Benda-benda Ini Dapat Membahayakan Kelenjar Tiroid


Foto: thyroid.com.au

Foto: thyroid.com.au

Tubuh kita mempunyai berbagai kelenjar yang masing-masing mempunyai tugas sendiri. Salah satu kelenjar yang ada pada tubuh kita adalah kelenjar tiroid yang hadir di sisi tengah dan depan tenggorokan kita. Kelenjar ini menghasilkan hormon tiroid yang penting untuk berbagai proses tubuh, dan fungsi utama hormon ini adalah untuk mengatur metabolisme tubuh.

Saat ini, masalah tiroid telah menjadi masalah umum dan kebanyakan ditemukan di antara kaum hawa dan sedikit kaum adam. Namun demikian, pria juga harus waspada. Ketika ada kurang sekresi hormon tiroid dari kelenjar tiroid, kondisi ini dikenal sebagai hipotiroidisme atau tiroid kurang aktif.

Hypothyroidism dapat menyebabkan kenaikan berat badan, keguguran, kemandulan, kulit kering, rambut kering, kurang konsentrasi mental, kelelahan, kelelahan, lekas marah, dll. Sejak hormon tiroid yang terlibat dalam metabolisme tubuh menurun, metabolisme tubuh secara keseluruhan menurun juga.

Wanita hamil berada di bawah ancaman yang lebih, sebagai hipotiroidisme kondisi dapat meningkatkan risiko keguguran. Hal ini juga mengurangi kemungkinan pembuahan dan dapat menyebabkan kemandulan pada pria dan wanita.

Oleh karena itu, Anda harus tahu penyebab di balik tiroid tidak aktif dan penyebab kehancuran kelenjar tiroid. Salah satu penyebabnya adalah benda-benda yang ada di sekitar kita yang dapat menyebabkan terganggunya tiroid, seperti dikutip dari Bold Sky berikut ini.

Plastik
Hindari makan, minum dan pemanasan makanan dalam wadah plastik, karena dapat merusak kelenjar tiroid Anda. Plastik berisi beberapa zat berbahaya yang dapat masuk ke dalam makanan yang kemudian masuk ke dalam tubuh. Plastik tidak hanya merusak kelenjar tiroid, tetapi juga menyebabkan banyak komplikasi yang berhubungan dengan kesehatan termasuk kanker.

Pestisida ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran
Selalu mencuci buah dan sayuran dengan bersih sebelum dikonsumsi, karena mungkin sayur dan buah tersebut mengandung pestisida. Pestisida ini dapat merusak kelenjar tiroid dan menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk kerusakan otak.

Hadir fluoride dalam air
Air mengandung fluoride dan jika hadir dalam jumlah besar, dapat merusak kelenjar tiroid. Selain itu, klorin hadir dalam air dan dalam beberapa zat makanan juga dapat merusak kelenjar tiroid.

Perklorat dari bahan bakar
Proses pembakaran bahan bakar menghasilkan perklorat (perchlorates) yang dapat masuk ke dalam tubuh kita ketika kita menghirup asap dari mesin. Kimia ini juga dapat ditemukan dalam makanan dan air. Hal ini dapat merusak kelenjar tiroid ketika dihirup dan menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: