10 Fakta Menarik dan Unik Tentang Google


GoogleSaya yakin bagi Anda netizen sudah tidak asing lagi dengan Google. Startup yang satu ini memang sangat digemari oleh banyak orang. Mereka yang haus akan informasi pasti akan mencarinya di Google. Tak asing lagi kita mendengar kata googling untuk istilah dimana kita mencarinya dengan mesin pencari informasi di dunia maya. Karena banyaknya yang membuka situs Google, maka situs ini masuk pada daftar 10 besar situs internet yang paling banyak dikunjungi.

Dilansir dari The Richest (17/11/2014), pendapatan Google pada 2013 mendekati $ 60 miliar dan dengan rata-rata 40.000 permintaan pencarian yang dilakukan di situs setiap detik, Google tidak diragukan lagi perusahaan yang sangat sukses. Namun, seperti semua raksasa bisnis, Google mulai rendah hati dengan pendiri Larry Page dan Sergey Brin, yang bertujuan “untuk mengatur informasi dunia.” Apa yang dimulai sebagai sebuah proyek penelitian kemudian bercabang ke segala macam layanan yang berhubungan dengan internet dan mengangkat pendanaan yang memungkinkan perusahaan untuk mengakuisisi puluhan perusahaan lainnya. Ini termasuk YouTube, DoubleClick, Keyhole, Inc. (sekarang “Google Earth”), dan GrandCentral (sekarang Google Voice).

Perusahaan startup ini telah tumbuh begitu besar, banyak fakta menarik tentang hal itu, berikut ini 10 fakta menarik tersebut.

10. Google mendapat namanya melalui salah ketik.

Google begitu banyak digunakan bahwa namanya telah diakui sebagai kata kerja, yang berarti “untuk mencari informasi di internet menggunakan mesin pencari Google.” Namun, nama ini sebenarnya dikonsep oleh kecelakaan pada tahun 1996. Menurut David Koller dari Stanford University , beberapa pelopor Google, termasuk pendiri Larry Page dan Sergey Brin, sedang mendiskusikan kemungkinan nama baru untuk cepat meningkatkan teknologi pencarian mereka telah dikerjakan. Sean Anderson menyarankan “googolplex” (10100) untuk menyinggung sejumlah data mesin besar pencari akan berurusan dengannya, dan Halaman menyarankan agar mereka bekerja dengan bentuk singkat, “googol”. Anderson kemudian melakukan pencarian untuk menentukan apakah kata itu masih tersedia pada nama registry domain Internet, tapi ia keliru mengetikkan “google.com”. Kesalahan yang ternyata kebetulan sebagai Halaman, dan dalam hitungan jam, pendiri telah mendaftarkan “Google”.

9. Google telah diperintahkan untuk membayar seorang wanita untuk Street View, gambar yang menunjukkan bagian dari belahan dadanya.

Google Street View telah menyediakan jutaan pengguna internet dengan pemandangan banyak jalan-jalan di seluruh dunia melalui jaringan perusahaan kamera stasioner dan bergerak. Namun, pada bulan Oktober 2014, sebuah pengadilan di Montreal memutuskan bahwa Google harus mengkompensasi seorang wanita untuk menangkap dia di gambar dengan “bagian payudaranya terekspos.” Mary Pia Grillo sedang duduk di depan rumahnya ketika Street View kamera mengambil fotonya saat dia agak condong ke depan, sehingga mengekspos belahan dadanya. Menurut laporan Grillo tentang cerita itu, dia menderita depresi sebagai akibat dari rekan kerjanya menemukan gambar dan mengejek dia untuk itu. Sementara itu, Google membela diri dengan mengklaim bahwa Grillo berada di ruang publik ketika gambar ditangkap. Namun demikian, pengadilan memerintahkan Google untuk membayar Grillo $ 2.250 karena melanggar hak privasinya, hakim memutuskan Grillo belum menyerah hanya dengan berada di lokasi di mana orang lain bisa melihatnya.

8. Perusahaan memiliki beberapa domain yang salah eja umum Google.

Hal ini mungkin tampak seperti mengambil upaya untuk menyudutkan pasar terlalu jauh, tetapi perusahaan sebenarnya memiliki alasan yang baik untuk membeli domain yang salah eja umum namanya. Setelah semua, “Google” adalah salah satu kata yang paling salah eja dalam sejarah pencarian. Sebagai contoh, kesalahan ejaan yang paling umum, yaitu “Googel”, dicari lebih dari 5.000.000 kali setiap bulan. Dan dengan membeli domain dan mengarahkan hits untuk “Google.com”, perusahaan menjamin bahwa typers bandel mendarat di situs yang dimaksud. Bahkan, Google bahkan memiliki domain “466453”, yang setara numerik dari namanya. Dan hanya untuk memastikan, perusahaan telah membeli domain dari salah eja umum produk lainnya seperti “peta Googel”, “Googel earh”, “Googel translate”, dan Googel adsense. ”

7. Google telah meluncurkan sebuah proyek balon tinggi, yang membayangkan akses internet di seluruh dunia.

Sementara banyak yang sudah menikmati dunia maya sebagai “The Age of Internet,” kebenaran adalah lebih dari dua-pertiga dari penduduk dunia belum siap menikmati akses untuk World Wide Web (internet). Masukkan Google dengan “Project Loon” yang bertujuan untuk meluncurkan jaringan balon yang melakukan perjalanan di tepi ruang untuk memungkinkan bagi siapa saja dalam jangkauan untuk mengakses Internet. Lebih khusus, masing-masing balon dapat memberikan area seluas lebih dari 1.000 kilometer dengan layanan Internet. Bahkan, pada bulan Juni 2013, proyek berhasil melakukan peluncuran percobaan 30 balon di Selandia Baru. Lalu kemudian, pada bulan Juni 2014, Google mampu memberikan akses internet LTE (4G) di Brasil.

Kemajuan percobaan bisa menggoyang bisnis penyedia internet di seluruh dunia sebagai ketinggian tinggi teknologi balon internet akhirnya dapat memungkinkan negara-negara untuk menghindari harus menginstal kabel serat bawah tanah yang mahal.

6. Google menyediakan karyawannya dengan fasilitas yang paling menakjubkan.

Fortune telah bernama Google “The Best Company to Work For” selama lima dari delapan tahun terakhir, termasuk 2.014, dan yang seharusnya tidak sangat mengejutkan bagi mereka yang tahu keistimewaan yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Google membayar karyawannya rata-rata $ 100.000 per tahun. Di atas gaji itu, “Googler” (karyawan Google) bisa menikmati manfaat dari seperti ke tempat dokter, makan tiga kali gratis, makanan lengkap dan makanan ringan terbatas setiap hari, mendapatkan potongan rambut gratis, juga diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaan mereka untuk bekerja, mendapatkan pijat gratis-prestasi sesuai, dan meninggalkan anak mereka di di tempat penitipan anak gratis.

5. Kantor pusat perusahaan Google adalah sebuah The Googleplex sendiri.

Kantor pusat perusahaan, yang dijuluki “The Googleplex” (tidak diragukan lagi plesetan dari istilah “googolplex”), tentu saja merupakan pemandangan untuk dilihat. Terletak di Mountain View, Santa Clara County di California, kompleks akan berbaring di 3,1 juta kaki persegi properti setelah 1,1 juta kaki persegi Bay View tambahan selesai pada 2015. Tetapi bahkan sebagai ekspansi besar belum selesai, situs sudah menawarkan puluhan fitur penting, termasuk skala penuh T-Rex replika bernama “Stan” (dengan flamingo merah muda plastik berserakan di sekitarnya), taman perusahaan sendiri sayuran yang disebut “The Google garden,” taman patung dengan kunci terkenal angka, dan lobi proyeksi dinding yang menunjukkan secara real time apa pencarian sedang diketik ke Google dari seluruh dunia.

4. Penyimpanan Google pertama terbungkus dalam Lego dan memiliki kapasitas penyimpanan hanya 40GB.

Hanya 40GB, yang bahkan kurang dari kapasitas penyimpanan iPod modern. Penyimpanan Google ini asli, yang hari ini dapat dilihat di Octagon yang baru Jen-Hsun Huang Engineering Center, dianggap mesin super pada saat itu meskipun hanya berisi sepuluh, 4-GB hard disk drive. Algoritma yang dikembangkan pada sejumlah komputer yang disediakan oleh proyek khusus di Stanford University dan dirancang untuk memungkinkan sistem untuk menjelajah web untuk mendapatkan struktur link yang unik. Cukup lucu, perumahan untuk disk drive terbuat dari balok-balok Lego karena struktur itu mudah diupgrade dalam kasus penyimpanan lebih harus ditambahkan ke dalamnya.

3. Google mempekerjakan kambing untuk memotong rumput.

Google membanggakan diri supaya hijau sedapat mungkin, dan perusahaan tentu mengambil langkah ke arah itu dengan menyewa kambing untuk menjaga rumput sekitar Googleplex terlihat rapi. Lebih khusus, Google dikontrak California Grazing untuk mengirimkan kawanan 200 kambing untuk memangkas bawah semak belukar dan gulma di Mountain View kompleks, langkah yang dianggap lebih hijau daripada menggunakan mesin pemotong dengan bahan bakarbensin. Rata-rata, kambing menghabiskan seminggu pada waktu di Googleplex, dan mereka meninggalkan tempat tampak seolah-olah itu telah dipersiapkan secara profesional.

2. Moto perusahaan resmi Google adalah Do not be evil (Jangan jahat).

Akun yang paling populer tentang bagaimana moto perusahaan Google datang untuk menjadi “Do not be evil” mengungkapkan bahwa karyawan Google Paul Butcheit dibesarkan pada pertemuan 2000 atau 2001 tentang nilai-nilai perusahaan. Butcheit kemudian menjelaskan bahwa slogan itu “sedikit tusukan di banyak perusahaan lain,” terutama pesaing mereka, yang Google merasa telah “memanfaatkan pengguna untuk batas tertentu.” Namun, moto juga telah menjadi titik menyerang untuk kritikus Google. Pada 2012, misalnya, ketika Google mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mempertahankan pemisahan yang ketat antara hasil pencarian dan iklan, pesaing, Microsoft, menuduh bahwa Google telah meninggalkan semangat slogan.

1. Bar pencarian Google dapat digunakan sebagai lebih dari sekedar sarana melakukan pencarian.

Bar pencarian Google adalah sarana melakukan pencarian, namun desainer Google telah dimasukkan ke dalamnya beberapa fitur lainnya yang lucu dankonyol. Sebagai contoh, mengetik persamaan ke dalam kotak pencarian Google menyediakan pengguna dengan kalkulator yang menjawab masalah. Sementara itu, mengetik di “[makanan]” vs [makanan] “(seperti” roti vs nasi “) mengungkapkan tabel perbandingan gizi yang relevan. Lalu ada “mendefinisikan: kata” fitur yang mengubah Google menjadi kamus online. Tentu saja, mengingat sifat menyenangkan dari perusahaan, para desainer harus dimasukkan ke dalam fitur bloon beberapa; mengetik “melakukan barrel roll,” “miring”, dan “” google di [tahun] “menghasilkan efek menghibur, sementara memasukkan” rush zerg “atau melakukan pencarian gambar” pelarian atari “memungkinkan pengguna untuk membuang lebih dari sekedar beberapa menit dari waktu idle.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: