Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Asuransi Kesehatan


Ilustrasi, foto: iss.ku.edu

Ilustrasi, foto: iss.ku.edu

Masyarakat Indonesia belum banyak yang melek pada asuransi. Termasuk juga asuransi kesehatan. Alasan karena belum perlu atau tidak mengetahui manfaatnya adalah alasan umum yang sering dikatakan orang. Alasan yang lain adalah karena memang masyarakat kita belum memikirkan tentang kesadaran pada diri sendiri jika suatu saat terjadi sesuatu yang menyebabkan harus ke rumah sakit.

Bagi mereka abdi negara atau pegawai negeri tanpa harus ikut asuransi kesehatan mereka sudah secara otomatis mempunyai asuransi kesehatan (askes). Namun, bagi mereka yang bukan pegawai negeri maka harus mempersiapkan jika sewaktu-waktu terkena sakit. Seperti di Indonesia terdapat asuransi BPJS yang sangat membantu masyarakat. Anda bisa memilih jenis layanan mulai dari kelas tiga, kelas dua, atau kelas satu.

Memiliki asuransi kesehatan tidak hanya melindungi Anda dari risiko kesehatan yang tak terduga, tetapi juga membuat Anda aman. Jika Anda membutuhkan uang untuk keadaan darurat kesehatan, maka asuransi medis atau kesehatan mungkin akan berguna. Berikut adalah beberapa alasan Anda harus memiliki asuransi kesehatan, seperti dikutip dari Magforwomen.

1. Biaya Medis
Nomor satu alasan untuk memiliki asuransi kesehatan adalah biaya medis. Dalam kasus darurat, asuransi akan menutup semua biaya medis Anda. Banyak rumah sakit sekarang menawarkan fasilitas cashless dengan asuransi kesehatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang keadaan darurat kesehatan tak terduga di masa depan.

2. Cek up gratis
Apakah Anda tahu ada banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan vaksinasi gratis dan cek up pada pembelian dari kebijakan medis? Sebuah pemeriksaan rutin juga akan membiarkan Anda tahu tentang kesehatan dan kebugaran. Panduan pemutaran pada asuransi kesehatan adalah seperti manfaat tambahan.

3. Melindungi terhadap utang medis
Memiliki asuransi kesehatan juga melindungi Anda dari utang medis. Bagaimana jika ada keadaan darurat medis dan Anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar di rumah sakit. Dalam hal ini, asuransi kesehatan dapat menyelamatkan Anda dari kesulitan. Jika Anda membayar premi tepat waktu, maka akan mencakup semua tagihan di bawah rumah sakit.

4. Terjangkau
Asuransi kesehatan cukup terjangkau dan hampir semua orang bisa dapat manfaatnya. Sebelumnya orang merasa khawatir karena tarif premi. Tapi, sekarang itu tidak terjadi. Perlindungan asuransi terjangkau dengan premi rendah secara bulanan atau tahunan. Syarat pembayaran untuk asuransi kesehatan telah menjadi transparan dan fleksibel.

5. Akses ke jaringan
Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, maka Anda akan dapat memilih dari jaringan terbaik dokter dan rumah sakit. Sebagai perusahaan asuransi memiliki jaringan mengikat dengan rumah sakit, ada fleksibilitas dalam memilih dari pilihan yang tersedia. Jadi, dalam kasus darurat medis, Anda akan dipandu bersama dengan layanan terbaik yang tersedia.

6. Ketenangan pikiran
Memiliki polis asuransi kesehatan akan memberikan ketenangan pikiran. Hidup ini tidak pasti sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda akan merasa aman dan nyaman. Dalam kasus darurat medis atau tagihan rumah sakit yang tinggi, akan ada kebijakan untuk mengurus semua kebutuhan Anda.

7. Tidak ada utang yang terlibat
Dengan asuransi kesehatan, tidak akan ada utang tambah terlibat. Jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan dan ada situasi darurat, Anda akan harus keluar banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit. Dan, tagihan rumah sakit yang mahal. Jadi, sebuah asuransi kesehatan dengan aman akan melindungi Anda dari menambahkan utang pada keuangan Anda.

8. Pemeriksaan kesehatan secara teratur
Dengan asuransi kesehatan, Anda akan tetap sehat dan hangat. Karena ada skrining secara rutin dengan perusahaan asuransi, Anda akan selalu tahu tentang tubuh Anda. Banyak orang mengabaikan kesehatan mereka karena takut pemeriksaan teratur. Jadi, memiliki polis asuransi kesehatan akan lebih baik.

Iklan

4 responses

  1. Good – I should definitely pronounce, impressed with your website. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Quite unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, site theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task..

    1. Thank you for visiting my webblog. I hope you also read my others posting.

  2. Wow! This can be one particular of the most helpful blogs We’ve ever arrive across on this subject. Actually Wonderful. I am also an expert in this topic therefore I can understand your effort.

    1. Thank you for visiting my blog. I hope you got useful from the articles on this blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: