10 Makanan Pengusir Lemak di Perut


Foto: merdeka.com

Foto: merdeka.com

Memiliki perut gendut sangatlah tidak nyaman. Selain banyak ejekan, perut gendut juga menganggu aktivitas. Orang yang memiliki perut gendut cenderung malas melakukan kegiatan atau aktivitas meskipun ringan. Hanya mengambil makanan saja menyuruh orang untuk mengambilkan.

Selain penampilan yang tidak sedap dipandang, mempunyai perut gendut juga biang dari berbagai penyakit. Lemak yang menumpuk di perut adalah pembawa penyakit seperti kolesterol jahat, diabetes tipe 2, jantung, dan stroke.

Jangan tergiur pada penawaran obat-obatan untuk diet yang dapat mengecilkan perut. Obat-obatan seperti itu tidak bagus untuk kesehatan. Jika Anda sering mengkonsumsinya dalam jangka waktu tertentu maka akan berdampak pada kesehatan hati dan ginjal Anda. Untuk tampil perut yang ramping tidak bisa dengan cara yang instan.

Cara terbaik untuk mengembalikan perut menjadi ramping adalah berolahraga secara teratur. Namun, olahraga bukan satu-satunya cara untuk menyingkirkan lemak di perut. Olahraga tanpa diimbangi dengan makanan yang sehat rendah kalori tidak akan maksimal membuat perut menjadi kecil.

Berikut ini makanan rendah kalori yang dapat mengusir lemak di perut berdasarkan rekomendasi ahli gizi dan Penulis Freelance di Travellers Dietition – Kara Landau, seperti dikutip dari Time of India.

1. Almond
Makanan kecil ini tidak hanya kaya vitamin E dan protein, tetapi kaya kandungan serat membantu Anda menyingkirkan lemak di perut. Meskipun mereka sedikit tinggi kalori tapi itu tidak akan memberikan kontribusi untuk lemak perut. Jadi makan camilan kacang almond tidak masalah asalkan tetap berolahraga secara teratur.

2. Semangka
Semangka mengandung air 82 persen, yang membantu menyingkirkan lemak di perut. Semangka juga menghilangkan kelebihan natrium yang tertimbun dalam tubuh. Semangka juga kaya vitamin C dan mengandung hampir 100 kalori dalam satu cangkir.

3. Kacang
Mengkonsumsi kacang secara teratur membantu untuk menyingkirkan lemak tubuh, mengembangkan otot tubuh dan memperbaiki pencernaan. Kacang juga membantu merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama. Tambahkan kacang untuk diet Anda untuk membuat perut lebih langsing.

4. Sayuran berdaun hijau
Semua jenis sayuran berdaun hijau sangat rendah kalori, penuh serat dan menawarkan beberapa vitamin dan mineral penting yang membantu untuk meringankan retensi air tanpa menyebabkan kembung dan masalah ketidaknyamanan perut.

5. Mentimun
Mentimun adalah makanan yang sangat menyegarkan dan rendah kalori. Mentimun mengandung kadar air sekitar 96 persen, yang membuatnya menjadi makanan pendinginan. Satu mentimun penuh hanya mengandung 45 kalori, sehingga cocok untuk memperkecil perut gendut.

6. Alpukat
Alpukat kaya akan serat, yang membantu untuk menjaga kelaparan di teluk dan adanya asam lemak tak jenuh tunggal membantu untuk membakar lemak perut dengan mudah.

7. Gandum
Cara terbaik untuk memulai perjalanan Anda ke perut seksi adalah dengan makan gandum untuk sarapan Anda. Gandum membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Selain itu, juga rendah kalori dan menyediakan energi untuk tubuh Anda perlahan-lahan. Ini adalah sumber yang sangat baik untuk memberikan energi untuk tubuh Anda sepanjang hari yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan bahkan dapat menurunkan kolesterol Anda.

8. Air
Minum dalam jumlah yang cukup air membantu untuk menyiram kelebihan cairan dan racun dari sistem anda.

9. Apel
Apel mengandung tinggi serat yang membuat perut Anda merasa kenyang. Dengan demikian, menghindari makan lebih, selain itu juga mengisi tubuh Anda dengan nutrisi yang maksimal.

10. Peppermint
Peppermint memiliki penyembuhan yang besar dan sifat menenangkan pencernakan. Peppermint juga baik untuk menghilangkan lemak perut. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan meminumnya dalam bentuk teh. Selain itu juga membantu dalam membersihkan kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: