Fakta-fakta Tentang Otak Manusia


Foto: Bold Sky

Foto: Bold Sky

Otak adalah pusat dari segala aktivitas. Otaklah yang mengendalikan segala aktivitas tubuh sehingga kita bisa hidup. Dengan demikian orang tidak bisa hidup secara normal jika otaknya mengalami masalah. Otak akan mengalami masalah manakala terdapat pemicunya.

Otak manusia masih menyimpan misteri terbesar yang belum terpecahkan. Baik itu di bidang kedokteran atau filsafat, pertanyaan yang berkaitan dengan otak manusia dan pikiran khususnya telah membuat peneliti dan filsuf kewalahan menjawabnya. Beberapa fakta mengejutkan tentang otak manusia. Fakta-fakta ini tentang otak manusia akan memberikan wawasan tentang misteri tentang otak dan memungkinkan Anda untuk memahami bahwa otak manusia adalah misteri terbesar yang diketahui oleh manusia.

Berikut ini fakta-fakta tentang otak manusia, seperti dikutip dari Bold Sky.

Otak lebih aktif saat tidur
Jika Anda berpikir bahwa otak tidak begitu aktif di malam hari, harus dicatat bahwa otak sebenarnya lebih aktif pada malam hari saat kita tidur. Otak merupakan organ yang tidak tidur, apakah Anda bermimpi atau tidak.

Prediksi masa depan
Ini adalah salah satu fakta yang paling aneh tentang otak bahwa para ilmuwan sama sekali tidak tahu tentang bagaimana hal itu terjadi. Ilmu serta filsafat telah datang untuk memahami bahwa otak memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan. Peristiwa tertentu yang terjadi ketika kita bermimpi benar-benar terwujud sebagai kenyataan. Sebuah sistem di otak yang dikenal sebagai Dopamine Sistem Mid Brain memberikan sinyal tentang peristiwa yang belum terjadi membuka jalan untuk prediksi masa depan.

Pria menggunakan 10 persen lebih dari otak mereka
Jika Anda ingin memahami mengapa wanita kadang-kadang lumpuh ketika harus membuat keputusan dan penilaian, di sini adalah jawabannya. Mereka menggunakan persentase yang lebih rendah dari otak-mereka hampir 10 persen lebih sedikit bila dibandingkan dengan laki-laki.

Tidak ada reseptor nyeri
Ini adalah salah satu fakta yang paling mengejutkan tentang otak. Sementara seluruh tubuh rentan terhadap rasa sakit, otak seperti tidak merasakan sakit apapun. Itu karena tidak memiliki reseptor rasa sakit. Mungkin ada saja tidak cukup ruang untuk reseptor rasa sakit, bukan?

Ukuran otak berbeda
Orang-orang memiliki ukuran otak yang berbeda. Ini adalah salah satu kontributor paling utama intelijen. Orang dengan ukuran otak yang lebih besar memiliki kemampuan yang lebih baik untuk membuat penilaian dan memahami fenomena eksternal.

Mengkonsumsi energi yang paling banyak
Otak adalah organ yang mengkonsumsi paling banyak energi dibandingkan dengan organ tubuh lainnya.

Otak remaja belum sepenuhnya berkembangkan
Otak remaja tidak sepenuhnya berkembang. Bahkan, perilaku remaja terkait erat dengan otak berkembang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: