Manfaat Air Kelapa Saat Cuaca Panas


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Pada saat cuaca panas tak ada yang lebih berharga dari pada minum. Minum es bisa membuat suasana panas menjadi dingin. Namun, tak semua orang bisa tahan dengan suhu es. Bagi mereka yang mempunyai riwayat menderita radang tenggorokan dengan minum es bisa kambuh dengan cepat, meskipun pada cuaca yang panas sekalipun.

Selain minum es, yang lebih baik dimunum adalah air kelapa. Banyak produk minuman dari air kelapa dalam bentuk kemasan. Saya anjurkan tidak sering mengkonsumsi produk yang seperti itu. Produk dalam kemasan biasanya ada pengawetnya, jadi jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama tidak baik untuk kesehatan.

Ada begitu banyak nutrisi dalam air kelapa dan ada begitu banyak manfaat kesehatan yang dapat kita ambil dengan minum air kelapa. Mineral seperti seng, magnesium, kalsium, kalium, natrium dll ditemukan di air kelapa.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa air kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat membunuh mikroorganisme berbahaya tertentu dalam tubuh. Dengan cara ini, air kelapa datang dengan banyak manfaat dan dapat dianggap sebagai teman terbaik Anda pada saat cuaca panas.

Air kelapa yang saya rekomendasikan adalah air kelapa yang masih segar. Lebih baik lagi jika baru saja dipetik, akan sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, ternyata air kelapa juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama pada saat cuaca panas. Berikut ini manfaatnya, seperti dikutip dari Bold Sky.

Mengatasi dehidrasi
Ketika tubuh Anda kekurangan cairan banyak, maka akan terjadi dehidrasi terjadi. Minum air kelapa dapat mengatasi dehidrasi lebih cepat dari pada air biasa.

Untuk kesehatan ginjal
Air kelapa dikatakan baik untuk sistem kemih Anda. Air kelapa berisi sifat diuretik dan untuk mencegah batu ginjal. Jadi minum air kelapa apalagi pada saat cuaca sangat panas dan air keringat bercucuran sangat dianjurkan supaya ginjal kita tetap sehat.

Mengontrol kolesterol
Kolesterol jahat sangat dibenci, karena kolesterol ini menimbulkan banyak penyakit. Air kelapa melakukan pekerjaan yang baik dalam mengatur kadar kolesterol dan mengontrol tekanan darah Anda. Adalah baik untuk minum di saat cuaca panas.

Minuman alami
Pada saat cuaca panas, ketika Anda haus minuman berkafein tidak sehat. Ketika Anda mencari alternatif alami dan sehat, air kelapa adalah yang nomor satu. Ini memuaskan kehausan Anda dan membuat Anda sehat menjadi sehat. Air kelapa adalah minuman alami yang tidak perlu lagi dimasak seperti air dari tanah.

Mencegah infeksi
Pada saat cuaca panas, mikroorganisme tertentu bertahan dengan baik dan mereka dapat menginfeksi tubuh. Minum air kelapa dapat membantu Anda melindungi tubuh Anda dari infeksi tersebut.

Meningkatkan energi
Jika Anda ke olahraga maka Anda mungkin perlu minuman energi. Pada hari-hari dengan cuaca panas, Anda dapat mengandalkan air kelapa untuk meningkatkan energi Anda. Jadi, air kelapa baik diminum setelah olahraga untuk mengembalikan energi yang telah dikeluarkan pada saat berolahraga.

Mengatasi mabuk
Jika Anda bepergian jauh dan sering mabuk, coba alternatif minum air kelapa sebelum melakukan perjalanan. Mungkin ini akan mengatasi Anda dari rasa ketakutan karena mabuk perjalanan.

Mengontrol keasaman
Air kelapa dikatakan mengatur keseimbangan pH dari seluruh sistem dalam tubuh Anda. Gangguan pencernaan dan sembelit juga dapat dicegah dengan minum air kelapa yang cukup di saat cuaca panas panas.

Iklan

4 responses

  1. Kalaw air kelapanya di tambah gula dan susu gimana manfaatnya bertambah atau berkurang, , krn kdg2 waktu kita beli es kelapa sering sekali para penjual menambahkan gula dan susu,,? Makasih ya Admin

    1. Saya yakin tidak masalah. Malah bertambah manfaatnya. Tambah enak, heeee…

      1. Wuiihhh,,, muaaaantapppp sueeegerrrr!.. hehee

      2. Di Bangka kan banyak. Di Pantai Penyak (baca tautannya), 3 kelapa muda 10 ribu saja, murah kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: