Kopi Ternyata Juga Bermanfaat Untuk Rambut dan Kulit


Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Sebagian besar orang menikmati kopi pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Kopi memang dapat membangkitkan semangat untu berkativitas. Bagi yang suka lembur dengan pekerjaannya, kopi juga bisa membuat orang bisa bertahan dan menyingkirkan rasa kantuk.

Kopi dapat menemani Anda dalam segala suasanya. Secangkir kopi tak hanya dinikmati dalam penyajian panas saja. Kopi juga dapat disajikan dengan es mana kala cuaca panas. Berbagai variasi penyajian kopi dapat dicampur dengan susu atau krimer.

Namun, dibalik nikmatnya kopi untuk diminum, ternyata banyak yang belum mengetahui bahwa kopi dapat menjada kesehatan rambut dan kulit Anda. Dikutip dari BoldSky, kafein hadir dalam kopi dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan rambut. Kafein ini mengurangi kemerahan, selulit, memperlakukan mata bengkak dan sebagainya. Kafein telah digunakan dalam perawatan kulit dan rejimen perawatan rambut. Ini membantu untuk memperbaiki kondisi kulit. Antioksidan hadir di dalamnya membantu untuk mencerahkan wajah.

Warna hitam kopi juga untuk membantu mewarnai rambut secara alami. Minum kopi juga dapat digunakan untuk mencegah kusut rambut. Bagi Anda yang telah beruban, kopi dapat digunakan sebagai pewarna alami untuk menutupi uban di rambut Anda.

Berikut ini manfaat kopi untuk rambut dan kulit selengkapnya.

Mencegah lingkaran hitam
Kopi dapat mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata. Kopi juga menenangkan mata dan memberikan bantuan besar untuk mata bengkak. Buatlah pasta dari bubuk kopi dengan menambahkan air. Menerapkannya di bawah mata dan bilas setelah beberapa menit.

Exfoliating scrub
Kopi bertindak sebagai scrub yang sangat baik dan mengelupas kulit. Kopi juga dapat mengurangi selulit untuk membawa keluar kulit yang bersih. Campur minyak zaitun dengan beberapa bubuk kopi dan menggunakannya sebagai scrub wajah.

Mencegah kelebihan minyak dan komedo
Kopi sebagai obat yang cepat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada hidung, dagu dan dahi. Kopi juga mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan menghilangkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat.

Pemutih kulit
Kopi juga merupakan agen pemutih kulit. Kopi baik digunakan dalam perawatan wajah untuk mencerahkan kulit. Kopi mendorong sirkulasi darah, membantu kulit menyingkirkan selulit. Kopi merevitalisis kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Untuk rambut berkilau
Kopi juga dapat digunakan untuk mendapatkan rambut indah berkilau. Minum kopi membantu untuk menyingkirkan rambut keriting dan kusut. Kopi membuat rambut berkilau dengan mencegah ketombe dan mengurangi rambut rontok.

Warna rambut
Kopi dapat menambahkan kedalaman warna rambut Anda. Ia bekerja sebagai pewarna rambut alami dan membantu untuk menutupi uban. Campur kopi dengan beberapa bubuk henna. Oleskan pasta ini pada rambut dan bilas setelah satu jam atau lebih untuk mewarnai rambut secara alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: