Penyebab Tumor Otak yang Harus Diwaspadai


Ilustrasi, foto: Kompas

Ilustrasi, foto: Kompas

Jika Anda merasakan sering pusing atau sakit kepala, jangan abaikan. Jika pusing atau sakit kepala tanpa sebab yang jelas, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter. Rasa pusing atau sakit kepala tersebut bisa jadi bukan sakit kepala biasa. Bisa jadi ini adalah tanda dari adanya tumor di otak.

Umumnya, tumor otak terdiri dari dua jenis. Salah satunya adalah kanker yang ganas dan yang lainnya adalah jinak, yang berarti tidak akan menyebar. Namun, tengkorak Anda adalah sedikit ruang untuk penyusup seperti tumor. Jadi, setiap tumor jinak dapat menghambat fungsi otak Anda serta tubuh.

Dikutip dari Bold Sky, penyebab utama untuk tumor otak dapat penyakit genetik. Jika Anda berpikir bahwa tumor tersebut hanya menyerang orang dewasa saja, Anda salah. Penelitian medis telah menunjukkan bahwa ada hampir empat jenis tumor otak yang dapat membawa kesehatan anak menurun drastis.

Berikut ini penyebab tumur otak.

Penyakit genetik
Hal ini dapat menjadi penyebab utama untuk tumor otak. Jika Anda memiliki gejala sindrom Turcot atau neurofibromatosis, Anda pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan tumor otak.

Paparan radiasi
Dasar dan penyebab tumor otak dapat terjadi karena adanya radiasi. Perawatan radiasi, apakah itu untuk bagian lain dari tubuh Anda, dapat meningkatkan peluang Anda mengembangkan tumor otak.

Kanker di bagian tubuh lainnya
Tumor sekunder di otak dapat menjadi hasil dari ekspansi sel-sel kanker dari bagian tubuh lain ke otak. Seorang pasien kanker (kanker payudara, kanker ginjal, kanker paru-paru, dll) lebih rentan terhadap tumor otak.

Faktor usia
Dalam beberapa kasus, anak-anak juga terkena tumor otak. Namun, kebanyakan kasus terjadi pada orang dewasa. Risiko meningkat karena Anda bertambah tua. Meningioma adalah jenis umum dari tumor otak yang terjadi terutama pada wanita.

Radiasi dari bahan rumah tangga
Ketika mendiskusikan tentang dasar dan menyebabkan tumor otak, Anda perlu menyadari dari bahan rumah tangga ini yang bertanggung jawab untuk medan elektromagnetik dan radiasi. Ponsel, oven microwave dan kabel listrik adalah alat rumah tangga bertanggung jawab pada tumor otak.

Riwayat keluarga
Apakah Anda memiliki riwayat keluarga yang pernah menderita tumor otak? Jika ya, maka risiko ini akan bisa dialami pada anggota keluarga yang lain. Bagaimana Anda akan mengerti bahwa ada sesuatu yang memasak di dalam otak Anda? Apa saja gejala umum dari tumor otak berkembang? Jika Anda memiliki sakit kepala parah yang meningkat secara bertahap, jika Anda memiliki masalah visi, merasa mual, masalah pendengaran, kesulitan berbicara, bahkan setiap perubahan kepribadian atau perilaku, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Berkonsultasi dengan dokter dan mencari tahu alasan sebenarnya jika Anda menghadapi gejala tersebut.

3 responses

  1. Izin repost gan.. Makasih

  2. penyakit yang bikin orang merinding mendengarnya😦
    btw salam kenal🙂
    kunjungi blog kami ya di https://infopropertie.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: