Jauhi Makanan Ini Jika Tak Ingin Bau Badan Anda Busuk


Foto: Healthmeup

Foto: Healthmeup

Penampilan menarik di depan publik memang sangat diperlukan. Penampilan menarik bisa Anda dapatkan dari pakaian rapi yang diserika dengan benar. Tak hanya itu saja, pakaian yang harum dari pelembut dan pewangi pakaian juga bisa menambah percaya diri Anda di depan publik.

Meskipun pakaian yang Anda kenakan tampak rapi, bersih, dan wangi namun akan rusak karena bau badan Anda yang tak sedap. Wanginya pakaian yang Anda kenakan lama kelamaan akan hilang dan tergantikan oleh bau dadan tak sedap tersebut.

Meskipun Anda menggunakan parfum yang wangi dan mewah, namun tak membantu banyak jika aktivitas Anda padat yang menyebabkan keringat berlebihan. Parfum akan membantu Anda sementara saja. Bau parfum yang harum akan dikalahkan oleh bau badan Anda yang tak sedap tersebut.

Apa jadinya jika Anda di depan publik tidak percaya diri gara-gara bau badan yang tak sedap. Pada saat Anda harus presentasi atau dalam sebuah jamuan makan dengan rekan kerja atau klien akan berantakan jika bau badan Anda tak sedap.

Bau badan tak sedap karena ada bakteri yang terdapat pada keringat Anda. Keringat Anda akan keluar seiring dengan aktivitas Anda yang padat. Bau badan bisa dikarenakan oleh makanan yang Anda makan. Makanan tertentu dapat menyebabkan bau badan tak sedap yang dapat merusak acara dengan teman-teman Anda.

Berikut ini beberapa makanan yang menyebabkan bau badan tak sedap, seperti dikutip dari Healthmeup.

Daging merah
Daging merah sulit untuk dicerna dan sering stagnan di saluran pencernaan. Ketika daging merah tetap dicerna, daging merah melepaskan racun melalui kulit dalam bentuk keringat berbau tak sedap.

Bawang putih
Bawang putih menyebabkan bau mulut dan bau badan karena ketika dicerna, menghasilkan gas sulfur yang diserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori.

Makanan cepat saji
Makanan goreng dan makanan yang terbuat dari gula halus sulit untuk dicerna dan cenderung membusuk di usus dan menyebabkan bau mulut dan bau badan.

Produk susu
Terlalu banyak mengkonsumsi produk susu dapat menyebabkan bau mulut karena mereka tinggi protein yang disenangi bakteri dalam perut Anda dipecah menjadi belerang yang mudah menguap, yang memancarkan bau busuk melalui kulit.

Alkohol
Alkohol membuat Anda berkeringat dan berbau sangat busuk, jadi jika Anda ingin tetap bersih dan segar, hindari mengkonsumsi alkohol.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: