Seru Banget ‘Senam Jantung’ Piknik ke WBL


DSC01558Liburan akhir tahun telah tiba, kini saatnya para pelajar dan pekerja yang selama setahun beraktivitas melelahkan untuk sejenak rileks dan istirahat. Tak harus jauh-jauh ke luar negeri, di dalam negeri pun banyak tempat wisata yang seru dan mengasikkan. Salah satunya adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL).

WBL terletak di pesisir utara pantai Jawa, di Jl. Raya Paciran, tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. WBL berdiri sejak tahun 2004 yang merupakan pengembangan obyek wisata Tanjung Kodok. WBL memadukan konsep wisata bahari dan fantasi dalam area seluas 17 hektar.

WBL siap memanjakan Anda dengan konsep one stop service mulai pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB setiap hari. Tiket masuk untuk akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) 80 ribu rupiah dan hari biasa (Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis 60 ribu rupiah. Dengan harga tiket tersebut Anda dapat menikmati 48 fasilitas/wahana yang tidak berbayar lagi. Sementara jika ingin mendapatkan fasilitas berbayar, terdapat 28 arena/wahana yang bisa Anda coba dari seribu sampai 225 ribu rupiah. Tiket masuk berupa gelang antiair dengan nomor barcode.

Wahana berbayar seribu rupiah adalah arena ketangkasan dan berbayar tiga ribu rupiah untuk video game. Sementara yang berbayar 5 ribu rupiah antara lain arena panahan, zona perang, istana hantu, passer, foto cowboy, soccer, big hammer, boxing, kiddy rider. Untuk dapat naik kereta andong Anda dikenakan tarif 7 ribu rupiah. Sementara untuk naik sepeda air Anda harus membayar 10 ribu rupiah. Untuk dapat naik ATV, ski boat, dan Anda cukup membayar 15 ribu rupiah. Untuk dapat menikmati long boat, go Kart 1 lapangan, naik unta, dan flying fox Anda harus bayar 25 ribu rupiah. Untuk dapat menikmati go kart 2 lapangan cukup membayar 40 ribu rupiah.

Jika Anda tidak ingin kecapekan jalan dari wahana satu ke wahana lainnya Anda dapat menggunakan fasilitas e-bike kecil dengan membayar 100 ribu rupiah untuk 3 jam, sementara untuk yang besar 200 ribu rupiah per 3 jamnya. Untuk naik king donut boat berbayar 200 ribu rupiah. Wahana yang berbayar 225 ribu rupiah adalah banana boat (maksimal 5 orang) dan aqua suttle (maksimal 6 orang).

Speed flip

Speed flip


Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang lagi, banyak wanaha seru dan membuat Anda senam jantung. Crazy car coaster adalah wahana di mana Anda naik mobil yang naik turun dengan pemandangan pantai. Jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung jangan dilakukan. Seru dan menegangkan banget. Bioskop 3 dimensi juga tak kalah menegangkan. Di wahana ini antriannya sangat panjang, jadi Anda harus bersabar. Sebelum masuk ke bioskop Anda harus memakai kaca mata 3 dimensi. Durasi bioskop 3 dimensi ini 5 menit. Anda tidak boleh memotret di wahana ini. Anda seperti mengalami sendiri peristiwa yang ada dibioskop seperti ikan hiu atau monster laut yang seperti ingin memangsa Anda.
Crazy car coaster

Crazy car coaster


Ada lagi wahana ‘senam jantung yang sangat seru dan menegangkan. Wahana rumah sakit hantu. Di wahana ini antrian juga panjang. Saya sendiri mengantri hampir satu jam. Bagi yang memiliki riwayat penyakit jantung dan pobia pada gelap sebaiknya jangan menikmati wahana ini. Dari luar wahana sudah ditata sedemikian hingga tampak seram seperti di luar gedung rumah sakit terdapat seperi nisan layaknya kuburan asli dengan ornamen rumah sakit yang dari luar yang terdapat akar-akar yang menyeramkan. Di dalam rumah sakit terdapat banyak adegan yang tentu hantu-hantu buatan yang membuat bulu kuduk merinding. Tak sedikit pengunjung yang ketakutan dan menjerit. Di wahana ini Anda juga tidak boleh memotret dan patuhi peraturan yang ada.

Jika Anda ingin menantang adrenalin Anda bisa naik speed flip naik dan turun seperti mau kencing mendadak, seru banget pokoknya. Ada juga wahana lain yang tak kalah membuat jantung Anda berdebar dengan kencang, yaitu jet coaster dan drone zone.

Foto di 3D artbtrick

Foto di 3D artbtrick


Untuk wahana yang santai dan artistik Anda dapat berfoto seperti di alam sesuai dengan temanya. Untuk dapat menikmati fasilitas foto gratis ini Anda dapat ke wahana 3D art trick. Namun Anda harus melepas alas kaki di wahana ini, karena lukisan lantai yang diinjak dengan sandal atau sepatu dapat merusak lukisan. Taman berburu juga membuat Anda dimanjakan naik kereta ke tempat hewan-hewan peliharaan WBL, namun Anda tidak bisa menembak di sini, hanya melihat dari kereta saja.
IMG_20151222_105713
Berburu

Berburu


Kelihatannya menyeramkan, namun tidak, hanya namanya saja. Sarang bajak laut adalah wahana tentang permainan bajak laut dibuat sedemikian sehingga menyerupai permainan bajak laut yang unik. Istana boneka pada dongeng 1001 malam yang ada di Timur Tengah juga sebaiknya dicoba. Anda juga harus mengantri panjang untuk dapat masuk ke istana boneka ini. Anda tidak usah jalan kaki, Anda dimanjakan naik kereta untuk dapat menikmati aneka adegan pada cerita 1001 malam cukup dari kereta.
Pintu masuk museum kucing

Pintu masuk museum kucing


Aneka satwa seperti unta, aneka spesies burung ada di sini. Ada juga museum kucing, di mana terdapat ruang yang mengipas seluk beluk tentang kucing. Kapan orang mulai memelihara kucing, anatomi kucing, jenis-jenis kucing yang ada di dunia, dll. Tak hanya gambar atau foto tentang kucing saja, namun juga terdapat spesies kucing dari berbagai belahan dunia yang dipelihara di sini.

Untuk berenang gratis Anda dapat menikmati di wahana water boom. Anda juga gratis bermain air di wahana ini. Masih banyak lagi arena yang seru banget untuk dinikmati. Jika ke WBL ini sebaiknya pagi hari sebelum buka, karena banyak yang sudah mengantri. Bisa seharisn dari buka sampai tutup untuk dapat menyelesaikan semua wahana yang ada. Namun, meskipun capek tapi sangat menyenangkan, jadi tak harus pergi ke luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: