Gelaja Kanker Serviks yang Harus Dipahami Wanita


Foto: .motherpedia.com.au

Foto: .motherpedia.com.au

Kanker serviks adalah jenis kanker yang hanya bisa diderita oleh kaum hawa. Bagi Anda wanita, harus mengetahui gejala yang harus diwaspadai. Ini adalah yang paling penting yang harus mengingatkan Anda tentang sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda. Sebelum kita masuk ke gejala kanker serviks adalah penting untuk mengetahui tentang penyebab penyakit dan kemungkinan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil untuk menghindari itu.

Kanker serviks dari pertumbuhan abnormal sel-sel di dinding leher rahim semakin tak kendali. Tidak semua pertumbuhan sel abnormal adalah kanker. Banyak wanita dipengaruhi oleh pertumbuhan sel yang tidak biasa di dinding leher rahim, tidak semua tumbuh menjadi kanker. Sebuah tes pap smear membantu mendeteksi sel-sel pra kanker atau kanker serviks pada stadium awal dan karenanya, mendapatkan perawatan tepat waktu adalah yang paling baik.

Berikut ini gejala kanker serviks yang harus diwaspadai wanita, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Pendarahan vagina secara tidak teratur
Pendarahan apapun bukanlah tanda sehat. Sementara kita bisa mengenal penyebab perdarahan eksternal sulit untuk sampai pada suatu kesimpulan mengenai pendarahan internal. Jika Anda melihat segala jenis perdarahan abnormal dari vagina mendapatkan diri Anda diuji.

2. Keputihan berair atau dengan darah
Anda tahu tubuh Anda yang terbaik dan Anda juga tahu tentang jenis keputihan yang normal. Namun, jika Anda melihat keputihan berair dari vagina atau keputihan disertai dengan darah maka bisa gejala dari kanker serviks.

3. Keputihan dengan bau yang tidak menyenangkan
Pada wanita sehat keputihan tidak memiliki bau yang berbeda. Tapi bau bisa menjadi tanda kesehatan yang buruk. Hal ini tidak perlu khawatir bahwa setiap bau pada keputihan adalah gejala dari kanker serviks tetapi yang terbaik untuk menyingkirkan kemungkinan itu. Karena keputihan dengan bau yang tidak menyenangkan adalah tanda kanker serviks, Anda harus segera ke dokter.

4. Masalah buang air kecil
Kencing adalah proses alami dan tidak harus menyebabkan segala jenis ketidaknyamanan. Tetapi ketika Anda mengalami sakit saat kencing, ketidaknyamanan atau kegelisahan saat kencing maka Anda harus mewaspadainya dan Anda segera ke dokter.

5. Nyeri saat berhubungan seks
Seks seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan tetapi jika Anda mengalami nyeri saat berhubungan seks bisa menjadi salah satu dari 8 gejala kanker serviks. Dapatkan pemeriksaan menyeluruh dilakukan karena nyeri saat berhubungan seks bukan hal yang normal.

6. Pembengkakan di kaki
Bila Anda melihat kaki Anda membengkak tanpa alasan seperti kesemutan, Anda bisa menderita kondisi pra-kanker serviks. Ada beberapa alasan untuk pembengkakan kaki dan yang terbaik adalah untuk mendapatkan semua penyebab diperiksa sebelum datang ke kesimpulan.

7. Nyeri panggul
Rasa sakit di daerah belakang atau daerah panggul dapat menjadi penyebab ketidaknyamanan besar, bisa jadi ini adalah gejala kanker serviks.

8. Masalah buang air besar
Gejala lain dari kanker serviks dapat berupa kesulitan saat buang air besar. Dapatkan sendiri diperiksa secara menyeluruh untuk menyingkirkan semua kemungkinan. Jika ada gejala pra-kanker Anda akan berada dalam waktu pengobatan yang tepat.

Ini adalah dasar 8 gejala kanker serviks. Jika Anda mengalami salah satu atau lebih dari gejala-gejala tersebut, ambil tindakan tepat waktu dan kunjungi dokter Anda. Jangan menahan apapun informasi dari dokter Anda. Sekecil informasi apapun dapat menjadi sangat penting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: