Makanan yang Memperparah Sakit Kepala


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Mungkin Anda pernah mengalami sakit kepala. Rasanya sangat sakit dan tak tertahankan. Jika sudah begini maka aktivitas akan terganggu. Anda tidak bisa melakukan apapun, bahkan tidur pun tidak bisa.

Selain karena faktor aktivitas yang padat, capek, atau kepala yang tertekan karena memakai helm, sakit kepala juga karena faktor makanan. Makanan tertentu jika dimakan dan Anda sedang sakit kepala atau punya riwayat sakit kepala justru akan memperparah.

Berikut ini 6 makanan yang sebaiknya dihindari, yang bisa memperburuk saat Anda sedang sakit kepala, seperti dikutip dari Bold Sky.

Pisang
Pisang secara luas dimakan di seluruh dunia. Hal ini dikemas dengan banyak nutrisi dan vitamin. Orang biasanya lebih suka makan pisang untuk sarapan. Tapi Anda harus menghindari buah tropis yang lembut ini jika Anda memiliki sakit kepala. Pisang mengandung senyawa tyramine yang terkait dengan sakit kepala dan migrain. Senyawa ini bisa memicu dan memperburuk sakit kepala Anda.

Kopi
Mungkin Anda adalah salah satu orang yang gemar minum kopi. Namun, Anda harus waspada dan mengurangi kelelahan Anda jika suka minum kopi. Jika Anda mengkonsumsi lebih dari 200 mg kopi dalah sehari, maka Anda bisa dikatakan kecanduan kopi. Kecanduan tersebut dapat menyebabkan penarikan kafein yang menyebabkan kurang tidur dan sakit kepala.

Es krim
Apakah Anda suka es krim? Makanan dingin seperti es krim dapat memicu sakit kepala. Menurut penelitian, orang sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim. Jadi jangan sering makan es krim.

Coklat hitam
Coklat hitam dapat memicu sakit kepala. Coklat hitam atau yang berwarna gelap engandung sejumlah besar kafein yang meningkatkan migrain.

Anggur merah
Konsumsi alkohol dikaitkan dengan dehidrasi, yang merupakan salah satu alasan untuk sakit kepala. Anggur merah mengandung tyramine dan tanin yang bertanggung jawab pada sakit kepala. Minuman yang terbuat dari anggur merah seperti Red Wine juga harus Anda hindari jika Anda sering sakit kepala.

Keju
Keju juga mengandung tyramine yang diketahui menyebabkan sakit kepala. Keju tua dimakan semakin besar berisiko sakit kepala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: