10 Cara Alami Untuk Atasi Penyakit Bronkitis


Foto: diagrampic.com

Foto: diagrampic.com

Bronkitis adalah sebuah penyakit pernafasan disebabkan karena adanya peradangan pada selaput lendir hadir dalam saluran bronkus paru-paru. Bronkitis dapat menyebabkan masalah pernapasan lainnya jika tidak segera ditangani. Brokitis dapat dikenali oleh batuk terus-menerus yang tak kunjung sembuh.

Jika batuk yang tak juga sembuh, maka Anda harus segera ke dokter. Anda juga bisa mencoba cara alami yang bisa didapat dan tanpa ada efek samping, seperti dikutip dari DNA berikut ini.

1. Susu Kunyit
Sifat antiseptik dan zat kunyit dikombinasikan dengan efek menenangkan, susu bertanggung jawab untuk menyediakan bantuan cepat dari bronkitis. Cukup tambahkan sejumput bubuk kunyit dan gula untuk segelas susu dan didihkan selama sekitar 10 – 15 menit. Ramuan ini diminum ketika hangat setiap hari untuk menyingkirkan masalah pernapasan ini.

2. Mulethi
Juga dikenal sebagai yashtimadhu, mulethi dapat mengurangi gejala bronkitis karena memiliki aktivitas anti-inflamasi yang kuat. Kehadiran glycyrrhizin pada akarnya menghambat pertumbuhan mikroba sehingga memerangi peradangan bronkial. Untuk bantuan yang harus Anda lakukan adalah mengunyah sepotong kecil yastimadhu seperti permen. Anda juga bisa melepas kulit luar dan merebusnya dalam air, hirup uap selagi masih hangat.

3. Uap inhalasi
Uap inhalasi adalah metode memasukkan udara hangat lembab ke paru-paru melalui hidung dan tenggorokan untuk manfaat terapeutik. Uap panas membasahi saluran hidung, dengan demikian, membersihkan hidung tersumbat dan membuka sinus tersumbat, yang memungkinkan Anda untuk bernapas lebih mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan daun kemangi, cengkeh, minyak kayu putih dan minyak rosemary ke dalam air dan hirup uapnya. Lakukan ini dua kali sehari untuk mendapatkan bantuan alami dari bronkitis.

4. Rebusan biji dill
Biji dill yang dikemas dengan flavonoid dan monoterpen yang bertindak agen anti-inflamasi ampuh membantu dalam meningkatkan reaksi kekebalan tubuh terhadap peradangan. Biji ini efektif melawan berbagai penyakit pernafasan, seperti flu dan dingin. Untuk mendapatkan manfaat obat, campur jumlah yang sama dari rebusan biji dill dengan madu dan konsumsi campuran ini 3 kali sehari.

5. Cengkeh, madu dan bawang putih
Cengkeh bertindak sebagai bantuan alami yang efektif terhadap berbagai masalah pernapasan, yaitu bronkitis. Untuk 3-5 tetes minyak cengkeh, tambahkan beberapa tetes madu dan satu siung bawang putih. Konsumsi campuran ini sebelum tidur. Campuran ini membantu meringankan batuk spasmodik yang menyakitkan pada orang yang menderita bronkitis.

6. Teh fenugreek
Obat ini sangat efektif selama tahap awal bronkitis dan infeksi pernapasan lainnya. Anda dapat minum sekitar 4 cangkir teh ini dalam satu. Teh ini membantu tubuh untuk berkeringat, suhu tubuh lebih rendah, mengurangi peradangan dan menghilangkan racun dari tubuh.

7. Rebusan daun kemangi
Daun kemangi atau tulsi terkenal untuk sebagai antivirus dan anti-inflamasi. Ini adalah alasan mengapa rebusan daun ini dengan madu dan jahe (atau garam dan cengkeh) bertindak sebagai obat alami untuk mengobati bronkitis. Rebus ramuan ini dalam segelas air sampai setengahnya dan minum setelah dingin.

8. Jus bawang
Bawang telah digunakan sebagai bantuan alami yang efektif untuk mengobati bronkitis selama berabad-abad. Dikemas dengan sifat ekspektoran, bawang mencairkan dahak dan juga mencegah berulang kembali. Untuk hasil yang efektif, konsumsi satu sendok teh jus bawang mentah pagi selama beberapa hari.

9. Pasta alsi
Kehadiran asam lemak omega-3, lignan, dan ALA (asam alfa-linolenat) di biji rami dikenal untuk memblokir pelepasan agen inflamasi, sehingga membantu dalam pengobatan bronkitis. Siapkan pasta alsi dengan mencampur satu cangkir biji rami dengan air secukupnya (untuk membuat pasta tipis). Oleskan pasta ini di bagian depan dan belakang dada ketika sedikit panas untuk meredakan gejala bronkitis.

10. Jalan di pagi hari
Jalan-jalan di pagi hari dengan sinar matahari pagi bisa membuat tubuh menjadi hangat. Ini akan membuat dahak menjadi hilang dan napas menjadi lega.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: