10 Sengatan Serangga yang Paling Menyakitkan


Serangga adalah binatang yang kecil namun mempunyai kekuatan yang luar biasa. Tak jarang karena kekuatannya ini banyak ditakuti. Senjata untuk melawan serangan dari musuhnya adalah sengatan atau ggitannya. Bukan sembarang sengatan, karena mereka juga mengeluarkan racun yang bisa membuat siapapun yang digigit, termasuk manusia mengalami kesakitan.

Satu sengatan serangga bisa membuat korbannya merasa kesakitan yang luar biasa. Jika tidak ada penawar atau diobati, maka bisa berakibat fatal. Serangga tertentu juga mempunyai racun bisa yang dapat mematikan.

Serangga biasanya akan menyerang jika ada ancaman, naluri bertahan hidup yang kebanyakan dari mereka berbagi. Sengatan serangga bervariasi dari satu ke yang lain. Beberapa sengatan dapat membahayakan, karena seperti tersengat listrik pada tegangan 20.000 volt listrik melewati tubuh Anda. Berkat Justin Schmidt, seorang entomologi Amerika dengan pekerjaan yang luas dan penelitian tentang lebah dan sengatan serangga, membuat skala indeks nyeri dari sengatan serangga. Berikut adalah sengatan paling menyakitkan di dunia menurut Schmidt, seperti dikutip dari The Richest.

10. Lebah keringat – nyeri pada skala 1,0
serangga10 (lebah keringat)Lebah keringat adalah keluarga besar lebah menengah yang datang dalam warna hitam, metalik, warna hijau nakal kuning, atau bahkan brilian. Ini adalah beberapa lebah yang paling umum di sebagian besar belahan dunia, meskipun Anda tidak akan menemukan mereka di Australia. Mereka mendapatkan nama mereka dari daya tarik yang unik mereka ke garam dalam keringat manusia, jadi jangan gugup dan mulai berkeringat di sekitar mereka, itu hanya akan memperburuk keadaan. Menurut Schmidt, sengatan dari lebah keringat akan merasa ringan dan hampir seperti percikan kecil pada rambut lengan Anda.

9. Semut api – nyeri pada skala 1,2
serangga9 (semut api)Api semut jenis yang sangat umum dari semut yang ditemukan di banyak tempat di seluruh dunia, meskipun itu adalah asli dari Amerika Selatan. Banyak orang menemukan mereka karena menjadi hama di rumah mereka. Semut api mempunyai beberapa spesies yang termasuk dalam genus Solenopsis invicta, yang tampaknya memiliki tubuh coklat tembaga dan kepala dengan perut lebih gelap. Semut ini sangat kecil meskipun mereka sangat agresif terutama ketika melindungi sarang mereka. Schmidt menjelaskan sengatan dari semut ini sebagai sengatan tajam atau sedikit mengkhawatirkan yang terus-menerus menjengkelkan.

8. Semut Bullhorn Acacia – nyeri pada skala 1,8
serangga8 (semut Bulhorn Acacia)Semut ini mendapatkan nama mereka dari pohon Bullhorn Acacia. Semut ini adalah dari genus pseudomyrmex ferruginea, dan mereka memiliki hubungan simbiosis dengan pohon Bullhorn Acacia. Pohon ini memberikan semut dengan makanan dan tempat tinggal sementara pada gilirannya mereka melindungi pohon dari herbivora dan jenis-jenis hewan yang lain akan menghancurkannya. Semut ini tampaknya seperti tawon, dengan mata besar dan tubuh oranye-coklat. Schmidt menjelaskan sengatan dari semut ini sebagai rasa sakit menusuk tinggi yang dapat menyerupai seseorang menembakkan sesuatu dalam pipi Anda.

7. Lebah botak – nyeri pada skala 2,0
serangga7 (lebah botak)Lebah berwajah botak juga lebah berekor putih, lebah putih, atau tawon jantan. Mereka adalah serangga besar dengan tanda putih atau krim di perut dan bagian depan kepala, penampilan yang memberikan kontribusi banyak untuk nama mereka. Serangga ini menyerang agresif setiap kali mereka merasakan ada penyusup, sehingga sulit untuk menyingkirkan mereka. Tidak seperti beberapa lebah dan tawon lain, sengatan halus mereka memungkinkan mereka untuk menyengat ancaman berulang kali. Schmidt menjelaskan sengatan mereka sebagai sengatan hangat, renyah, atau kaya. Fakta bahwa sengatan serangga ini memiliki racun membuat sengatan sakit, dan seorang individu kemungkinan besar akan membengkak selama hampir 24 jam.

6. Lebah jaket kuning – nyeri pada skala 2,0
serangga6 (lebah jaket kuning)Lebah aket kuning akan mempertahankan sarangnya dengan jika ada yang menganggu. Perbedaan utama antara lebah dan tawon adalah kenyataan bahwa tawon memiliki pinggang tipis, sebuah fitur yang jelas dalam jaket kuning. Tawon ini lipatan sayapnya memanjang saat beristirahat dan biasanya muncul hitam dan berwarna kuning. Meskipun menjadi gangguan bagi orang-orang yang tinggal dekat serangga ini, tawon ini juga berguna karena memakan serangga lainnya. Schmidt menjelaskan sengatan dari jaket kuning sebagai berasap dan panas, hampir seperti memadamkan rokok dengan lidah Anda.

5. Lebah madu – nyeri pada skala 2,0
serangga5 (lebah madu)Lebah madu adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka mendengar tentang lebah, karena kemampuannya untuk memproduksi dan menyimpan madu dalam sarang lilin. Orang memanen madu dan lilin, membuat ini salah satu lebah yang paling berguna bagi manusia. Selain itu, pertanian beruntung besar karena lebah ini, berkat penyerbukan yang dibantu oleh lebah ini. Hal yang baik tentang lebah madu adalah bahwa mereka tidak akan menyerang kecuali sebuah serangan penyusup, atau jika sarang mereka berada dalam bahaya. Hal ini karena lebah tidak dapat menghapus stinger berduri yang setelah memasuki korban. Ketika lebah meninggalkan stinger yang di balik itu juga meninggalkan bagian dari saluran pencernaan serta berbagai otot dan saraf. Schmidt menjelaskan sengatan lebah ini sebagai sensasi disamakan dengan kulit yang terbakar.

4. Semut Merah Harvester – nyeri pada skala 3,0
serangga4 (semut merah)Semut ini memiliki kepala yang hampir persegi dengan tubuh yang relatif lama, mereka tidak memiliki tulang belakang, dan warna oranye kemerahan mereka membedakan mereka dari spesies lain dari semut. Hal yang baik tentang semut ini adalah mereka tidak mau menyerang, meskipun mereka memiliki sengatan yang menyakitkan ketika mereka melakukan serangan.

3. Tawon kertas – nyeri pada skala 3,0
serangga3 (tawon)Tawon kertas atau lebah payung dari genus Polistes, yang terdiri dari tidak kurang dari 200 spesies tawon yang berbeda. Tawon ini memiliki tubuh coklat gelap, beberapa tanda kuning, dan sayap di punggung. Nama tawon kertas berasal dari bagaimana mereka membangun sarang mereka, menggunakan air liur mereka untuk mengkonversi bahan tanaman untuk tampil seperti kertas. Selain itu, tawon ini tidak membangun sebuah penutup luar untuk tahan air, payung tampak di sarang mereka, yang merupakan asal dari nama mereka yang lain. Tawon ini tidak seagresif tawon lain pada daftar, tapi tanda pertama ancaman akan menyebabkan mereka untuk menyerang. Schmidt menjelaskan sengatan tawon ini sebagai pembakaran dan perasaan kaustik, mirip dengan bagaimana seseorang akan merasa jika asam klorida dituangkan pada potongan kertas.

2. Tarantula elang – nyeri pada skala 4
serangga2 (tarantula elang)Tarantula elang adalah laba-laba tawon sengit, dan fakta bahwa tarantula membuat salah satu serangga yang tidak ingin didekati. Serangga ini memiliki tubuh hitam kebiruan dengan sayap berwarna cerah, meskipun Anda dapat menemukan spesies dengan sayap hitam dan biru mencolok. Tarantula elang memiliki kaki panjang dengan cakar bengkok di akhir, desain ini membantu mereka untuk menahan korban mereka karena mereka memberikan salah satu sengatan paling menyakitkan di dunia. Schmidt mengacu sengatan dari tarantula elang sebagai sengatan listrik mengejutkan, sengit dan menyilaukan, dan cukup untuk membuat orang berbaring sambil menjerit kesakitan.

1. Semut peluru – nyeri pada skala 4,0+
serangga1 (semut bullet)Semut peluru memberikan sengatan paling menyakitkan dari semua serangga, dan beberapa orang mengklaim bahwa sengatan adalah rasa sakit terburuk yang dikenal manusia. Termasuk genus parponera clavata, ini semut raksasa yang berwarna hitam kemerahan, warna yang dapat memberikan petunjuk mengenai betapa berbahayanya semut tersebut. Meskipun beberapa orang telah menyamakan rasa sakit menyengat semut ini dengan rasa sakit karena ditembak dengan peluru. Schmidt menjelaskan, rasa sakit akibat sengatan semut ini seperti berjalan di pembakaran arang. Rasa sakit dari sengatan bisa bertahan selama lebih dari 24 jam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: