10 Makanan Penutup yang Mengerikan


Jika Anda ke suatu restoran, Anda pasti menginginkan makanan yang spesial. Yang dimaksud dengan spesial adalah yang rasanya sangat lezat, yang membuat lidah bergoyang. Tentu saja jika menunya istimewa pasti harganya juga istimewa.

Makanan di restoran tersebut biasanya ada hidangan pembuka, menu utama, dan hidangan penutup. Hidangan penutup biasanya adalah hidangan ringan yang mudah dicerna. Contoh hidangan penutup antara lain es krim, puding, atau kue yang teksturnya lembut di mulut.

Namun bagaimana jika hidangan penutupnya adalah hidangan yang tak biasa. Bahan yang digunakan adalah bahan yang tak lazim digunakan untuk hidangan penutup. Bahan yang kebanyakan orang tidak dimasak karena memang bahan sisa atau sangat menjijikkan. Bahkan bahan yang sangat mengerikan untuk dimakan. Mungkin jika Anda mengetahuinya, maka Anda tidak akan makan karena mual ingin muntah.

Di restoran-restoran berikut ini menyajikan hidangan penutup yang tidak lazim. Hidangan apa saja yang mengerikan tersebut? Berikut ini 10 hidangan penutup tersebut yang saya rangkum dari The Richest.

10. Maeng Da
makanan pentup10 (Maeng Da)Tak seperti biasanya hidangan penutup yang serba lembut teksturnya, Maeng Da adalah hidangan penutup yang dibuat dari serangga. Hidangan dari serangga yang berbulu dan bergerigi ini dari Negeri Gajah Putih alias Thailand. Serangga ini biasa hidup di saluran air di negara ini, mirip dengan kecoa. Maeng Da disajikan dengan digorenga atau direbus dengan rasa yang asin. Anda tertarik ingin menikmatinya, proteinnya tinggi lho.

9. Hamsa
makanan penutup9 (Hamsa)Hamsa, hidangan penutup yang ini berasal dari Tiongkok. Hamsa dibuat dari lemak katak Asiatic Grass. Hamsa selain direbus dengan gula berkuah sebagai sup juga bisa dibuat kue. Teksturnya yang lembut seperti agar-agar membuat hidangan penutup ini banyak disukai di Negeri Tirai Bambu ini. Anda mau mencoba sup lemak katak ini? Rasanya melihat saja seperti mau mual.

8. Escamoles
makanan penutup8 (Escamoles)Hidangan penutup yang satu ini juga tak kalah ekstrimnya. Escamoles adalah hidangan penutup yang berasalh dari larva semut. Larva semut ini digoreng berbentuk seperti kacang mete berwarna putih. Hidangan penutup ini berasal dari Meksiko, yang merupakan makanan tradisional negara tersebut. Tak sembarang larva semut yang bisa dimakan, hanya dari jenis Liometopum yang berbisa. Meskipun dihidangkan dengan rasa pedas, namun Escamoles sangat disukai sebagai camilan di negara ini.

7. Tarantula goreng
makanan penutup7 (tarantula goreng)Mendengar kata tarantula saja sudah merinding, apalagi jika disuruh untuk memakannya. Ngeri banget rasanya tak sampai untuk makan. Jenis laba-laba raksasa ini dibuat hidangan penutup dengan cara digoreng. Serangga yang berbulu dan mempunyai racun mematikan ini dibuat sebagai hidangan penutup di negara Kamboja. Anda ingin mencicipi tarantula goreng sebesar telapak tangan manusia ini?

6. Es krim daging kuda
makanan penutup6 (es krim daging kuda)Jika kebanyakan es krim dibuat dari bahan buah yang menyegarkan, berbeda dengan es krim yang berwarna hitam ini. Es krim yang ini lain dari pada yang lain, bahan yang digunakan untuk membuat adalah daging kuda. Hidangan penutup yang ekstrim, bukan? Es krim dari daging kuda ini bisa Anda nikmati di Jepang. Warna hitamnya dibuat dari tinta cumi-cumu atau gurita. Meskipun warnanya yang kurang menarik karena hitam, namun anak-anak di Negeri Matahari Terbit ini sangat menyukainya.

5. Casu Marzu
makanan penutup5 (Casu Marzu)Hidangan penutup yang ini bernama Casu Marzu, adalah makanan dari keju susu domba yang sengaja dipenuhi dengan larva serangga hidup. Hidangan penutup yang juga tak lazim ini berasal dari pulau Sardinia, Italia. Keju diiris terbuka dan tersisa di sebuah gubuk gelap dingin di mana ribuan lalat berkembang biak dan bertelur. Telur tidak sampai menetas menjadi belatung, namun lalat yang kenyang dan buang air besar di seluruh keju. Makanan sangat meriah ini dianggap siap untuk konsumsi manusia. Ingin mencoba?

4. Kue testis banteng
makanan penutup4 (pie testis banteng)Menu penutup yang ini tak kalah ekstrim dari yang sebelumnya. Kue testis banteng ini adalah makanan penutup pada saat hari Valentine di Eropa. Dipilihnya testis banteng karena dianggap tinggi testosteron yang sangat cocok bagi pasangan muda yang sedang berbulan madu, khususnya pagi kaum pria yang menambah vitalitas.

3. Manisan dari jengger ayam
makanan penutup3 (manisan jengger ayam)Hidangan dari jengger ayam ini dari Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam ini manisan dari jengger ayam sangat populer. Jika dilihat sepintas seperti jamur, namun warnanya merah. Tak sembarang jengger ayam, yang dipilih adalah jengger ayam tunggal atau yang disebut dengan jengger sisir.

2. Hidung rusa beku
makanan penutup2 (hidung rusa beku)Hidangan penutup yang satu ini tak kalah ekstrimnya, ya hidung rusa beku. Makanan penutup ini bisa Anda nikmati di Kanada. Ternyata makanan ini sudah ada di negara ini ratusan tahun. Rahang atas dari rusa direbis dan dihilangkan bulunya, setelah itu dibumbui bawang merah, bawang putih, dan aneka rempah-rempah yang lain sampai empuk. Anda ingin mencoba?

1. Kue darah babi
makanan penutup1 (kue darah babi)Hidangan penutup yang ini paling mengerikan, ya kue yang terbuat dari darah babi. Kue darah babi ini bisa dibeli di pedagang kaki lima di Taiwan. Warnanya yang cokelat seperti halnya kue brownis, jadi Anda jangan terkecoh. Mendengarnya saja seperti mau muntah, apalagi memakannya.

Iklan

4 responses

  1. Nggak ngebayang rasanya… tapi yang lemak katak itu impresi pertama saya ketika lihat foto ‘wah kayaknya ini mendingan, kelihatannya enak’, ternyata pas baca itu sup lemak katak.

  2. is good artikel Thank you so much , is good artikel Thank you so much

  3. Gimana rasanya tuh makanan kayak gitu jadi makanan penutup.. Gak kebayang gua.

  4. apa itu gan.. jijik gua. Hidangan penutup yang seger seger aja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: