10 Makanan yang Bisa Membahayakan


Buah elderberis, foto: Bold Sky

Buah elderberis, foto: Bold Sky

Tubuh kita mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari makanan yang kita makan. Makanan yang kita makan harus mengandung gizi yang diperlukan dan tidak membahayakan bagi tubuh. Dengan demikian, makanan tersebut dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi tubuh.

Makanan tertentu mengandung gizi yang baik bagi tubuh, namun makanan tersebut kadang juga mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Jika kita tidak pandai mengolahnya maka jika kita makan akan membahayakan tubuh, bahkan tubuh bisa keracunan.

Makan tertentu juga mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, namun jika dikonsumsi terlalu banyak juga dapat menimbulkan masalah kesehatan. Jadi kita harus menelitinya sebelum mengkonsumsi makanan tersebut. Memang makanan-makanan tersebut sangat menggoda selera kita karena rasanya yang sangat lezat.

Berikut ini makanan yang berbahaya jika kita salah mengkonsumsinya, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Kacang mete mentah
Menurut penelitian, kacang mete mentah dapat menyebabkan karena dapat menyebabkan alergi pada kulit dan kadang-kadang bisa berakibat fatal.

2. Jamur liar
Jamur liar adalah makanan yang paling berbahaya di dunia. Sebuah gigitan jamur liar dapat menyebabkan muntah, dan dapat bahkan dapat menyebabkan kematian jika dimakan dalam jumlah besar. Jadi jika Anda ingin makan jamur, makanlah jamur yang sudah dikembangbiakkan untuk dikonsumsi.

3. Ikan buntal
Ikan puffer (buntal) atau yang biasa dikenal sebagai fugu adalah makanan paling berbahaya di dunia, jika tidak dimasak dengan benar. Ikan buntal mengandung racun tetradotoxin pada organ hati, ovarium, dan kulit. Racun ini lebih berbahaya dari sianida.

4. Singkong mentah
Singkong adalah makanan lain yang dapat membahayakan kesehatan. Hal ini ditemukan bahwa ketika singkong dikunyah mentah, enzim di dalamnya diubah menjadi sianida.

5. Kacang tanah
Kacang adalah salah satu makanan yang mendapatkan alergi. Mengkonsumsi sejumlah besar kacang tidak dianjurkan untuk alergi orang rentan. Selain itu, makan kacang tanah mentah dapat menyebabkan diare.

6. Tauge
Dari insiden di Jerman, ditemukan bahwa tauge mengandung bakteri E. coli yang sangat berbahaya bagi kesehatan. E. coli menewaskan banyak orang dan membuat banyak orang sakit dalam insiden itu.

7. Kerang
Kerang berbahaya bagi mereka yang alergi. Jika Anda alergi terhadap kerang, Anda harus berhati-hati karena akan menyebabkan gatal-gatal, sakit perut dan bahkan menjadi ancaman bagi hidup Anda.

8. Elderberry
Anda harus menghindari daun, ranting dan biji elderberry karena sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

9. Susu mentah
Susu pasteurisasi yang tersedia di pasar tidak berbahaya, tetapi beberapa orang menggunakan susu mentah yang sangat berbahaya. Susu mentah mengandung E coli yang berbahaya.

10. Belimbing
Belimbing sangat berbahaya bagi kesehatan Anda jika Anda memiliki masalah ginjal. Buah tropis ini berisi neurotoksin yang mempengaruhi otak dan sistem saraf yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: