10 Cara Mudah Atasi pusing


Ilustrasi, foto: huffingtonpost.com

Ilustrasi, foto: huffingtonpost.com

Tak jarang karena suatu aktivitas yang tinggi dan kurang istirahat kesehatan bisa terganggu. Salah satu terganggunya kesehatan karena kelelahan adalah pusing. Pusing dapat terjadi pada siapa saja, pria maupun wanita. Pusing biasanya terjadi pada orang tidak fit atau kekebalan tutuhnya turun.

Pusing ini dikarenakan adanya ketidakseimbangan dalam tubuh. Jadi pusing bukanlah penyakit yang harus ditakuti. Namun, jika diabaikan maka pusing dapat menganggu aktivitas kita. Apalagi jika sedang dalam perjalanan atau sedang banyak pekerjaan. Pusing bisa karena gejala dari kondisi seperti tekanan darah rendah, dehidrasi, migrain, gangguan kecemasan dan cedera kepala karena ada benturan.

Jangan menggunakan obat kimia untuk mengatasi pusing. Dengan obat rumahan dan gerakan tertentu bisa meringankan dan menyembuhkan pusing. Berikut ini 10 cara sederhana untuk mengatasi pusing, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Bernafas dalam-dalam
Bila Anda mengalami ketidakseimbangan dan menjadi pusing duduklah dengan rileks dan bernapas dalam-dalam. Bernapas dalam adalah salah satu yang terbaik untuk mengatasi pusing. Cara ini membantu untuk memberikan jumlah oksigen yang cukup ke otak.

2. Minum air
Dehidrasi adalah salah satu alasan umum seseorang menjadi pusing di saat cuaca panas. Minum air (air putih atau mineral) yang cukup akan mencegah ketidakseimbangan ini dan membantu untuk membuat Anda tetap aktif.

3. Jahe
Rumah obat rumahan yang aman terbaik untuk pusing adalah jahe. Tanaman ini membantu untuk merangsang aliran darah ke otak. Jahe juga membantu untuk mengurangi intensitas pusing.

4. Jeruk nipis
Lemon mengandung jumlah tinggi vitamin C yang membantu untuk melawan masalah dan memberi Anda energi. Jus lemon adalah obat yang baik untuk pusing.

5. Gooseberry
Gooseberry adalah obat rumahan lain untuk mengobati pusing. Gooseberry atau amla mengandung jumlah tinggi vitamin C dan A yang membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Menggigit amla segar atau Anda juga bisa mengonsumsi dalam bentuk acar.

6. Madu
Madu dapat langsung meningkatkan tingkat energi Anda dan mencegah pusing. Obat rumahan untuk pusing ini harus dikonsumsi dengan air lemon atau cuka sari apel.

7. Bawang putih
Bawang putih adalah obat rumah lain untuk pusing. Hancurkan satu siung bawang putih, letakkan di bawah lidah dan dalam waktu singkat akan mengembalikan perasaan ketidakseimbangan penyebab pusing.

8. Lidah buaya
Jus lidah buaya sebaiknya dikonsumsi sekali dalam sehari jika Anda sering menderita pusing. Lidah buaya juga meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat Anda berenergi.

9. Makan makanan yang sehat
Salah satu pengobatan rumah sederhana untuk pusing adalah untuk makan makanan yang sehat. Tambahkan sayuran, buah-buahan pada diet harian Anda untuk menjaga tekanan darah Anda secara teratur dan masalah ini bisa diteluk.

10. Makanan makanan kaya zat besi
Makan makanan kaya zat besi seperti hati, tahu, bayam, almond adalah beberapa pengobatan rumah lain untuk dicoba jika Anda menderita pusing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: