10 Makanan Merah Untuk Kualitas Darah yang Baik


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Darah adalah cairan yang terdapat pada tubuh kita yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh, mengangkut bahan-bahan kimia hasil metabolisme. Darah juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus dan bakteri.

Kualitas darah yang kita miliki tergantung dari makanan yang kita makan sehari-hari. Makanan berwarna merah bila dimakan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga menjaga Anda sehat dan jauh dari semua jenis masalah kesehatan seperti stroke dan penyakit jantung. Namun, tak semua makan berwarna merah bagus untuk kualitas darah kita. Makanan alami yang menyehatkan saja yang kita perlukan untuk meningkatan darah kita.

Berikut ini 10 makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah Anda, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Semangka
Jus semangka yang bermanfaat bagi tubuh karena membantu untuk memberikan energi dan pada gilirannya mempromosikan energi dan oksigen yang membantu sirkulasi darah yang lebih baik.

2. Daging sapi
Daging sapi adalah salah satu makanan merah terbaik untuk meningkatkan kualitas darah Anda. Daging sapi mengandung banyak zat besi yang meningkatkan kualitas dan kepadatan darah.

3. Paprika merah
Tidak hanya tekanan darah paprika dan cabe merah lebih dapat membantu dalam penurunan berat badan, paprika merah ini juga baik untuk sirkulasi darah.

4. Stroberi
Buah merah ini bila dikonsumsi dengan sendirinya bermanfaat bagi jantung. Mempromosikan darah yang baik ke jantung sehingga membantu jantung untuk tetap sehat dan jauh dari penyakit.

5. Tomat
Vitamin B6 dan folat hadir dalam tomat dalam jumlah yang baik, keduanya dibutuhkan oleh tubuh untuk mengkonversi bahan kimia yang berpotensi berbahaya yang disebut homocysteine. Ketika kimia ini hadir dalam tubuh membawa timbulnya stroke dan serangan jantung.

6. Apel merah
Selain kaya serat, apel merah juga baik untuk darah karena mempromosikan sel darah merah dalam jumlah kecil.

7. Buah ceri
Semangkuk ceri harus dikonsumsi setidaknya sekali dalam seminggu jika Anda ingin meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Ini adalah makanan yang baik untuk mereka yang diabetes.

8. Buah cranberries
Cranberrie sangat baik untuk darah. Buah berwarna merah ini membantu mencegah penyakit kulit seperti vitiligo. Di sisi lain, Cranberries membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

9. Delima
Delima adalah salah satu yang makanan merah terbaik untuk lebih baik kualitas darah Anda. Delima memiliki sifat yang membantu k mengentalkan darah jika darah Anda terlalu encer dan tidak mampu menggumpal.

10. Buah bit
Akar atau buah bit adalah makanan merah tua yang baik untuk darah. Darah Anda meningkat dengan jus buah bit ini .Minum satu gelas jus bit sekali dalam dua minggu untuk menjaga jumlah trombosit Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: