10 Tempat Indah di Dubai Magnet Bagi Wisatawan


Dubai yang terletak di Uni Emirat Arab adalah negara di Timur Tengah yang sangat kaya. Negara ini adalah salah satu negara yang paling berpengaruh di Timur Tengah. Negara penghasil minyak ini mempunyai banyak bangunan megah yang sangat eksotik. Bandara Internasional Dubai disebut-sebut sebagai salah satu bandara yang masuk pada daftar bandara dengan biaya termahal dengan total biaya mencapai 6 miliar dolar AS.

Negara minyak ini juga menyulap kawasan yang semula gurun pasir menjadi tempat yang sangat menawan. Tempat-tempat tersebut menjadi magnet para pelancong dari berbagai negara untuk mengunjungi Dubai. Dubai juga disebut-sebut sebagai kota yang ramah bagi wanita.

Dubai mempunyai bangunan-bangunan yang tinggi dan juga sangat mewah. Berikut ini 10 tempat di Dubai yang sayang jika Anda lewatkan jika berkunjung ke sana, seperti dikutip dari The Richest dan Wikipedia.

10. Ski Dubai
dubai10Siapa yang menyangka jika negara yang dikelilingi gurun ini selalu panas. Di Dubai Anda bisa menemukan tempat dengan nuansa dingin, bagaikan musim dingin di negara-negara Eropa. Resor Ski Dubai adalah resort ski yang ada di padang pasir. Apapaun bisa diwujudkan jika berlimpah uang. Hal yang semula tidak mungkin, sekarang menjadi mungkin. Jadilah ski es di antara padang pasir.

Ski Dubai diklaim menjadi salah satu resor ski terbesar di dunia, dengan area ski indoor 22,500 meter persegi. Proyek ini menjadi bagian dari Mall of the Emirates, pusat perbelanjaan terbesar di luar Amerika Utara, dan mall terbesar ketiga di dunia. 3,500 barel minyak dikonsumsi setiap hari oleh generator listrik untuk menstabilkan temperatur -1derajat sampai -2 derajat Celcius. Proyek ini dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) oleh Al Naboodah Laing O’rouke.

9. Dubai Mall
dubai9Di kota-kota besar banyak dibangun mall. Pusat perbelanjaan modern ini adalah salah satu daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Seperti halnya di Dubai, Dubai Mall adalah mall raksasa yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab, oleh Emaar, sebagai bagian dari proyek “Dubai Baru”. Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia. Proyek ini mencakup area lebih dari 12 juta kaki persegi dengan 10 – 15 mall kecil dibangun didalamnya, mencakup 9 juta kaki persegi dari seluruh bangunan toko eceran (dapat menampung lebih dari 1000 toko).

8. Aquaventure Waterpark & Wild Wadi
dubai8Aquaventure Waterpark dibuka pada September 2008 bersama dengan hotel Atlantis The Palm. Resort ini mempunyai luas 42 are kolam renang, pohon sawit dan 700m sepanjang pantai, merupakan taman air terbesar.
Wild wadi dibuka pada bulan Oktober 1999, dan sejak itu menyambut lebih dari 6 juta pengunjung. Luas resort inihanya 12 are, jauh lebih kecil dari Aquaventure.

7. Palm Island
dubai7Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.
Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.

6. Atlantis Hotel
dubai6Atlantis, The Palm merupakan sebuah resor yang dibangun di Palm Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab. Merupakan kerjasama antara Kerzner International Limited dan Istithmar PSJC Bentuk arsitekturnya didasarkan pada Atlantis Resort di Kepulauan Bahama.

5. Burj Al-Arab
dubai5Burj Al-Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj Al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj Al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.

4. Global Village
dubai4Beberapa atraksi di Dubailand dapat beroperasi seperti Dubai Autodrome, The Global Village dan Al Sahra Desert Resort. Terletak di bagian eko-pariwisata Dubailand, Al Sahra Desert Resort (pembukaan resmi: November 2006) merupakan rumah bagi pertunjukan outdoor permanen pertama Dubai – ‘Jumana – Secret of the Desert- sebuah pertunjukan yang menceritakan sejarah dan kebudayaan Arab, temanya yang berasal dari Persia, Maghred, Levant, daerah Teluk, Oman dan Yemen dicampur menjadi cerita fantasi. Dilakukan pada sebuah amfiteater terbuka, acara ini memperlihatkan berbagai macam teknik teater seperti efek suara, laser dan air, piroteknik dan kembang api; 60 penari dan akrobat, unta dan kuda, mencakup Omar Sharif sebagai suara narator. Al Sahra juga menawarkan sebuah souk (pasar Arab) kerajinan tangan tradisional dan berbagai atraksi seperti jalur unta, menunggangi kuda dan keledai yang dapat dinikmati di padang pasir.

3. Burj Khalifa
dubai3Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah bangunan pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian gedung pencakar langit ini adalah 828 meter.

2. Dubai Fountains
dubai2Dubai Fountain adalah koreografer sistem air mancur terbesar di dunia dengan luas 30 are yang terletak di Burj Khalifa Lake, Uni Emirat Arab. Air mancur ini dirancang oleh WET Design, perusahaan berbasis di California yang bertanggung jawab atas air mancur di Bellagio Hotel Danau di Las Vegas. Diterangi oleh 6.600 lampu dan 25 proyektor berwarna, dengan ketinggian air mencapai 275 m (902 kaki) ke udara disertai dengan berbagai kontemporer musik klasik Arab dan dunia.

1. Sega Republic
dubai1Terletak di The Dubai Mall, dengan luas 76.000 kaki persegi memiliki 14 objek wisata mendebarkan dan lebih dari 170 game. Dikembangkan oleh Emaar Retail bekerjasama dengan Jepang berbasis SEGA Corporation, salah satu pemimpin global dalam hiburan berteknologi tinggi, SEGA Republic membawa Anda pengalaman yang mendebarkan.

2 responses

  1. Thanks sudah berbagi, Saya sangat mengapresiasi apa yang di tulis dalam artikel ini. saya merasakan yang begitu besar setela membaca beberapa artikel di website ini. Terima Kasih

  2. Bagus artikelnya.. padat dan berisi, semoga selau sehat, rejekinya tambah banyak dan sehat selalu.. salam sukses buat teman-teman semua..amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: