Obat Rumahan Untuk Atasi Otot Keseleo


Foto: becuo.com

Foto: becuo.com

Keseleo bisa saja terjadi jika Anda melakukan aktivitas seperti berolahraga. Cedera otot karena keseleo biasanya terjadi di kaki. Bisa terjadi karena berjalan atau berlari. Ini mungkin terjadi karena kurang pemanasan atau sepatu yang Anda pakai tidak pas di kaki. Jika terjadi demikian maka rasa saki bahkan nyeri jika tidak cepat diatasi.

Keseleo otot terjadi karena cedera ketika ligamen dan tendon yang terpelintir atau terluka. Ini adalah kondisi yang sangat menyakitkan dan ada pembengkakan yang bisa parah. Keseleo biasanya terjadi pada otot kaki dekat mata kaki.

Jika Anda mengalami keseleo, jangan panik dulu. Biasanya kita membalut daerah luka otot untuk mencegah kerusakan lebih lanjut dan bengkak karena gerakan. Bungkus rapat untuk mengontrol cedera lebih lanjut. Jangan membungkus terlalu erat sehingga aliran darah ke daerah tersebut akan berhenti.

Ada cara alami untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan keseleo otot. Pengobatan rumah ini aman dan tanpa efek samping. Berikut ini obat rumahan yang dimaksud, seperti dikutip dari Bold Sky.

Minyak almond Minyak dan minyak bawang putih
Campurkan minyak bawang putih satu sendok teh dalam satu sendok teh minyak almond. Tempelkan dan pijat pada otot yang keseleo untuk menghilangkan rasa sakit. Ini adalah salah satu obat alami terbaik untuk keseleo otot.

Pijat dengan minyak jarak
Panaskan sedikit minyak jarak dan letakkan di kain katun lembut. Tempelkan ramuan ini pada otot yang terkena keseleo dan pijat dengan lembut. Ini adalah salah satu obat rumahan terbaik untuk cedera otot.

Minyak kayu putih dan minyak rosemary
Campuran beberapa minyak kayu putih dengan minyak rosemary. Pijat pada otot yang sakit karena keseleo. Ramuan ini meningkatkan sirkulasi darah ke otot yang terkena keseleo dan dengan demikian mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Horse chestnut
Buah ini mengurangi rasa sakit dan peradangan pada otot yang sakit akibat keseleo. Obat rumahan ini juga membantu dalam penyembuhan otot. Tanaman ini banyak berguna untuk keseleo karena mengandung zat penyembuhan disebut sebagai aescin. Anda dapat menerapkan gelnya pada daerah yang sakit.

Daun jeruk bubuk dan madu
Tumbuk beberapa daun jeruk untuk membuat bubuk. Campur bubuk ini dengan madu dan oleskan pada otot yang keseleo. Ramuan ini mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Bawang untuk otot terkilir
Bungkus bawang cincang dalam kain katun tipis. Masukan ramuan ini pada daerah yang sakit karena keseleo. Ini mengurangi rasa sakit, bengkak dan mempercepat penyembuhan.

Jus nanas
Jus nanas mengandung zat yang disebut sebagai bromelain. Jus nanas membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan. Makan dua gelas jus nanas setiap hari untuk penyembuhan cepat karena keseleo.

Peterseli
Buatlah pasta dari peterseli dan tempelkan langsung pada daerah yang sakit. Ini adalah salah satu yang terbaik dari obat rumahan untuk pembengkakan dan nyeri otot.

Minyak thyme
Encerkan beberapa tetes minyak thyme dalam air. Pijat pada otot yang sakit untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit dan pembengkakan. Anda juga bisa mencairkan minyak thyme dengan minyak almond.

Pasta kunyit
Buatlah pasta dari kunyit dengan mencampur beberapa jus lemon dan oleskan pada otot yang sakit. Anda dapat membungkusnya dengan kain katun. Pasta ini untuk penyembuhan dan menghilangkan peradangan.

Es
Kompres otot yang keseleo selama 20 menit. Ia memiliki sifat anestesi yang mengurangi rasa sakit dan peradangan. Ulangi prosedur ini selama tiga hari.

Ketinggian
Tempatkan kaki yang keseleo lebih tinggi. Anda dapat menggunakan bantal untuk menaikkan bagian yang keseleo hanya di atas permukaan dada Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: