20 Makanan yang Tidak Bagus Untuk Kesehatan Kulit


Foto: salonsalonindestin.com

Foto: salonsalonindestin.com

Kulit merupakan salah satu organ yang paling penting dari tubuh dan mencegah kita dari tertularnya beberapa penyakit yang menyebar melalui udara. Namun, kulit juga rentan terhadap pengaruh berbahaya dari faktor eksternal. Cara terbaik untuk menjaga supaya kulit Anda sehat adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat yang melibatkan makan makanan yang baik untuk kulit.

Tak sedikit orang yang menganggap masalah makanan tidak begitu berpengaruh pada kulit, namun pada kenyataannya makananlah yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit kita. Kulit yang sehat membuat penampilan kita menjadi percaya diri. Namun jika Anda mempunyai kulit yang tidak sehat, maka Anda akan minder bertemu dengan orang lain. Jika terjadi demikian maka akan menganggu aktivitas dan juga pekerjaan Anda.

Makanan apa saja yang sebaiknya dihindari supaya kulit Anda tetap sehat? Berikutb ini daftarnya, seperti dikutip dari Bold Sky (28/10/14).

Permen
Permen tinggi gula dan bertanggung jawab pada penyebab jerawat pada remaja. Hal ini karena kaya properti gula yang berdampak pada keseimbangan hormon dalam tubuh.

Sereal
Jangan pernah membiarkan kemasan untuk menipu Anda. Sereal dilengkapi dengan tambahan gula dan pengawet yang secara negatif mempengaruhi kulit Anda dalam lebih dari satu cara. Mereka memiliki indeks glikemik rendah (indeks yang mengukur bagaimana makanan berinteraksi dengan kadar gula darah tubuh), tetapi tambahan gula dan pengawet tidak baik untuk kulit.

Kentang asin
Kentang asin penuh karbohidrat olahan yang menyebabkan stres oksidatif dan kerusakan kolagen. Mereka juga dikenal memicu peradangan dan menyebabkan keriput pada usia dini.

Kue beras
Kue beras yang pernah dikagumi oleh super model sebagai solusi akhir untuk mengganti nasi dengan maksud untuk mengurangi lemak. Namun, kue beras tinggi gula dan memaksa lonjakan kadar gula darah, merusak jaringan kulit.

Soda
Soda sangat tinggi gula, begitu tinggi sehingga mereka mencegah aksi sehat serat dalam tubuh. Serat sangat penting dalam mencegah lonjakan gula darah pada kulit yang masih muda. Soda harus dihindari jika Anda ingin mencegah penuaan cepat.

Kentang goreng
Kentang goreng sangat tidak sehat, bukan hanya dalam perspektif jaringan kulit didalam atau berasal degradasi kulit. Kentang goreng banyak mengandung garam yang tidak bagus untuk kulit.

Burger
Burger meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mempercepat proses penuaan. Keriput dan jerawat yakin untuk mengikuti.

Alkohol
Alkohol mungkin bahan terburuk bagi kulit. Alkohol mempunyai kadar gula tinggi yang tidak bagus untuk kulit.

Daging merah
Daging merah tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan, bukan hanya dalam konteks kesehatan kulit. Jumlah tinggi lemak jenuh dan kolesterol menimbulkan perubahan hormon yang mempengaruhi kulit, menyebabkan noda dan tanda usia.

Roti putih
Roti putih memiliki indeks glikemik tinggi dan makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi terkait dengan jerawat.

Produk kafein
Kafein dikenal sebagai makanan yang buruk bagi kulit terutama karena menguras air dari tubuh. Sel-sel kulit akan terhidrasi jika mengkonsumsi kafein.

Pemanis buatan
Pemanis buatan buruk bagi kulit Anda dan juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Tinggalkan pemanis buatan jika Anda ingin mencegah penuaan cepat dari kulit.

Produk susu
Hal ini tidak semua produk susu yang berkontribusi untuk mempercepat proses penuaan. Beberapa, produk dari susu seperti keju terkait dengan jerawat pada remaja.

Gorengan
Minyak yang digunakan dalam menggoreng makanan yang salah satu kontributor penyebab kulit berminyak. Jerawat, noda, dan tanda yang sebagian besar karena peningkatan kadar minyak di kulit.

Olahan daging
Olahan daging penuh lemak trans dan lemak jenuh. Juga, aditif dan pengawet yang buruk bagi kulit, juga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Makanan pedas
Makanan pedas juga merusak jaringan kulit. Terutama jika mereka mengandung aditif dan pengawet, itu bisa menjadi hal yang tidak menyehatkan bukan hanya untuk kulit tetapi kesehatan Anda secara keseluruhan juga.

Pasta
Pasta adalah makanan lain yang memiliki indeks glikemik yang tinggi dan terkait dengan jerawat pada remaja. Makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi umumnya buruk bagi kesehatan secara keseluruhan, bukan hanya untuk kulit saja.

Pastries
Kue-kue yang tinggi pemanis buatan dan gula. Kedua bahan yang merusak kulit dan bentuk keriput dan noda.

Makanan bersantan
Makanan bersantan merupakan penyebab utama untuk kulit berminyak pada anak-anak dan orang dewasa. Kulit berminyak menyebabkan pembentukan jerawat dan bisul.

Coklat
Cokelat mempengaruhi kulit karena kandungan gula yang tinggi. Pastikan Anda tidak begitu sering makan coklat jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: