Cara Alami Mengatasi Kebotakan


botakKebotakan didefinisikan sebagai hilangnya sebagian atau lengkap rambut atau kurangnya pertumbuhan rambut. Sekitar 70% dari pria menderita kebotakan. Kebotakan adalah alasan paling umum untuk rambut rontok pada pria. Alasan utama untuk kebotakan adalah keturunan atau hormon seks pria. Garis rambut surut dan secara bertahap rambut menjadi lebih halus dan lebih tipis. Hal ini dapat secara efektif dikurangi melalui pengobatan rumah tertentu.

Berikut ini adalah tips yang dapat Anda mencoba untuk menyingkirkan rambut rontok dan mencegah kebotakan secara alami, seperti dikutip dari Myhealthtips.in.

1. Air dan minyak kelapa
Salah satu obat alami dan terbaik untuk mengurus kebotakan dan rambut rontok pada kulit kepala Anda adalah dengan menggunakan santan pada kulit kepala Anda secara teratur. Oleskan campuran sekitar 20 ml minyak kelapa, 10 ml minyak Amla dan satu atau dua sendok teh jus lemon pada kulit kepala Anda dan biarkan di sana selama beberapa waktu. Anda dapat mencucinya setelah 20 menit. Hal ini akan membantu penyembuhan kulit kepala Anda serta memerangi ketombe dan dengan demikian mengurangi rambut rontok. Cara ini akan memberikan nourishments alam yang diperlukan untuk rambut Anda dan juga akan membantu dalam memberikan nutrisi jaringan rambut Anda.

2. Memijat secara teratur dengan dasar minyak
Memijat rambut dan kulit kepala dengan minyak dasar hangat seperti minyak amla, minyak kelapa, minyak almond atau bahkan minyak zaitun akan membantu dalam merangsang folikel rambut Anda dan mencegah kulit kepala mengembangkan ketombe. Ambil minyak rambut dan menerapkannya secara merata pada kulit kepala dan rambut. Pijat pada kulit kepala dan rambut selama sepuluh menit. Biarkan rambut Anda selama 15 menit dan kemudian Anda dapat mencucinya dengan sampo atau sabun yang lembut. Ulangi cara ini setidaknya tiga sampai empat kali sehari untuk mencegah kebotakan.

3. Minyak biji fenugreek
Goreng beberapa biji fenugreek dalam minyak kelapa selama beberapa menit. Saring campuran ini dan menerapkannya pada kepala Anda. Gosok lembut di kepala Anda sehingga mencapai akar rambut. Oleskan campuran ini tiga sampai empat kali seminggu sebelum mandi akan membantu dalam mencegah rambut Anda dari botak.

4.Daun henna
Daun henna telah digunakan untuk mengobati kerontokan rambut dan untuk memberikan warna supaya rambut bersinar. Rebus daun henna dalam minyak mustard. Dinginkan campuran ini dan kemudian campur dengan minyak rambut yang biasa Anda gunakan. Akan lebih baik untuk mencampurnya dengan minyak kelapa untuk hasil yang lebih baik. Oleskan pada kulit kepala dan rambut dua atau tiga kali seminggu untuk melihat hasil yang efektif mengatasi kebotakan.

5. Buttermilk dan pasta tepung gram
Campur dua sendok makan tepung gram dan dua sampai tiga sendok makan buttermilk segar untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada kulit kepala dan rambut Anda dan tetap di sana selama sekitar satu jam sebelum mandi. Ulangi proses ini tiga kali sehari untuk mencegah rambut rontok dan mengurangi kebotakan.

6. Madu dan minyak zaitun
Ambil dua sendok teh madu campur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Sekarang tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan aduk dengan madu dan campuran minyak zaitun. Terapkan ini pada daerah yang terkena kulit kepala Anda, biarkan selama 15 menit dan mencucinya. Ulangi dua kali seminggu selama 3 sampai 4 bulan untuk melihat hasil yang efektif.

7. Bawang putih
Bawang ditemukan efektif dalam mengobati kebotakan. Potong bawang putih besardi tengahnya kemudian gosokkan sisi terbuka pada daerah yang terkena baik di pagi dan sore hari. Kemudian gosok dengan madu dan ulangi proses ini setiap hari untuk melihat berkurangnya kebotakan.

8. Amla
Potong buah kering amla dan merebusnya dalam minyak kelapa. Biarkan campuran ini dingin dan kemudian saring campuran. Oleskan minyak ini di kepala Anda sehari-hari dan meninggalkannya pada kulit kepala Anda selama 15 menit sebelum mandi. Hal ini akan membantu dalam memperkaya pertumbuhan rambut.

9. Selada dan bayam
Selada dan bayam membantu dalam mencegah rambut rontok. Buatlah pasta halus selada dan bayam dalam blender. Ekstrak jus dari campuran ini dan menerapkannya di daerah yang botak. Biarkan istirahat selama beberapa waktu dan kemudian mencucinya. Ulangi proses ini empat kali seminggu untuk melihat manfaat yang baik. Anda juga dapat melihat hasil yang sangat baik jika Anda minum setengah liter jus ini setiap hari.

10. Amla dan air jeruk nipis
Campur jumlah yang sama dari air jeruk nipis segar dan jus amla dan menerapkannya pada kulit kepala Anda seperti sampo. Kemudian cuci setelah beberapa menit. Hal ini akan membantu dalam mencegah rambut rontok.

11. Lemon dan lada
Ambil 8 sampai 10 merica butir kemudian campur dengan 8 sendok makan air lemon. Gunakan bedak ini secara langsung atau Anda juga dapat menambahkan sedikit air untuk membuatnya pasta halus dan kemudian menerapkannya pada daerah kebotakan Anda dua kali sehari. Ulangi selama beberapa minggu dan obat ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

12. Kunyit dan bubuk licorice
Bubuk licorice dan kunyit akan membantu dalam menyingkirkan kebotakan di kepala Anda. Tambahkan 2 sendok makan bubuk licorice dan sejumput kunyit kemudian aduk. Oleskan campuran ini pada daerah yang botak dan biarkan semalam. Bilas pagi hari berikutnya dan ulangi proses ini tiga sampai empat kali seminggu untuk melihat hasil yang efektif.

13. Daun jambu
Rebus beberapa daun jambu biji dalam satu liter air dan rebus sampai mendidih sampai warna air berubah gelap. Pijat kulit kepala Anda dengan air ini selama dua sampai tiga kali seminggu.

14. Rosemary dan sage
Campur rosemary dan sage dalam minyak kelapa atau santan kemudian menerapkannya di daerah yang botak. Biarkan di sana selama 15 sampai 20 menit kemudian cuci. Ulangi proses ini empat kali sehari selama beberapa minggu untuk menyingkirkan botak.

15. Telur
Terapkan telur yang telah dikocok pada kulit kepala Anda setidaknya dua sampai tiga kali seminggu untuk membantu dalam mempromosikan pertumbuhan rambut. Ini akan bekerja lebih baik bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: