Ini Dampak Buruk Jika Makan Daging Babi


daging babiAgama Islam mengharamkan umatnya untuk makan daging babi. Larangan untuk tidak makan daging babi ini tentu mempunyai alasan tersendiri. Alasan yang utama adalah berkaitan dengan dampak kesehatan yang ditimbulkan jika makan daging babi. Terlepas dari keyakinan spiritual Anda, ada alasan-alasan mengapa Anda seharusnya tidak menyertakan daging babi pada menu makan Anda.

Daging babi adalah daging yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang yang bukan beragama Islam selain daging sapi. Namun, daging babi bisa terkontaminasi karena langkah-langkah penanganan yang tidak tepat selama proses mendapatkan daging tak sedikit yang tidak menggunakan cara yang baik.

Berikut ini risiko kesehatan dari makan daging babi, seperti dikutip dari Healthmeup.

1. Daging babi memperlambat proses pencernaan bahkan satu porsi daging babi tanpa lemak dapat berlangsung hingga enam jam untuk dicerna, menyebabkan makanan lain di perut Anda untuk fermentasi, yang umumnya menyebabkan masalah pencernaan.

2. Daging babi mengandung racun. Babi mencerna makanan mereka dalam waktu empat jam, sehingga sebagian besar racun yang seharusnya dieliminasi bisa disimpan dalam jaringan lemak mereka sebagai gantinya. Mereka juga tidak memiliki kelenjar keringat, yang berarti bahwa mereka tidak memiliki cara untuk menyingkirkan racun dalam tubuh mereka.

3. Daging babi tinggi lemak tak jenuh ganda, yang dapat bereaksi dengan fruktosa atau alkohol dan menyebabkan penyakit hati.

4. Babi membawa jumlah parasit dalam tubuh mereka, meskipun Anda makan daging babi matang, tetapi ada beberapa parasit yang tidak terbunuh bahkan setelah memasak dan parasit tersebut masih bisa memasuki pada sistem Anda.

5. Trichinellosis adalah penyakit serius yang disebabkan ketika Anda makan parasit cacing yang ditemukan dalam otot babi. Trichinellosis dapat menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, demam, nyeri otot, masalah jantung dan masalah pernapasan.

6. Babi juga pembawa parasit dan virus seperti virus hepatitis E, cacing pita Taenia solium, PRRS (Porcine Reproductive and Respiratory Syndrome), virus Nipah dan virus Menangle yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Iklan

One response

  1. mantap gan perkembangan teknologi sekarang, , kalau kita gak ikuti bisa ketinggalan kereta , Aerith

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: