10 Masakan Aneh, Mau Coba?


Semakin hari orang semakin bertingkah aneh-aneh. Tak hanya bertingkah laku saja yang aneh, namun juga tak jarang mereka makan makanan aneh yang tidak biasa dimakan orang pada umumnya. Mungkin mereka ini adalah orang yang ingin pengin cari sensasi atau untuk menaikkan gengsinya.

Makanan yang tidak biasa dimakan orang membuat pamornya semakin naik daun. Tak hanya pencetus ide gilanya saja, namun juga daerah atau negara asal makanan aneh tersebut jadi semakin terkenal. Ini bisa mendatangkan turis ke daerah atau negara tersebut karena kuliner anehnya.

Bagi Anda yang suka makan makanan mentah ala Jepang seperti Sushi, mungkin sudah tidak asing lagi di lidah. Namun, bagi sebagian banyak orang makanan mentah dari ikan atau cumi ini menjijikkan. Makanan yang masih mentah jika dimakan juga tidak baik untuk kesehatan. Bakteri atau parasit yang ada pada bahan yang masih mentah seperti pada ikan, daging, dan cumi dapat masuk ke dalam tubuh dan dapat menganggu kesehatan kita.

Berikut ini 10 makanan aneh, yang membuat Anda berpikir berkali-kali jika ingin mengkonsumsinya, seperti dikutip dari BoldSky.

1. Rocky mountain oysters (tiram gunung berbatu)

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Nama mungkin menipu Anda menjadi percaya bahwa itu adalah tiram. Tapi, itu bukan tiram melainkan bagian dari testis banteng atau sapi yang diiris, dikupas dan digoreng.

2. Sandwich otak goreng

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Ini adalah salah satu hidangan terkenal yang banyak dimakan di seluruh dunia. Makanan ini terdiri dari otak sapi yang digoreng dan dibuat menjadi patty sebelum disajikan.

3. Escamole

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini tampak seperti salad kasar, tapi itu adalah larva semut. Makanan ini konon dikatakan sangat lezat dan bergizi.

4. Hakarl

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini mungkin menjadi salah satu makanan terburuk yang mungkin Anda tidak ingin mencobanya. Makanan ini dibuat dari fermentasi ikan hiu basking yang dikeringkan minimal 5 bulan sebelum dikonsumsi.

5. Udang mabuk

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini adalah salah satu hidangan yang paling populer di Tiongkok. Udang yang dimakan hidup-hidup setelah merendamnya dalam beberapa etanol untuk membuat mereka lebih lembut dan juicy. Apakah Anda ingin mencobanya?

6. Sannakji

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini adalah gurita mentah yang masih hidup, di mana koki memotong-motong tubuh gurita dan melayani Anda tangan dan kaki gurita menyeramkan bergerak. Hidangan ini dibumbui dengan sedikit minyak wijen dan garam.

7. Mopane

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Ulat ini dinamai pohon yang ditemukan. Ulat ini diyakini sumber kaya protein dan menikmati sebagai camilan renyah. Ulat ini terutama dikonsumsi di Afrika.

8. Bola mata tuna

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini adalah salah satu makanan termurah yang mudah tersedia di pasar Jepang. Rasanya seperti cumi-cumi dan harus direbus untuk mendapatkan rasa yang lezat.

9. Balut

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Ini adalah embrio dari bebek yang masih bisa berkembang yang direbus ketika embrio masih hidup dan dimakan saat masih panas. Apakah Anda berani mencoba sesuatu yang berbulu ini?

10. Ikan Ying-Yang

Foto: BoldSky

Foto: BoldSky

Makanan ini juga dikenal sebagai ikan mati atau ikan. Di sini, para koki pastikan bahwa ikan hidup ketika disajikan pada piring yang panas. Ini adalah cara untuk menunjukkan tamu tentang bagaimana daging ikan yang masih segar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: