirkan kecoa dari tempat persembunyian mereka. Campur 2 cangkir pinesol, 2 cangkir pemutih dan satu cangkir air mendidih. Tuang campuran ini ke daerah-daerah di mana sering terdapat kecoa. Jaga jendela tetap tertutup saat campuran ini ditabur sekitar 20-30 menit. Campuran ini memiliki bau yang sangat kuat.

8. Minyak ter
Taruh beberapa kulit buah seperti apel, pisang atau mangga di dalam botol. Olesi mulut botol dengan minyak ter. Biarkan semalam di tempat yang banyak terdapat kecoa. Bau kulit buah akan menarik kecoak pada tabung dan mereka terjebak di dalam tabung karena minyak ter pada tepi tabung. Keesokan paginya, siram botol dengan air sabun untuk membunuh kecoak.

9. Mentimun
Ambil kaleng aluminium dan letakkan beberapa kulit mentimun atau potongan di dalamnya. Biarkan semalam. Mentimun akan bereaksi dengan aluminium dan akan menghasilkan bau yang tidak disukai kecoa dan kecoa akan kabur.

10. Perangkap air
Isi botol dengan air sampai setengahnya dan tempatkan di dekat dinding. Kecoak akan masuk ke toples dan mereka tidak akan dapat melepaskan diri dari jebakan air. Hanya kecoak dewasa dapat ditangkap dengan metode ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: