Ini Alasan Pepaya Baik Dimakan Tiap Hari


Foto: sunpride.co.id

Foto: sunpride.co.id

Siapa yang tak kenal dengan pepaya, buah yang berwarna oranye ini adalah buah tropis. Pepaya adalah tanaman yang berbuah kenal musim. Meskipun daunnya pahit, namun buahnya sangat manis. Pepaya dapat tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Buah yang bernama latin Carica papaya ini berasal dari Meksiko, Amerika Latin. Tanaman ini di desa sangat populer. Pepaya selain dimanfaatkan untuk pencuci mulut sebagai hidangan penutup juga bisa dimasak sebagai sayuran dan manisan.

Pepaya adalah tanaman yang bisa tumbuh dan berbuah dengan baik meskipun tak dirawat. Di lahan kosong sekitar rumah bisa dimanfaatkan untuk ditanami pepaya. Dari akar, dau, buah, sampai bungan pepaya bisa dimanfaatkan.

Berikut ini manfaat pepaya bagi kesehatan, seperti dikutip dari Healthmeup.

Sumber vitamin A, kalsium, dan potasium
Jika Anda kekurangan vitamin A, pepaya adalah buah yang harus dimakan. Hal ini kaya vitamin A, kalsium dan merupakan sumber potasium yang baik.

Untuk meningkatkan metabolisme
Jika Anda ingin meningkatkan metabolisme Anda, makan pepaya karena mengandung vitamin B dalam bentuk asam folat, vitamin B-6, vitamin B-1 dan riboflavin.

Memperlancar pencernakan
Jika Anda menghadapi ketidaknyamanan pencernaan, cobalah makan pepaya. Pepaya membantu mencegah sembelit dan membantu dalam proses pencernaan.

Menyehatkan usus besar
Jika kita mengkonsumsi makanan yang kurang serat, ada kemungkinan bahwa hal itu tidak bisa bergerak dengan mudah melalui saluran pencernaan. Partikel-partikel login bisa berubah menular, pepaya yang dapat mengobati secara efektif. Misalnya, jika usus besar berlendir dan nanah, jus pepaya akan mengurusnya.

Untuk menurunkan berat badan
Jika Anda berada pada diet penurunan berat badan, Anda dapat makan pepaya karena rendah kalori dan kaya nutrisi. Ditambah dengan manfaat dari pencernaan yang sehat, membuat pepaya makanan yang baik untuk penurunan berat badan.

Mengatasi mual
Jika Anda mengalami mual, makan sepotong pepaya karena membantu mengurangi mual atau morning sickness. Namun, jika Anda sedang hamil, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memasukkan pepaya dalam diet Anda.

Membantu proses penyembuhan
Jika Anda menderita arthritis, osteoporosis, atau sakit, pepaya dapat mengurangi penderitaan. Pepaya dikenal karena sifat anti inflamasi dan membantu penyembuhan lebih cepat.

Mencegah flu
Jika Anda merasa pilek, sistem kekebalan tubuh rendah. Sertakan pepaya dalam diet Anda untuk melawan flu dan batuk. Pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, berkat kelimpahan vitamin C.

Biji pepaya antibakteri
Sedikit yang diketahui tentang manfaat kesehatan dari biji pepaya. Biji ini seperti jelly kecil memiliki sifat antibakteri; mereka mencegah gagal ginjal, membersihkan hati dan racun.

Jadi sangat bagus jika makan pepaya tiap hari. Ini adalah alasan supaya tubuh kita sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: