10 Miliarder Tapi Tidak Lulus Sekolah


Membayangkan menjadi miliarder memang sangat menyenangkan. Apalagi jika benar-benar jadi miliarder. Dengan kekayaannya siapapun bisa hampir membeli apa yang ia inginkan. Pulau, pesawat pribadi, dan benda-benda lain yang tak mungkin bisa dibeli oleh kebanyakan orang meskipun sudah dianggap kaya, namun orang yang kaya raya, seorang miliarder bisa mewujudkannya.

Kebanyakan miliarder adalah mereka yang mempunyai latar belakang keluarga yang kaya juga. Kebanyakn orang kaya juga memunyai pendidikan yang tinggi. Kebanyakan orang yang kaya adalah mereka yang lulus kuliah. Tak hanya gelar sarjana saja yang, gelar magister atau doktor juga sering melekat pada sebutan orang kaya.

Namun, tak semua orang kaya lulus sekolah atau kuliah. Beberapa orang bisa mengalahkan mereka yang lulus kuliah dengan IPK kumlaud meskipun mereka tak lulus kuliah, bahkan di DO. Siapakah mereka yang kaya raya, yang menjadi miliarder namun tidak lulus sekolah? Berikut ini orang-orangnya, seperti dikutip dari The Richest.

10. Gabe Newell
kaya tak sekolah10Kekayaan bersih $ 1,26 miliar.
Gabe Newell yang dikenal sebagai pendiri pengembangan video game populer dan perusahaan distribusi digital Valve Corporation, yang mengembangkan beberapa permainan yang paling populer sepanjang masa, termasuk Half-Life. Ia adalah seorang mahasiswa di Universitas Harvard, tetapi mengklaim bahwa ia tidak belajar apa-apa saat dia berada di sana. Dia malah berkeliaran di kantor Microsoft, di mana saudaranya bekerja, dan belajar segala sesuatu tentang perkembangan perangkat lunak di perusahaan. Akhirnya ia bahkan mendapat pekerjaan di Microsoft, dan menghabiskan 13 tahun bekerja di sana. Pada tahun 1996, ia meninggalkan perusahaan untuk menemukan perusahaan Valve.

9. Jack Dorsey
kaya tak sekolah9Kekayaan bersih $ 2,5 miliar.
Jack Dorsey adalah salah satu programmer terbaik yang dikenal saat ini, pendiri situs jejaring sosial Twitter. Bahkan sebagai seorang anak, dia sangat tertarik untuk menulis kode, terutama di bidang pengiriman logistik. Ia mulai menciptakan perangkat lunak pengiriman pada usia yang sangat muda, yang masih banyak digunakan perusahaan taksi sampai saat ini. Setelah menyelesaikan sekolah tinggi, Jack terdaftar di Missouri University of Science and Technology, tapi kemudian pindah ke New York University (NYU). Sementara ia berada di NYU, ia datang dengan sebuah ide untuk sebuah situs jejaring sosial yang kemudian menjadi Twitter. Ia keluar dari perguruan tinggi untuk bekerja pada idenya, dan itu benar-benar membuatnya senang. Twitter adalah salah satu situs yang paling dikenal di dunia.

8. Sean Parker
kaya tak sekolah8Kekayaan bersih $ 2,7 miliar.
Sean Parker adalah seorang pengusaha, paling dikenal sebagai pendiri Napster, sebuah file sharing layanan Internet. Ia juga terkenal karena menjadi presiden pertama Facebook. Ketika Parker masih kecil, ia sangat tertarik dalam pemrograman dan hacking. Ketika ia berusia 16 tahun, F.B.I. berhasil melacaknya dan menjatuhkan hukuman pelayanan masyarakat setelah Parker menyusup ke sebuah perusahaan Fortune 500. Selama kuliah, ia direkrut oleh sejumlah perusahaan, dan mendapatkan lebih dari $ 80 ribu per tahun. Hal ini meyakinkan orangtuanya untuk membiarkan Parker melewatkan kuliah dan bekerja pada usaha bisnisnya. Parker belajar banyak hal ketika bekerja pada Napster, yang dianggapnya menjadi setara dengan pendidikan tinggi. Karena itu, ia sering mencatat bahwa ia menghadiri Universitas Napster. Ia dianggap jenius oleh banyak orang, serta salah satu pengusaha Startup yang paling sukses saat ini.

7. Steven Spielberg
kaya tak sekolah7Kekayaan bersih $ 3,6 miliar.
Steven Spielberg adalah salah satu yang terbaik dan paling populer pembuat film sepanjang masa. Beberapa pekerjaan yang paling terkenal termasuk film Jaws Schindler’s List, Jurassic Park, dan E.T. the Extra-Terrestrial. Spielberg tertarik membuat film sejak dia masih kecil. Pada awal remaja, ia membuat banyak film amatir dengan teman-temannya. Ketika ia berusia 16 tahun, Spielberg membuat film independen pertama dengan sedikit uang pemberian ayahnya. Film ini diberi judul Firelight, dan itu ditampilkan di bioskop lokal satu malam, membantunya mendapatkan anggaran untuk membuat film kembali. Setelah lulus dari SMA, ia masuk ke sekolah film, tapi ditolak karena nilainya rendah. Spielberg kemudian kuliah di California State University. Sementara ia masih menjadi mahasiswa di sana, ia ditawari kontrak tujuh tahun dengan Universal Studios untuk menjadi seorang sutradara film profesional. Spielberg segera putus kuliah dan memutuskan untuk bekerja untuk Universal.

6. Ralph Lauren
kaya tak sekolah6Kekayaan bersih $ 7,1 miliar.
Ralph Lauren adalah salah satu desainer paling menonjol di dunia fashion, paling dikenal karena menjadi CEO Ralph Lauren Corporation. Sejak ia masih kecil, ia sangat ambisius dan tujuan utamanya adalah untuk menjadi seorang jutawan. Ia mulai mendapatkan uang kembali di SMA, ketika ia menjual dasi dengan siswa lain di sekolah. Setelah lulus dari SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Baruch College di mana ia belajar bisnis. Namun, ia keluar hanya dua tahun kemudian karena ia ingin bergabung dengan tentara, di mana ia juga menghabiskan dua tahun di sana. Setelah itu, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan dasi, dimana ia tinggal hanya untuk waktu yang singkat. Ia meninggalkan perusahaan karena mereka menolak banyak ide desain. Setahun kemudian, ia mulai merancang dasi dari kain, dan akhirnya mendirikan Polo dengan modal sebesar $ 50 ribu.

5. Michael Dell
kaya tak sekolah5Kekayaan bersih $ 18,7 miliar.
Michael Dell adalah raja bisnis yang sangat sukses dan investor. Bahkan sebagai seorang anak, ia sangat tertarik dengan dunia bisnis. Jadi di awal remaja, ia menyimpan uang yang diperolehnya dari bekerja pekerjaan paruh waktu dan berinvestasi di logam mulia dan saham. Begitu mendapat komputer pertamanya pada usia 15 tahun, ia menjadi kagum dengan mesin ini. Hanya empat tahun kemudian, ia berhasil mendirikan perusahaan yang dikenal sebagai Dell, dengan modal hanya $ 1.000. Pada saat itu, ia adalah seorang mahasiswa di University of Texas. Namun, usahanya berkembang dengan baik sehingga ia merasa perlu putus untuk fokus usahanya. Dengan kekayaannya $ 18,7 miliar saat ini Dell masuk sebagai orang terkaya ke-50 di dunia.

4. Sheldon Adelson
kaya tak sekolah4Kekayaan bersih $ 28,7 miliar.
Sheldon Adelson adalah dermawan yang sangat populer sebagai seorang pengusaha. Ia terkenal karena menjadi CEO Las Vegas Sands Casino Empire. Ia lahir dalam kemiskinan, sehingga ia merasa perlu untuk membuat uang sejak dia masih kecil. Ia mulai menjadi pengusaha pertamanya pada usia 12 tahun, dengan menjual koran di Boston. Ketika ia lulus SMA, Adelson terdaftar di City College of New York. Namun, ia hanya menghabiskan dua tahun di sana, dan bergabung dengan tentara saat itu. Tapi, bakatnya untuk bisnis tidak berhenti di sana. Ia diberhentikan dari militer untuk mengejar kepentingannya, akhirnya mulai lebih dari 50 bisnis yang berbeda selama karirnya.

3. Mark Zuckerberg
kaya tak sekolah3Kekayaan bersih $ 34,8 miliar.
Mark Zuckerberg adalah salah satu pengusaha internet yang paling menonjol sepanjang masa. Ia adalah pendiri Facebook, yang merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak digemari. Bahkan sebagai seorang anak, Zuckerberg sangat tertarik untuk menulis perangkat lunak dan menciptakan game komputer. Di sekolah tinggi, Mark unggul dalam sejumlah mata pelajaran, dan akhirnya terdaftar di Harvard University. Selama tahun kedua, ia mulai mengembangkan sebuah situs jejaring sosial yang sekarang dikenal sebagai Facebook. Mark bahkan putus kuliah pada saat itu karena ia benar-benar ingin menyelesaikan proyeknya. Sekarang, proyeknya itu adalah situs jejaring sosial paling populer di dunia

2. Larry Ellison
kaya tak sekolah2Kekayaan bersih $ 54,9 miliar.
Larry Ellison adalah salah satu programmer paling terkenal dan pengusaha internet sepanjang masa. Dalam usia remaja, ia unggul dalam mata pelajaran seperti sains dan matematika. Setelah lulus dari sekolah tinggi, Larry terdaftar di University of Illinois, di mana ia menghabiskan dua tahun. Dia putus setelah ibu angkatnya meninggal. Satu tahun kemudian, dia memutuskan untuk pindah ke Universitas of Chicago, tetapi menghabiskan hanya satu semester di sana. Larry kemudian pindah ke California dengan sedikit uang di tangannya, dan ia menghabiskan sepuluh tahun berikutnya bekerja untuk berbagai perusahaan. Pada tahun 1977, ia mendirikan Oracle Corporation, perusahaan perangkat lunak komputer dan produk perangkat lunak untuk perusahaan. Larry saat ini masuk pada daftar orang terkaya ke-5 di dunia, dengan kekayaan bersih $ 54,9 miliar.

1. Bill Gates
kaya tak sekolah1Kekayaan bersih $ 80,4 miliar.
Bill Gates adalah seorang programmer, pengusaha bisnis, penemu, dan seorang dermawan yang sangat menonjol. Sejak ia menjadi remaja, Gates adalah sangat tertarik dalam pemrograman, yang akan berlatih pada komputer di sekolahnya. Pada saat itu, ia bertemu sesama mahasiswa bernama Paul Allen yang berbagi minat yang sama dan antusiasme tentang komputer. Mereka dengan cepat menjadi teman yang sangat baik dan akan baik menghabiskan sejumlah besar waktu bersama pemrograman. Setelah lulus dari sekolah tinggi, Paul terdaftar di Washington State University, sementara Gates pindah ke Harvard. Namun, mereka berdua putus kuliah dengan keinginan untuk memulai sebuah perusahaan software, sekarang dikenal sebagai Microsoft.

Iklan

One response

  1. colleges in orlando florida | Balas

    The 10 Miliarder Tapi Tidak Lulus Sekolah that is certainly mentioned this is really exiting.
    These problems actually attraction me and they have primary link with me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: