Ini Alasan Anda Sebaiknya Makan Tahu Tiap Hari


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Siapa yang tak kenal dengan tahu. Makanan yang berbahan kedelai ini sudah akrab menjadi santapan orang Indonesia. Tak hanya orang desa saja yang menyantap tahu, namun juga sudah menjadi makanan semua kalangan.

Tahu dapat diolah dalam berbagai masakan. Tahu sangat enak dimasak tumis, digoreng, atau dimasak bacem. Kini tahu juga dibuat masakan kreatif seperti roti, pizza, dan masakan lain.

Tahu sangat meyehatkan, namun demikian, masih ada yang memandang sebelah mata pada makanan yang berwarna putih ini. Tahu kaya protein, mineral dan kalsium, dan dapat bertindak sebagai pengganti daging. Mineral yang terdapat pada tahu seperti tembaga, selenium, magnesium, fosfor, mangan dan besi.

Tahu juga merupakan sumber yang sangat baik dari asam amino dan mikronutrien. Ini adalah salah satu makanan yang paling bergizi untuk dimasukkan dalam diet sehari-hari Anda.

Berikut ini alasan Anda sebaiknya makan tahu tiap hari, seperti dikutip dari Bold Sky.

Mengatasi obesitas
Karena tahu adalah rendah kolesterol dan kadar lemak, itu membuat makanan ini baik untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas secara efektif. Peptin hadir dalam tahu membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Mencegah diabetes tipe-2
Tahu rendah kalori membuatnya menjadi makanan super yang sangat baik untuk mencegah diabetes tipe-2. Makan 2 tahu sehari mengurangi risiko diabetes dan bahkan mengatur tingkat insulin.

Mencegah kanker
Flavonoid dan isoflavonoid hadir dalam tofu mencegah pertumbuhan sel kanker. Genistein yang ada di dalamnya memeriksa pertumbuhan tumor, terutama di prostat dan kanker payudara.

Meningkatkan kesehatan jantung
Konsumsi secara teratur tahu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung lainnya. Ini secara efektif mengurangi kolesterol berbahaya dalam darah dan meningkatkan tingkat LDL (kolesterol baik).

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tahu makanan sehat kaya vitamin, nutrisi dan mineral yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan terhadap penyakit, sehingga memastikan tubuh sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: