Kalau Makan Pepaya Bijinya Jangan Dibuang, Ini Manfaatnya


Foto: traviasuite.com

Foto: traviasuite.com

Pohon pepaya banyak manfaatnya. Selain buahnya yang enak dan dapat bermanfaat untuk memperlancar pencernakan, akar, daun, dan bijinya juga sangat bermanfaat. Jadi, kalau makan buah dengan nama latin Carica papaya ini jangan dibuang bijinya.

Untuk dapat memanfaatkan biji pepaya ini, Anda memerlukan pepaya yang segar. Kemudian mengikis keluar bijinya dan masukkan dalam wadah tertutup. Simpan wadah ini dalam freezer Anda. Anda dapat menyimpan biji ini selama berbulan-bulan. Biji pepaya kaya carpaine yang merupakan alkaloid obat cacing.

Namun, kelebihan konsumsi biji pepaya dapat memiliki efek sebaliknya. Dikutip dari Bold Sky, Carpaine ketika diambil dalam jumlah besar dapat mengganggu fungsi sistem saraf Anda. Menurut penelitian, biji pepaya mengandung berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Studi juga mengatakan bahwa ada banyak negara di dunia yang menggunakan biji pepaya untuk mengobati berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut ini manfaat biji pepaya bagi kesehatan tubuh kita.

Antibakteri
Biji pepaya dapat membunuh bakteri berbahaya seperti Staphylococcus, E. Coli dan spesies Salmonella. Dengan demikian, biji pepaya dapat digunakan untuk mengobati keracunan makanan.

Kanker
Biji pepaya adalah agen yang dapat menghentikan perkembangan tumor dan sel kanker. Biji pepaya juga mengandung isothiocyanate yang bekerja dalam mengobati paru-paru, usus besar, prostat, leukemia dan kanker payudara.

Penyakit ginjal
Penelitian juga mengatakan bahwa biji pepaya dapat menyembuhkan penyakit ginjal dan menangkal gagal ginjal. Biji pepaya sangat baik terutama untuk mengobati penyakit ginjal terkait dengan keracunan.

Infeksi virus
Karena sifat anti-virus, biji pepaya dapat mengobati infeksi virus. Biji ini banyak digunakan di banyak negara untuk mengobati infeksi demam berdarah.

Kontrasepsi alami
Biji pepaya memiliki kemampuan untuk menurunkan produksi sperma pada pria. Pria dapat mengkonsumsi satu sendok teh biji ini setiap hari selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika Anda ingin mendapatkan kembali kesuburan Anda, hanya berhenti makan biji ini. Dengan demikian, biji pepaya bertindak sebagai kontrasepsi alami yang luar biasa untuk pria dan wanita tanpa efek samping.

Kesehatan hati
Biji pepaya mencakup beberapa nutrisi penting yang membantu untuk menyembuhkan sirosis hati. Ambil 5-6 biji pepaya dan menggiling mereka dengan jus buah. Makan ramuan ini selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang sangat baik. Konsumsi sehari-hari dalam jumlah kecil dari biji pepaya dapat membantu dalam detoksifikasi hati dan mencegah penyakit hati. Dengan demikian, tidak ada keraguan bahwa biji pepaya sangat baik untuk kesehatan.

Namun, beberapa penelitian juga mengatakan bahwa ada beberapa efek samping karena terlalu banyak makan biji pepaya. Jadi, perhatikan bahwa biji pepaya mengandung benzil isothiocyanate, dan jika biji ini dikonsumsi dalam dosis tinggi, dapat menyebabkan keracunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: