10 Air Mancur Menakjubkan di Dunia


Sangat segar jika pada saat kita mengalami tekanan pikiran pergi ke suatu tempat yang berair. Selain ke air terjun, air mancur bisa membuat pikiran kita menjadi tenang. Seperti berada di sebuah tempat yang membuat pikiran kita menjadi fresh. Seakan beban pikiran yang ada menjadi hilang.

Air mancur (fountain) yang dibuat oleh manusia berikut ini sangat unik. Beberapa air terjun digerakkan dengan menggunakan teknologi yang canggih. Air terjun seolah bisa menari mengikuti musik yang disajikan. Tak hanya itu saja, dengan pencahayaan yang indah seakan-akan air terjun ini seperti pelangi yang berwarna-warni.

Berikut ini 10 air terjun yang indah dan unik yang ada di beberapa negara di dunia ini, seperti dikutip dari CNN yang ditulis oleh Tamara Hinson. Sebenarnya ada 15 air terjun, namun hanya saya ambil 10 saja yang menurut saya terindah.

1. Air mancur Banpo Moonlight Rainbow (Seoul, Korea Selatan)
airmancur1Pada ketinggian 1.140 meter, Banpo Moonlight Rainbow Fountain di Seoul adalah jembatan air mancur terpanjang di dunia. Dibutuhkan air langsung dari sungai Han dan memiliki 380 jet.

2. Air mancur Bellagio (Las Vegas, AS)
airmancur2Air Mancur Las Vegas dari Bellagio menembakkan air hingga 24 tembakan ke udara. Sebuah tim dari 30 insinyur (semua penyelam yang memenuhi syarat) mempertahankan air mancur dengan biaya $ 40 juta ini.

3. Air mancur Tap (Menorca, Sepanyol)
airmancur3Keran mengambang ini dapat ditemukan di pulau Spanyol dari Menorca. Jet tebal air menyembunyikan dukungan dan instalasi pipa air, sehingga tampak mengambang di udara.

4. Air mancur Dubai (Uni Emirat Arab)
airmancur4Air mancur Dubai berada di depan Burj Khalifa dan fitur lima cincin jet yang dapat menembak air 50 kali tembakan tinggi.

5. Aquanura, Efteling (Belanda)
airmancur5Air mancur Aquanura di taman Efteling Belanda dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-60 taman pada tahun 2012.

6. Scioto Mile Fountain (Ohio)
airmancur6Di Columbus, Ohio, Scioto air mancur Mile memiliki lima stainless steel struktur halo dengan 1.100 kabut pipa percikan.

7. Longwood Gardens (Pennsylvania)
airmancur7Terletak di Kennett Square, Pennsylvania, Longwood Gardens berbagai renang mengandung 380 pipa percikan, sementara 18 pompa resirkulasi mendorong air ke udara.

8. Air mancur Stravinsky (Paris)
airmancur8Terletak di luar Paris Pompidou Center, air mancur Stravinsky terdiri dari 16 patung terinspirasi oleh karya-karya komposer Igor Stravinsky.

9. Air mancur Swarovski Crystal Head (Austria)
airmancur9Berbasis di Swarovski Crystal Worlds di Innsbruck, Austria, air mancur besar ini memiliki dua kristal besar. Kepala besar menandai pintu masuk ke museum kaleidoskop.

10. Air mancur Lotte World Musical (Korea Selatan)
airmancur10Air mancur indoor tertinggi di dunia, yang menerima hingga 20.000 pengunjung per hari, dapat ditemukan di dalam Lotte Department Store di Busan, Korea Selatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: