10 Kendaraan Masa Depan yang Canggih


Orang modern tak bisa lepas dari teknologi yang semakin hari semakin canggih. Innovasi di berbagai bidang membuat hidup menjadi lebih mudah. Termasuk dalam hal urusan transportasi yang semakin lama semakin membuat macet di jalan. Tak hanya itu saja energi minyak bumi sebagai bahan bakar juga semakin berkurang.

Dari berbagai permasalahan di atas manusia harus bisa membuat suatu inovasi yang bisa mengatasi kemacetan, menurunnya bahan bakar minya, bahkan kecepatan kendaraan yang super cepat. Diharapkan ini bisa membawa suatu perubahan yang membuat kehidupan menjadi lebih meningkat kualitasnya.

Kendaraan masa depan diharapkan kendaraan yang lebih efisien menggunakan bahan bakar. Kecepatan yang super cepat bisa membuat jarak tak berarti lagi. Berikut ini 10 kendaraan masa depan yang canggih, seperti dikutip dari Toptenz.

10. Mobil bertenaga udara
kendaraan menakjubkan 10Dengan pasokan dunia dari minyak hampir habis, manusia harus mencari alternatif bahan bakar untuk kendaraan. Mobil hibrid yang berjalan menggunakan baterai dan plug-in yang semakin populer, namun harga bisa mencapai ratusan ribu dolar.

Itulah salah satu alasan Peugeot mengembangkan mobil hybrid baru dan murah yang dapat dijalankan menggunakan minyak bumi dan udara terkompresi. Mobil otomatis akan menggunakan udara saat mengemudi di bawah 69 kilometer per jam (43mph) dan dapat menggunakan salah satu (atau keduanya) udara dan minyak bumi pada kecepatan yang lebih cepat. Menggunakan kompresi udara bukan baterai adalah cara ramah untuk memproduksi energi karena ada bahan beracun sedikit dirilis. Hal ini juga memungkinkan lebih banyak kekuatan yang akan dirilis sekaligus untuk kecepatan yang lebih. Sayangnya, mobil tidak akan berjalan di udara saja karena energi masih akan dibutuhkan saat mengompresi.

9. Kendaraan militer masa depan yang lebih ramping
kendaraan menakjubkan 9Para peneliti selalu berusaha untuk memperkuat kendaraan militer. Pada bulan Agustus 2014, DARPA mengumumkan tujuannya tidak hanya membuat kendaraan mereka lebih keras, tetapi mengurangi ukuran dan berat badan dan meningkatkan kecepatan kendaraan tersebut.

Program yang dikenal sebagai Teknologi X-Vehicle (GXV-T), ingin menjauh dari kendaraan tradisional yang besar dan dapat dengan mudah terlihat oleh musuh. GVX-T akan memperkenalkan konsep-konsep baru seperti sensor yang akan membantu melacak pasukan sekutu dan lawan. Ini juga akan lebih cepat, perlu sedikit orang untuk mengoperasikannya dan akan menampilkan sistem autopilot seperti pada saat operator sibuk dengan tugas-tugas lainnya.

8. Helikopter pribadi
kendaraan menakjubkan 8Lalulintas di kota besar semakin hari semakin padat. Kemacetan di hampir semua jalan tak bisa dihindari lagi. Mobil mewah mahal juga akan sama terjebak dalam kemacetan, untuk mengatasinya para peneliti menciptakan helikopter pribadi yang mini.

Sebuah proyek Uni Eropa yang disebut MyCopter bertujuan untuk menciptakan sebuah helikopter pribadi yang dapat dikontrol dengan mudah seperti mobil Anda. Helikopter ini akan terbang cukup rendah untuk tidak mengganggu lalu lintas udara tetapi cukup tinggi untuk tidak mengganggu lalu lintas darat, dan semua tanpa perlu lisensi percontohan.

7. Mobil yang bisa mengemudikan sendiri
kendaraan menakjubkan 7Karena sebagian besar kecelakaan di jalan disebabkan oleh kesalahan manusia seperti mengemudi sambil SMS atau menerima panggilan pada ponsel. Itu sebabnya Google melakukan hal yang benar dengan menghadirkan mobil yang dapat mengemudi sendiri.

Mobil tidak perlu penumpang untuk melakukan apa-apa selain memulainya dan masukan target tujuan. Ia bahkan tidak memiliki roda kemudi atau pedal, hanya istirahat darurat. Mobil dapat mendeteksi sekitarnya melalui radar di atas yang memiliki jangkauan 180 meter. Mobil ini juga memiliki kamera dan laser sensor untuk scan yang lebih baik dari sekitarnya. Hal ini sangat baik untuk menghindari kecelakaan, meskipun model saat ini hanya memiliki kecepatan maksimum 40 kilometer per jam (25 mph). Selain manfaat yang jelas untuk orang-orang cacat, mobil juga memberikan penumpang waktu ekstra untuk bersantai, bekerja atau makan sarapan bukannya stres dengan aktivitas di pagi hari mereka.

6. Pesawat pengontrol pikiran
kendaraan menakjubkan 6Lebih enak mengendarai mobil dengan sopir pribadi. Anda hanya perintah ke arah mana yang Anda sukai. Namun, saat ini telah dikembangkan pesawat yang dikendalikan dengan pikiran Anda, jadi tanpa harus membayar sopir pribadi.

Sebuah proyek didanai oleh Uni Eropa dikenal sebagai BrainFlight memungkinkan cara yang lebih mudah mengendalikan sebuah pesawat dengan hanya memikirkan perintah seperti kiri atau kanan. Pilot tes proyek mengenakan topi dilengkapi dengan elektroda EEG yang memproses sinyal-sinyal listrik otak, yang pada gilirannya diproses oleh komputer menggunakan algoritma. Setiap algoritma diproses sesuai dengan perintah untuk mengendalikan pesawat. EEG telah berguna dalam memungkinkan orang untuk melakukan tugas-tugas sederhana tanpa mengangkat otot.

5. Sepeda melayang
kendaraan menakjubkan 5Hoverbikes adalah sepeda melayang seperti pada film fiksi ilmiah. Meskipun sepeda yang satu ini tidak persis terlihat seperti sepeda yang digunakan oleh stormtroopers di Star Wars, pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama. Dan kabar baiknya Anda tidak akan memerlukan lisensi pilot untuk bisa mengendarai sepeda yang bisa melayang ini.

Aerofex berencana untuk merilis hoverbike pada 2017 dengan tes penerbangan mulai tahun 2016. Bobot kendaraan ini hanya 356 kg (785 lbs), dapat membawa sampai dua orang dengan berat gabungan maksimum 140 kg dan dapat mencapai kecepatan hingga 72 kilometer per jam (45 mph). Meskipun terdengar lambat, masalah sebenarnya adalah untuk menciptakan sebuah hoverbike yang aman untuk digunakan mengingat dapat mencapai ketinggian hingga 3,7 (12 ft). Hoverbikes memang memiliki tujuan dapat digunakan untuk operasi pencarian dan penyelamatan dengan mudah mencapai tempat-tempat yang tidak dapat diakses oleh kendaraan biasa.

4. Kereta melayang
kendaraan menakjubkan 4Kereta yang melayang telah dibuat secara komersial berkecepatan tinggi awal mampu mencapai kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam (250 mph). Kecepatan kereta ini bisa mencapai hingga 2.900 kilometer per jam (1.800 mph). Itu sekitar tiga kali kecepatan sebuah pesawat komersial rata-rata. Sebuah perkembangan baru di Tiongkok disebut Super Maglev berpotensi mencapai kecepatan tersebut.

Kereta Levitation magnetik, atau Maglev untuk jangka pendek, menggunakan magnet untuk bergerak bukan roda tradisional. Hal ini menghilangkan gesekan antara roda dan rel, sehingga memungkinkan kecepatan yang lebih cepat. Tapi seperti kecepatan meningkat begitu juga hambatan udara, dan karena itu lebih banyak kekuatan yang dibutuhkan. Itu sebabnya saat ini Maglev sebagai kereta penumpang tercepat kereta hanya bisa mencapai kecepatan 431 kilometer per jam (268 mph). Super Maglev akan menggunakan tabung untuk mengurangi tekanan dan memungkinkan untuk kecepatan yang jauh lebih tinggi.

3. Kapal selam super
kendaraan menakjubkan 3Tampaknya Tiongkok ingin mengubah setiap kendaraan tunggal ke yang super cepat yang mencoba untuk melawan hukum fisika. Negara tirai bambu ini juga memiliki rencana untuk membuat kapal selam supersonik cukup cepat untuk menyelesaikan perjalanan trans-Pasifik di sekitar 100 menit.

Kapal selam seperti kura-kura di antara kapal laut, dengan satu tercepat hanya mencapai 80 kilometer per jam. Para peneliti berencana untuk menggunakan proses yang disebut “superkavitasi,” yang melibatkan membungkus sebuah kapal selam di dalam gelembung untuk mengurangi hambatan air yang mengurangi kecepatan. Ini juga merupakan proses yang digunakan dalam torpedo Rusia yang bisa mencapai 386 kilometer per jam (230 mph). Sebuah kapal selam supercavitating secara teoritis bisa mencapai kecepatan hingga 5800 kilometer per jam (mph 3600), yang sama dengan kecepatan suara di bawah air. Masih banyak masalah untuk bekerja keluar, sebagai mesin roket yang sangat kuat akan dibutuhkan untuk memberikan kapal selam yang panjang. Plus, kecepatan tinggi akan membuat sulit untuk mempertahankan drag-mengurangi gelembung.

2. SR-72
kendaraan menakjubkan 2SR-71 Blackbird adalah sebuah pesawat mata-mata untuk Angkatan Udara Amerika Serikat dari tahun 1964 sampai ia pensiun pada tahun 1998. Ini masih memegang rekor sebagai yang tercepat pesawat jet berawak.

Lockheed Martin, pencipta Blackbird, telah memulai sebuah proyek untuk membuat penggantinya. Jet baru dengan ukuran yang sama dari pendahulunya namun akan mampu mencapai Mach 6 kecepatan, kecepatan yang hanya X-15 mampu mencapai secara teratur. Seperti SR-71, itu terutama akan digunakan untuk pengawasan. SR-72 ini diharapkan mulai terbang pada tahun 2018 dan beroperasi penuh pada tahun 2030.

1. Batmobile
kendaraan menakjubkan 1Ini bukan mobil Batman yang luar biasa, tapi ini adalah yang paling dekat kita mungkin bisa dalam beberapa tahun mendatang. GF7 jet mobil memiliki mesin pon menakjubkan 3500 dan dapat mencapai hingga 160 kilometer per jam (100 mph) di tanah. Mobil ini juga mempunyai sayap yang dapat membuka tujuh meteran (23 ft) sayap lipat dan terbang hingga ketinggian 12.000 meter (39.300 kaki) dengan kecepatan hingga 885 kilometer per jam (550 mph). Ketika di tanah, mobil akan didukung oleh motor listrik yang kemudian diisi oleh mesin jet selama mode penerbangan. Seperti pesawat konvensional, itu akan membutuhkan landasan pacu yang panjangnya sekitar 2500 meter untuk mencapai kecepatan yang tepat untuk lepas landas. GF7 harganya sekitar tiga sampai lima juta dolar dan diharapkan akan tersedia dalam waktu sekitar empat tahun mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: