Ini Rahasia Bawang Putih Untuk Mencegah Kanker Paru


Foto: thatsnotfood.com

Foto: thatsnotfood.com

Di dalam tubuh kita terdapat sel-sel kanker. Namun, sel-sel kanker tersebut tidak akan membahayakan jika dalam kondisi normal. Jika ada pemicunya, maka sel kankerjadi abnormal dan akan menjadi kanker yang dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Termasuk mereka yang menderita kanker paru karena ada pemicunya. Pemicu yang paling dahsyat adalah rokok. Tak hanya perokok aktif saja yang bisa terkena kanker paru, namun orang yang tidak merokok namun sering berada di dekat perokok aktif alias perokok pasif.

Kanker paru juga bisa disebabkan oleh polusi udara yang sudah di ambang batas normal. Mereka yang hidup di daerah perkotaan dengan polusi udara dari kendaraan bermotor dan asap pabrik sangat berisiko terhadap kanker paru.

Dengan menghindari perokok dan tidak merokok dapat mencegah kanker paru. Bagi Anda yang hidup di daerah perkotaan dan daerah industri yang syarat akan asap yang menyebabkan polusi Anda bisa mencegah kanker paru dengan ramuan herbal. Salah satunya adalah bawang putih.

Bawang putih adalah rempah-rempah yang banyak digunakan penduduk dunia untuk bumbu masakan. Ternyata, selain untuk bumbu masakan bawang putih juga ampuh mencegah kanker paru.

Menurut Bawangputih.org, bawang putih mengandung minyak atsiri yang bermanfaat sebagai antibakteri dan antiseptik. Bawang putih juga mengandung allicin dan aliin yang mencegah penyakit jantung koroner dan mencegah hipertensi. Bawang putih juga mengandung saltivine yang mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan, serta merangsang susunan sel syaraf. Diallysulfide, alilpropil-disulfida pada bawang putih mencegah cacingan. Masih banyak lagi kandungan bawang putih yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Dikutip dari BoldSky, kanker paru-paru menjadi masalah ketika terdeteksi pada tahap stadium lanjut, dan ketika tumor kanker telah menyebar di luar paru-paru. Jika pasien mengalami kondisi seperti ini, penyakit ini jelas tidak dapat disembuhkan. Studi juga menunjukkan bahwa penyebab utama kanker paru adalah merokok.

Bagaimana obat ini bekerja?

Bawang putih yang dikonsumsi dalam bentuk segar atau jus bawang putih memiliki kualitas yang mampu membunuh sel-sel kanker di paru-paru. Di sisi lain, jika rempah-rempah ini secara teratur dikonsumsi dalam bentuk segar, setidaknya mencegah 80 persen bagi perokok untuk terkena kanker paru. Hal ini juga disarankan untuk orang yang memiliki riwayat keluarga penyakit yang mematikan ini, untuk mencegah hal itu di masa depan.

Studi telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih segar untuk setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko 44 persen lebih rendah mengalami kanker paru-paru. Risiko kanker paru-paru berkurang sekitar 30 persen pada orang yang memiliki kebiasaan merokok. Menurut penelitian, hal itu juga disebutkan bahwa bawang putih segar adalah yang terbaik dan paling efektif. Masih belum diketahui apakah yang diawetkan, dikeringkan atau beku bawang putih akan memiliki efek yang sama seperti sepotong segar bawang putih.

Kapan waktu yang tepat mengkonsumsi bawang putih segar?

Disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih pada waktu perut kosong, baik di pagi hari atau larut malam setelah makan malam. Tahan diri Anda jangan makan atau minum setelah mengkonsumsi bawang putih segar. Biarkan jus dari rempah-rempah ini bereaksi dengan sel-sel dan membunuh penyebaran penyakit sebelum menterang diri Anda.

Apa manfaat kesehatan lain dari bawang putih?

Studi menunjukkan bahwa bawang putih terbukti menjadi jawaban untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati dan mengatur tekanan darah tinggi dan rendah. Bawang putih juga membantu untuk meningkatkan kesehatan tulang yang lebih baik, menurunkan kadar kolesterol dan yang paling penting adalah solusi untuk mengobati dan mencegah demensia dan penyakit Alzheimer.

Bagaimana mengkonsumsi bawang putih?

Rasanya yang getir dan bau yang tidak enak membuat banyak orang tidak menyukai bawang putih dalam keadaan segar. Bawang putih mengandung kadar asam tertentu yang akan menjadi sedikit sulit untuk dikunyah. Oleh karena itu, Anda dapat menelan potongan bawang putih jika tidak mampu mengunyahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: