10 Hotel dengan Bangunan Unik di Dunia


Bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri untuk berlibur sangat mengasikkan jika menginap di hotel yang kita inginkan. Hotel berbintang biasanya incaran dari mereka yang berkantong tebal. Fasilitas mewah nan lengkap adalah layanan yang ditawarkan hotel tersebut.

Namun apa jadinya jika Anda menginap di hotel yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Hotel yang bukan berbintang dan tidak ada fasilitas mewah. Fasilitas yang ditawarkan adalah standar, bahkan mungkin ada yang kurang. Kamar yang tidak luas dan juga tidak ada kolam renang.

Jangan anggap hotel yang bukan berbintang tidak disenangi dan harga sewanya murah. Sepuluh hotel berikut ini meskipun bukan hotel berbintang namun banyak diinginkan oleh mereka yang hobi traveler karena bentuk bangunannya yang unik. Berikut ini 10 hotel yang unik, seperti dikutip dari Business Insider.

1. Dog Bark Park Inn
hotel unik1Berada di rumah anjing tidak selalu hal yang buruk. Hotel ini berbentuk seperti anjing, hanya terdapat dua kamar tidur dan sarapan untuk tamu hotel sebagai layanannya. Hotel ini bertempat di beagle raksasa, berlokasi di Idaho, Amerika Serikat. Jika Anda ingin bermalam di sini, Anda harus membayar USD92.

2. Hotel Motorworld Region Stuttgart
hotel unik2Hotel bertema otomotif ini menawarkan berbagai macam kamar dan suite termasuk 70-an Cadillac drive-in bioskop dan ’40-an Minor garasi Morris. Jika Anfda pecinta motor, saya yakin Anda akan menyukai ini. Berlokasi di Boblingen, Jerman dengan harga sewa USD173 per kamar.

3. Capsule
hotel unik3Terinspirasi oleh konsep Jepang “Kyosho Jutaku”, hotel transit terjangkau ini memungkinkan wisatawan untuk menyegarkan dan beristirahat sebelum penerbangan berikutnya. Dengan fasilitas Wi-Fi gratis, hotel ini berlokasi di Sepang (KLIA 2), Malaysia. Anda tertarik ingin menginap, biayanya USD18.87 untuk satu kamarnya.

4. Crazy House Dalat
hotel unik4Benar-benar mengerikan. Hotel ini seperti bukan bangunan untuk ditinggali, ini tampak seperti gundukan rayap raksasa dengan akar-akar pohon dan jaring laba-laba terpahat pada bagian luarnya. Berlokasi di Dalat, Vietnam, Anda harus mengeluarkan USD31 untuk menginap di hotel ini untuk satu kamarnya.

5. Igloo Village Kakslauttanen
hotel unik5Kenapa puas dengan hotel reguler ketika Anda bisa tinggal di igloo kaca di tengah magis, wonderland bersalju? Tidur di bawah bintang-bintang dan mengagumi cahaya di kenyamanan tempat tidur yang hangat. Berlokasi di Saariselka, Finlandia dengan harga sewa USD322 tiap kamarnya.

6. Wanderlust
hotel unik6Hotel dengan bangunan unik ini memiliki 29 kamar bertema “quirkily” ini dirancang oleh lembaga desain lokal. Nyaman dan bagus untuk staycations atau liburan akhir pekan. Berlokasi di Little India, Singapura dengan ongkos sewa per kamar USD134.

7. Inntel Hotel Amsterdam Zaandam
hotel unik7Dari luar, lantai 11, hotel bintang 4 mencolok ini tampak seperti tumpukan rumah, dari cottage buruh ke rumah kota semua ditumpuk bersama-sama. Memiliki 160 kamar dengan lokasi di Amsterdam, Belanda. Anda harus merogoh kocek USD195 untuk dapat tidur dikamar hotel tersebut.

8. Karostas Cietums
hotel unik8Jika ingin suasana menginap yang seperti di penjara, Anda mungkin ingin mencoba menginap di hotel bekas penjara militer ini yang dibangun Masochists pada tahun 1905. Jika Anda menginap di hotel ini, Anda akan menikmati tidur di tempat tidur besi dan mendapatkan taantangan dari penjaga penjara yang menakutkan. Berlokasi di Liepāja, Latvia dengan okos sewa per kamar USD19.28.

9. 727 Fuselage Hotel
hotel unik9Jika Anda tidak keberatan menghabiskan sedikit lebih banyak waktu di pesawat, maka Anda bisa menginap di hotel pesawat yang dibangun pada 1965, Boeing 727 suite untuk Anda. Bertengger di atas alas 50 kaki, Anda dijamin pemandangan indah laut dan hutan. Berlokasi di Manuel Antonio, Kosta Rika dengan ongkos sewa per kamar USD250.

10. Cotton Tree Cottages
hotel unik10Jika Anda ingin liburan tropis, hotel ini indah, lumbung atau gudang beras rumah-rumah tradisional di taman yang kecil yang rimbun dengan pohon kapas besar. Berlokasi di Lombok, Indonesia dengan ongkos sewa USD38 per kamarnya.

Iklan

One response

  1. kreatifitas tingkat tinggi, patut ditiru oleh org indonesia… tinggal satu yg saya tunggu, hotel bawah laut atau hotel mars 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: