10 Manfaat Menakjubkan Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


minyak zaitun (Bold Sky)Kebanyakan minyak yang digunakan untuk memasak berasal dari minyak sawit. Ini dikarenakan sawit lebih banyak dibudidayakan dan dijadikan sebagai minyak goreng. Tak hanya di Indonesia saja, di negara lian sawit juga sering digunakan. Namun, jika sering menggunakan minyak sawit kurang bagus terhadap kesehatan, apa lagi untuk menggoreng dimana minyak yang digunakan lebih dari sekali.

Berbeda dengan minyak sawit, minyak zaitun merupakan bahan yang meningkatkan rasa dan penuh dengan penguat untuk kesehatan. Manfaat minyak zaitun jauh lebih banyak daripada minyak yang biasa digunakan untuk memasak di rumah yang lain. Makanan yang dimasak dengan minyak zaitun juga akan lebih menambah selera.

Minyak zaitun memang sering dikaitan dengan banyak manfaat kesehatan karena komposisinya. Berikut ini manfaat dari minyak zaitun bagi kesehatan, seperti dikutip dari Bold Sky (10/11/14).

Mencegah penyakit jantung
Minyak zaitun membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga bahan yang sangat baik untuk pencegahan penyakit jantung.

Mengurangi risiko diabetes
Minyak zaitun mengandung lemak monosaturated yang membantu mencegah diabetes. Menurut sebuah studi terbaru oleh Badan Kesehatan California, jika Anda rentan terhadap diabetes, dua sendok minyak zaitun per hari mengurangi risiko diabetes hampir 50 persen.

Membantu mencegah kanker
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin E. Vitamin E adalah vitamin yang kuat yang mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh.

Meningkatkan kekuatan otak
Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih dari minyak lain memiliki kekuatan otak yang lebih baik. Hal ini terkait dengan kemampuan minyak zaitun untuk mengatur aliran darah dan tekanan darah dalam tubuh.

Membuat Anda lebih aktif
Minyak zaitun umumnya membuat Anda lebih aktif. Dua sendok minyak zaitun, karena kemampuan untuk meningkatkan kekuatan otak, membantu untuk membuat Anda tetap aktif.

Mengurangi stres oksidatif
Komposisi minyak zaitun yang kaya lemak monosaturated membuat tidak teroksidasi. Ini membantu untuk mencegah stres oksidatif.

Mengatur aliran darah
Vitamin E merupakan vitamin penting bagi tubuh yang membantu mengatur aliran darah. Minyak zaitun mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan membantu dalam tingkat tekanan darah yang lebih baik.

Membantu mencegah depresi
Penelitian medis menyimpulkan bahwa minyak zaitun adalah bahan yang bagus yang mencegah depresi.

Meningkatkan kesehatan tulang
Minyak zaitun membantu tubuh untuk lebih menyerap kalsium, sehingga bahan yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

Mengatasi sembelit
Ini lagi lebih berkaitan dengan kemampuan minyak zaitun untuk mengatur tingkat tekanan darah. Juga, membantu memperlancar pencernaan, sehingga bisa untuk mengatasi masalah sembelit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: