10 Manfaat Acar yang Mungkin Belum Anda Ketahui


acarAcar adalah makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar untuk menemani makan. Acar umumnya bahan pelengkap untuk makan siang dengan lauk daging. Cocok juga untuk pelengkap menikmati nasi goreng. Acar juga bisa untuk teman makan mi ayam yang sangat saya sukai. Makan bakso dengan bakso juga ok banget.

Acar sangat segar bila disantap sesaat setelah dibuat. Rasa masam yang berasal dari cuka makanan atau jeruk nipis menggugah selera makan. Bahan acar bisa dari mentimun, wortel, irisan bawang merah, dan cabe rawit yang masih utuh atau dipotong-potong. Di beberapa negara bisa ditambah dengan aneka buah yang masih mengkal dan juga sebagai rasa asamnya selain dari asam cuka adalah jerus nipis atau lemon.

Selain terasa nikmat, ternyata acar mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh.Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari Bold Sky.

Baik selama kehamilan
Hampir setiap wanita hamil sangat ingin makan masam, pedas dan salah satunya adalah acar. Mangga dan lemon dua jenis acar yang mencegah morning sickness.

Membantu dalam penurunan berat badan
Acar membantu dalam penurunan berat badan karena mengandung sedikit kalori. Karena keberadaan rempah-rempah juga membantu untuk memecahkan lemak dengan mudah.

Kaya akan antioksidan
Acar kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh terhadap radikal bebas. Hal ini penting untuk menambah acar pada santapan Anda.

Baik untuk penderita diabetes
Menurut beberapa sumber, acar dalam ukuran yang kecil baik untuk penderita diabetes. Sekali dalam seminggu makan acar aman untuk dinikmati penderita diabetes.

Nilai gizi tinggi
Acara adalah bahan yang tidak dimasak, sehingga nilai gizinya masih terjaga, berbeda dengan bahan sayur dan buah yang dimasak nilai gizinya bisa berkurang atau bahkan hilang karena pemanasan.

Kaya vitamin K
Acar juga tinggi vitamin K. Vitamin ini baik dalam pembekuan darah terutama setelah cedera. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari acar.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Cuka digunakan untuk menambah rasa masam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, jika metabolisme Anda rendah menambahkan acar untuk diet Anda itu akan sangat baik.

Tinggi serat
Buah dan sayuran yang ditambahkan ke acar juga merupakan sumber yang baik dari serat makanan serta vitamin A dan C. Ini adalah manfaat kesehatan lain dari acar.

Melindungi hati
Salah satu manfaat kesehatan dari amla atau gooseberry dari acar yaitu menyembuhkan dan melindungi hati karena itu sifat hepatoprotektor.

Mengurangi bisul
Konsumsi secara teratur amla atau acar gooseberry juga membantu dalam mengurangi radang termasuk bisul.

One response

  1. Ga nyangka kalo acar bisa sehebat itu. btw nice info gan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: