Obat Alami Untuk Mengatasi Bekas Luka


Foto: fimadani.com

Foto: fimadani.com

Bagi Anda yang suka melakukan aktivitas di luar ruang bisa saja cedera. Cedera ini mungkin tergores atau karena jatuh. Biasanya akan mengalami luka dan mengakibatkan pendarahan. Jangan panik dulu, karena luka bisa kering dan sembuh dengan cepat.

Pertolongan pertama untuk mengatasi luka biasanya dibersihkan dengan alkohol untuk mencegah infeksi. Kemudian diberikan obat luka. Biasanya setelah luka kering meninggalkan bekas luka yang kurang sedap dipandang, apalagi jika luka tersebut terletak di daerah yang sering terlihat seperti tangan dan wajah.

Berikut ini beberapa alternatif obat alami untuk mengatasi bekas luka dalam seminggu, seperti dikutip dari BoldSky.

Bubuk soda kue
Jika Anda ingin obat untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu, baking soda bisa menjadi teman Anda. Buatlah pasta dari 1 sendok teh baking soda dengan 3 sendok makan air. Oleskan pasta ini pada bekas luka Anda dan gosokkan selama beberapa menit. Jangan keras saat menggosoknya. Bilas dengan air hangat.

Madu
Sebuah pengobatan yang bagus untuk semua jenis bekas luka. Madu telah digunakan dari waktu yang sangat lama untuk mengobati bekas luka. Beli madu organik dan bungkus dengan oatmeal dan air. Anda juga dapat menambahkan beberapa parutan mentimun atau jel lidah buaya untuk untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Lidah buaya
Manfaat gel lidah buaya untuk perawatan kulit termasuk untuk menghilangkan bekas luka. Ambil gel lidah buaya dan langsung menerapkannya pada kulit Anda. Biarkan semalam untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ketimun
Mentimun tidak hanya mencerahkan tanda bekas luka dari kulit Anda, tetapi juga meninggalkan efek menenangkan pada kulit Anda. Anda dapat menerapkan jus mentimun sebagai toner atau menggunakannya dalam paket wajah Anda untuk mengobati luka.

Bawang merah
Sifat anti-inflamasi dalam bawang merah menghentikan produksi kolagen di bekas luka Anda. Potong bawang merah kemudian giling sampai halus. Rendam bola kapas ke dalamnya dan oleskan pada bekas luka Anda. Anda dapat mengulangi proses ini beberapa kali dalam sehari.

Mentega kakao
Obat untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu juga bisa dengan mentega kakao. Melembabkan kulit Anda dengan mentega kakao, karena juga mengurangi kelebihan produksi kolagen dan dengan demikian, bekas luka Anda dapat menghilang. Pijat kulit Anda lembut dengan mentega kakao tiga kali dalam sehari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: