Begini Gejala Orang Terkena Migrain


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Migrain adalah sakit kepala yang umum dialami oleh banyak orang. Karena migrain tak sedikit yang harus kehilangan rejeki. Karena migrain juga bisa menyebabkan beberapa aktivitas harus ditunda dan bahkan harus dilakukan oleh orang lain.

Menurut sumber dari Bold Sky, di Amerika Serikat migrain adalah keluhan yang paling umum di antara orang. Lebih dari 30% dari orang di sana menderita masalah ini secara teratur. Telah diamati bahwa wanita, menghadapi masalah ini 3 kali lebih dibandingkan dengan laki-laki.

Migrain adalah sakit kepala berdenyut yang berdenyut hanya salah satu bagian dari kepala, dan terus bertahan untuk waktu yang lama. Anda bisa menderita sakit kepala yang berlangsung selama berhari-hari. Ada beberapa penyebab yang berkontribusi terhadap masalah ini, yang paling umum adalah aktivitas fisik. Seiring dengan sakit kepala itu, ada saat-saat ketika Anda mungkin merasa seperti muntah atau mengalami mual.

Biasanya, serangan migrain dimulai ketika Anda muda dan bisa berlanjut ketika Anda memasuki usia dewasa. Tidak ada cara yang migrain akan hilang sepenuhnya; semua dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk menyembuhkan atau menghentikan untuk sementara waktu.

Anda dapat menilai apakah Anda mengalami migrain atau tidak, dengan 10 ini gejala berikut ini.

1. Terkena sinar (aura)
Ini adalah gejala yang paling umum dari migrain terkena sinar. Sinar bisa apa saja dari lampu untuk garis atau bintik-bintik berkedip. Anda akan melihat garis bergerigi, dan pengalaman ini bisa berlangsung dari mana saja antara 5 menit sampai satu jam. Aura berakhir ketika sakit kepala sudah datang.

2. Lekas marah
Perubahan emosi bisa menjadi tanda kemungkinan migrain. Jika Anda menemukan diri Anda lebih marah tanpa alasan bersama dengan sakit kepala berdenyut bersama, maka Anda mungkin menderita salah satu dari berbagai episode migrain.

3. Kurang tidur
Orang yang menderita migrain tidak mendapatkan istirahat malam yang baik. Mereka terus-menerus bangun lelah, atau begadang sepanjang malam. Kurang tidur juga dapat menyebabkan migrain.

4. Gejala sinus
Beberapa orang yang menderita migrain mungkin juga menderita gejala sinus. Anda mungkin memiliki mata yang berair atau tersumbat hidung. Dalam kasus ini, sakit kepala disertai dengan gejala tersebut, Anda harus mengunjungi dokter.

5. Cekot-cekot
Kebanyakan serangan migrain diperkenalkan dengan nyeri berdenyut pada salah satu atau kedua sisi kepala. Anda akan menemukan sakit berdenyut yang tidak kunjung pergi.

6. Nyeri di mata
Gejala lain yang umum dari migrain adalah nyeri konstan dalam liang mata Anda. Ini bukan ketegangan mata; itu adalah gejala klasik yang Anda menderita migrain.

7. Nyeri di leher
Jika leher Anda kaku diikuti dengan nyeri berdenyut di kepala Anda secara teratur, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan dokter. Ini bisa menjadi tahap awal dari migrain dalam kasus Anda.

8. Sering kencing
Jika Anda telah buang air kecil terlalu sering, maka ini bisa menjadi peringatan tanda migrain. Ini hanya gejala tahap awal dari migrain.

9. Menguap
Jika Anda menguap sepanjang hari, tanpa alasan apapun, maka Anda harus mempertimbangkan hal ini sebagai gejala peringatan migrain.

Iklan

One response

  1. marah-marah karena kanker*kantong kering* di tanggal tua, tidak termasukkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: