10 Sayuran Untuk Menambah Tinggi Badan


Tumbuh tinggi adalah impian banyak orang. Dengan berbadan tinggi maka lebih mudah mencari pekerjaan. Banyak instansi baik negeri maupun swasta mengharuskan syarat minimal untuk tinggi badan bagi calon pegawai atau karyawannya.Dengan berbadan tinggi standar maka penampilan akan menarik dan memakan pakaian apa saja ada ukuran di toko.

Untuk mendapatkan badan yang tinggi ideal banyak cara dilakukan orang. Olahraga adalah cara yang sering dilakukan. Dengan berolahraga teratur di pusat kebugaran maka akan mempengaruhi pertumbuhan tulang. Selain berolahraga, mengkonsumsi suplemen tertentu juga diyakini bisa menambah tinggi badan.

Tinggi badan seseorang memang dipengaruhi oleh genetika. Meskipun orang tuanya pendek, belum tentu anaknya juga pendek. Karena tinggi badan semata-mata tidak dikarenakan oleh genetik saja, namun juga nutrisi pada makanan yang dimakan.

Cara mendapatkan tinggi badan juga bisa dilakukan dengan makan sayuran tertentu. Berikut ini jenis sayuran yang dapat dikonsumsi untuk mendapatkan tinggi badan, seperti dikutip dari myhealthtips.

1. Lobak

Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

Lobak ditemukan kaya akan hormon pertumbuhan dan asupan lobak secara teratur akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Lobak kaya akan vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol dan lemak. Anda akan dapat tumbuh beberapa inci tinggi jika Anda menambahkan lobak dalam diet sayuran harian Anda. Lobak dapat dimasak dengan sayuran lain atau dimasak sendiri. Anda juga dapat mengekstrak jus dari lobak untuk mendapatkan beberapa inci setelah beberapa minggu.

2. Bok Choy

Foto: dailyhiit.com

Foto: dailyhiit.com

Kubis Tiongkok atau Bok Choy adalah sayuran lain yang dapat Anda pikirkan termasuk dalam diet sayuran harian Anda untuk membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Kubis Tiongkok adalah sayuran yang sarat dengan mineral, vitamin, serat makanan dan karbohidrat. Konsumsi secara teratur Bok Choy akan membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan tubuh Anda dan ini pada gilirannya akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

3. Kacang

Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

Kacang adalah sayuran yang kaya akan serat, folat, protein, vitamin dan karbohidrat. Hal ini dianggap sebagai sayuran yang sangat bergizi. Termasuk kacang rebus dalam salad sayuran atau menambahkannya dalam resep vegetarian yang Anda makan akan membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan Anda. Konsumsi rutin kacang akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda seperti yang sarat dengan protein.

4. Rhubarb

Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

Rhubarb adalah tanaman herba tahunan yang digunakan dalam mempersiapkan banyak hidangan utama dan juga diambil sebagai makanan penutup. Rhubarb dianggap sebagai buah di Amerika Serikat. Rhubarb merupakan tanaman yang sangat baik yang akan membantu tubuh Anda untuk melawan diabetes. Rhubarb tumbuh dari rimpang tebal dan pendek. Makan tanaman ini dalam keadaan mentah atau dimasak bahkan dalam keadaan setidaknya tiga sampai empat kali seminggu akan membantu dalam merangsang sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda. Konsumsi rutin akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

5. Okra

Foto: fijistoreinvancouver.com

Foto: fijistoreinvancouver.com

Okra adalah sayuran penting yang akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Ini adalah tanaman berbunga dan kaya akan vitamin, serat, air, karbohidrat dan mineral. Ini adalah sayuran yang sangat bergizi dan merupakan bagian dari banyak masakan di India. Sayuran ini sangat lengket di alam yang melakukan fungsi pencahar. Nutrisi pada okra akan membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh dan akan membantu dalam meningkatkan fungsinya.

6. Bayam

Foto: Intisari

Foto: Intisari

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang akan membantu dalam meningkatkan fungsi tubuh. Bayam adalah sayuran yang kaya vitamin, zat besi, serat dan kalsium. Tambahkan bayam dalam diet harian Anda akan membantu dalam berfungsinya tubuh. Ini akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan tubuh Anda secara vertikal dengan bekerja pada hormon pertumbuhan.

7. Brokoli

Foto: teraswarta.com

Foto: teraswarta.com

Brokoli adalah sayuran yang sarat dengan vitamin t dan serat dan juga sangat baik dalam menjaga berfungsinya tubuh. Brokoli termasuk dalam keluarga kubis. Brokoli kaya akan vitamin C dan zat besi, dan juga memiliki sifat anti kanker serta kaya akan serat. Brokoli akan membantu dalam menjaga pola makan yang sehat. Brokoli akan membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda dan dengan demikian membantu dalam meningkatkan ketinggian.

8. Kubis Brussels

Foto: cavemanketo.com

Foto: cavemanketo.com

Sayuran penting lainnya yang akan membantu dalam meningkatkan ketinggian seseorang kubis Brussel. Sayuran ini termasuk dalam keluarga kubis dan mengandung sifat anti-kanker. Ini adalah sayuran yang kaya akan mineral, vitamin, protein, serat, dan zat besi. Lebih baik mengkonsumsi kubis Brussel dalam keadaan mentah atau dalam keadaan semi-dimasak setidaknya tiga sampai empat kali seminggu sehingga merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda yang juga akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan.

9. Kacang polong

Foto: bonnieplants.com

Foto: bonnieplants.com

Kacang polong kaya akan vitamin, serat, protein, mineral dan lutein. Pastikan bahwa Anda makan untuk kacang polong segar dan tidak untuk kacang polong kering. Kacang polong akan membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda dan dengan demikian membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Sangat disarankan agar Anda menambahkan kacang polong untuk diet harian Anda untuk menikmati semua manfaat gizi dan juga membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

10. Collard hijau

Foto: (preheatto350.com

Foto: (preheatto350.com

Collard hijau adalah tanaman nutrisi yang biasanya ditemukan di Brazil, Amerika Serikat, dan Portugal. Tanaman ini kaya akan vitamin C, Vitamin K dan memiliki serat larut. Ini adalah salah satu yang terbaik ketika datang ke sifat anti kanker. Mengkonsumsi Collard hijau secara teratur akan membantu dalam mengaktifkan hormon pertumbuhan yang mati dalam tubuh Anda dan ini akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: